Thursday, May 5, 2022

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan bagikan kisah dari Cat Lovers yang sudah memberikan testimoninya saat si kucing jamuran kepada Tim Radio Kucing melalui pesan di instagram. Mimin ingin mengucapkan terimakasih kepada Cat Lovers yang sudah bersedia menceritakan pengalamannya kepada Tim Radio Kucing, bagi Cat Lovers disini yang ingin berbagi kisah juga, bisa langsung komentar di kolom dibawah ya!

Yuk langsung aja kita simak dibawah ini~

Pengalaman Cat Lovers Saat Si Kucing Jamuran
Kisah pertama dari Cat Lovers bernama Kak Uning.Markuning, langsung aja kita simak dibawah ini yuk~

Cerita dari Kak Uning.Markuning
Kata Kak Uning, si kucing dua hari yang lalu pada hari itu si kucing abis tawuran. Ada luka dan kaki atau tangannya pincang. Kak Uning langsung obatin si kucing pakai produk BioDin  karena sebelumnya si kucing sudah ada jamur disekitar kepalanya. Syukurlah si kucing yag hobinya tawuran ini bisa sembuh dan sehat seperti biasa, hihihi. Berikut ini ada sedikit percakapan Kak Uning dengan Tim Radio Kucing melalui pesan instagram :
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Uning 1
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Uning 2

Selanjutnya ada dari Kak Kocheng_Bhaki yang ikut berbagi pengalamannya dengan Tim Radio Kucing tentang pengalamannya saat si kucing jamuran.

Cerita dari Kak Kocheng_Bhaki
Kedua kucing Kak Kocheng_Bhaki terkena jamur dan sudah diobati dengan Minyak VCO tapi tidak kunjung sembuh, akhirnya Kak Kocheng_Bhaki direkomendasikan untuk menggunakan sampo anti jamur yaitu Miconazole secara rutin dan akhirnya sembuh. Mimin turut senang karena dua kucingnya sudah sembuh, syukurlah.
Kak Kocheng_Bhaki membagikan bukti si kucing yang sedang jamuran
Bukti sesudah si kucing sembuh dan percakapan dengan Tim Radio Kucing
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kocheng_Bhaki

Yang ketiga, ada dari Kak Chyrooshi_cz yang sudah membagikan ceritanya kepada Tim Radio Kucing, katanya si kitten jamuran dan langsung dibasmi. Yuk langsung aja kita simak dibawah ini~
Cerita dari Kak Chyrooshi_cz
Saat kucing Kak Chyrooshi_cz masih kitten usia tiga bulan, katanya terkena jamuran dan untungnya masih sedikit dan belum menyebar kemana-kemana. Kak Chyrooshi_cz dengan sigap membersihkan si kucing menggunakan peralatan steril dan obat anti jamur, dan tidak lupa membersihkan seluruh ruangan agar tidak ada bakteri lagi. Dan syukurlah si kitten kini sudah tidak jamuran dan bahkan Kak Chyrooshi_cz ikut mengecek kucing yang lain dan ternyata tidak ada yang tertular. Mimin suka banget dengan sikap cekatan dari Kak Chyrooshi_cz yang langsung membasmi jamuran pada si kucing, keren banget.
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Chyrooshi_cz 1
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Chyrooshi_cz 2
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Chyrooshi_cz 3
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Chyrooshi_cz 4
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Chyrooshi_cz 5

Selanjutnya ada dari Kak Dewippermatasari yang ikut menceritakan pengalamannya yang berjuang untuk si kucing yang terkena scabies. Langsung aja simak dibawah ini yuk~
Cerita dari Kak Dewippermatasari
Cerita ini bermula saat Kak Dewippermatasari yang menitipkan si kitten di Pet Hotel karena harus mengurus ibunya yang sedang dirawat dirumah sakit. Ketika Rais (nama kucing Kak Dewippematasari) pulang, bulu dikaki dan dijidat mulai menipis dan akhirnya bagian kepalanya botak. Akhirnya Kak Dewippermatasari langsung pergi ke dokter hewan dan berkonsultasi dengan dokter disana.
Pertama kali dibawa ke dokter hewan, dokternya pun tertawa karena si kucing yang masih berumur dua bulan bulu dibagian kaki dan kepalanya sudah botak. Setelah diperiksa, ternyata si kucing terkena scabies. Setelah ditelusuri lebih lagi, Kak Dewippermatasari menyadari mungkin tempat menginapnya si kucing kemarin kurang bersih dan lingkungannya lembab.

Karena tidak mungkin menyalahkan Pet Hotel kemarin, dokter memilih untuk memberikan obat berupa salep dan obat melalui injeksi. Setelah beberapa hari, kondisi si kucing mulai membaik meskipun belum 100% pulih. Tapi si kucing sudah biasa makan dan minum seperti biasanya. Rais pun terpaksa harus dipisahkan dengan kucing Kak Dewippermatasari yang lain karena khawatir akan ikut tertular. Dan sekitar 2 minggu berlalu, si kucing mulai sembuh dan dokter menyarankan untuk suntik injeksi vitamin agar tubuhnya lebih sehat. 
Kak Dewippermatasari juga sempat membagikan foto si kucing dari awal terkena scabies hingga pulih secara bertahap.
Foto kucing Kak Dewippermatasari saat sudah sembuh
Dan ternyata Tuhan Yang Maha Kuasa lebih sayang pada kucing Kak Dewippermatasari, Rais pun sudah tiada. Huhuhu, terimakasih kepada Kak Dewippermatasari yang telah berjuang demi kesembuhan Rais. Mimin jadi ikutan sedih nih :(
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Dewippermatasari

Lanjut ke cerita berikutnya, kali ini ada dari Kak Bintarisuryo yang juga membagikan pengalamannya saat si kucing jamuran dan berubah jadi reog, hihihi. Yuk langsung aja simak dibawah ini~
Cerita dari Kak Bintarisuryo
Jadi cerit ini dimulai saat Kak Bintarisuryo baru adopsi si kucing, gembul dan bulunya lebat. Setelah beberapa waktu, bulunya yang lebat menipis dan ternyata setelah diperiksa mandiri si kucing terkena jamur dibeberapa titik. Terutama dibagian perut dan tempat-tempat tak terlihat, saat itu Kak Bintarisuryo langsung memandikan si kucing pakai sampo anti jamur. Cara memandikannya pun harus penuh tenaga karena si kucing yang gak mau diam alias kaya reog, hihihi. Ternyata jamur tidak mudah untuk dibasmi, akhirnya Kak Bintarisuryo konsultasi ke Dokter Hewan dan dokter menyarankan agar diberikan salep setiap saat dan harus rutin. Di minggu pertama belum ada tanda-tanda pulih, baru diminggu kedua sudah terlihat adanya perubahan. Dan singkat cerita, diminggu keempat sudah ada pencerahan. Jadwal vaksin yang seharusnya dilaksanakan harus mundur karena kondisi si kucing yang masih jamur. Kata Kak Bintarisuryo, untuk obatin si kucing saja harus berdua karena si kucing yang terlihat seperti reog, hihihi.
Dan si kucing sekarang sudah tidak jamuran lagi, Mimin ikut seneng ditambah pengen ketawa juga, hihihi.
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Bintarisuryo 1
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Bintarisuryo 2
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Bintarisuryo 3
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Bintarisuryo 4
Sedikit tips dari Kak Bintarisuryo untuk mengobati kucing yang kelakuannya kaya reog, hihihi.
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Bintarisuryo 6

Lanjut, kali ini ada cerita dari Kak Kikipadmawatiekadharma, yang ingin berbagi kisahnya saat si kucing jamuran dan tips obati si kucing juga, nih. Langsun aja kita simak yuK~

Cerita dari Kak Kikipadmawatiekadharma
Cerita ini bermula saat ada si kucing dari dua belas kucing Kak Kikipadmawatiekadharma terkena jamuran. Kak Kiki langsung obati dengan Minyak VCO untuk segala permasalahan si kucing, dan ternyata sembuh. Kak Kiki juga cerita harus tahan lihat bulu-bulu si kucing yang klimis, hihihi. Saat jamurannya sudah pada rontok, tak lupa langsung dimandikan dua minggu sekali sampai bersih. Agar jamur bisa terkelupas sendiri dan tersisa kulit baru, Minyak VCO ini harus rutin dipakai sampai dua minggu. Kak Kiki juga membagikan tips membersihkan earmites dengan Minyak VCO ini, hemat budget banget kan? Hihihi.
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kikipadmawatiekadharma 1
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kikipadmawatiekadharma 2
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kikipadmawatiekadharma 3
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kikipadmawatiekadharma 4
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kikipadmawatiekadharma 5
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kikipadmawatiekadharma 6

Terakhir ada cerita dari Kak Kimoable.cat yang ikut membagikan ceritanya tentang si kucing yang jamuran setelah disteril. Yuk langsung aja kita simak dibawah ini~
Cerita dari Kak Kimoable.cat
Cerita ini bermula ketika kucing Kak Kimoable.cat yang terkena jamur, dengan gerak cepat langsung dimandikan seminggu sekali menggunakan sampo anti jamur. Untuk si kucing yang jamurannya sudah parah langsung dipisahkan dengan yang lain dan diberikan salep khusus jamur. Setelah dimandikan, Kak Kimoable.cat memberikan tips agar si kucing setelah mandi harus segera dikeringkan sampai benear-benar kering. Kemudian bersihkan juga peralatan, mainan dan tempat yang suka didatangi si kucing. 
Foto kucing Kak Kimoable.cat saat masih jamuran

Kata Kak Kimoable.cat, waktu itu kucingnya kebetulan abis steril dan malah terkena jamuran. Sudah dikonsultasikan ke dokter, katanya si kucing tidak boleh mandi dan hanya diobati dengan Minyak VCO aja. Sebelumnya Kak Kimoable.cat juga sempat menggunakan salep ketoconazole untuk mengobati si kucing, selang sebulan kemudian baru dimandikan dengan sampo khusus anti jamur. Kak Kimoable.cat juga gerak cepat ya untuk basmi si jamur ini, Mimin salut banget.
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kimoable.cat 1

Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kimoable.cat 2
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kimoable.cat 3
Percakapan antara Tim Radio Kucing dengan Kak Kimoable.cat 4

Baru sebagian dari Cat Lovers yang Mimin bagikan ceritanya disini, Mimin akan bagikan ceritanya di postingan selanjutnya, ya.

Oh iya, Radio Kucing juga sudah berbagi sampel Sampo Miconazole 30 ml kepada Cat Lovers yang sudah menceritakan pengalamannya saat si kucing jamuran melalui instagram Radio Kucing. Yuk kita lihat empat orang beruntung yang mendapatkan sampel sampo Miconazole 30 ml ini :

Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D