Macam-Macam Warna Mata Pada Si Kucing

Hello Cat Lovers!

Seperti yang sudah Mimin sebutkan, kali ini Mimin akan membahas tentang apa saja warna mata pada si kucing, yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Berikut ini adalah macam-macam mata pada si kucing, yaitu sebagai berikut :

Yang pertama, adalah warna biru. Sekitar 60% kucing yang matanya berwarna biru memiliki warna bulu dominan putih. Beberapa jenis kucing yang memiliki mata biru adalah kucing siam, kucing bali, kucing jawa, kucing birman, kucing persia, dan kucing himalaya.

Yang kedua adalah cokelat. Tidak sepenuh mata cokelat, namun mata kucing bis berupa warna corak tembaga. Kucing yang memiliki warna cokelat adalah Maine Coon, Bobtail Jepang, Cornish Rex, Persia, dan Chartreux semuanya bisa ditemukan dengan mata tembaga yang mencolok.
Kucing hitam terkenal dengan tatapan yang menakjubkan dan bersinar dengan warna kuning atau oranye. Salah satu kucing Mimin juga warna matanya kuning, mukanya juga persis kaya yang digambar, hihihi.

Yang keempat, ada warna hijau. Seringkali warna mata hijau dikaitkan dengan kekuatan mistis, namun nyatanya tidak begitu, hihihi. Beberapa jenis kucing yang memiliki mata berwarna hijau adalah Chinchilla Longhair (Chinchilla Persian), kucing tonkinese, The Russian Blue, dan kucing Mau Mesir.

Yang kelima ada warna mata dengan nama Hazel. Warna mata Hazel sendiri merupakan perpaduan antara hijau dan kuning keemasan. Ini merupakan warna mata kebanyakan kucing liar di daerah beriklim sedang. Beberapa jenis kucing yang memiliki mata Hazel adalah Bobcats dan Lynx, Abyssinian, Bengal, Singapura, Cornish Rex, dan Scottish fold.

Yang keenam ada mata berwarna Dichroic, kucing ini mempunyai kombinasi dua warna berbeda di kedua matanya. Jadi seperempat atau setengah mata akan menjadi satu warna, dan bagan yang tersisa akan menjadi warna yang berbeda. Terkadang, satu mata akan berwarna solid dan yang lainnya akan menjadi Dichroic.
Yang ketujuh ada Odd Eye. Warna bola mata sebelah kiri si kucing berbeda dengan warna bola mata sebelah kanannya. Kucing Van Turki, Anggora Turki, Kucing Persia, Sphnx, dan Shorthair Oriental dan Bobtail Jepang tampaknya paling cenderung bermata Odd Eye. Tidak ada jaminan, tapi ras ini lebih cenderung memiliki Odd Eye dibandingkan beberapa ras kucing lainnya. Dibandingkan kucing lain, kucing dengan heterokromia 20% lebih mungkin terlahir tuli.
Dan yang terakhir, adalah Albino. Kelainan genetik didalam tubuh kucing albino membuatnya memiliki warna mata biru hingga merah muda yang mendekati transparan. Tak jaran pula banyak ditemui kucing albino yang memiliki warna mata berbeda disetiap sisinya. Terkadang, satu ekor kucing albino dapat memiliki dua warna mata yang berbeda seperti merah dan biru.

Diatas merupakan macam-macam warna yang terdapat dalam mata kucing, kalau Cat Lovers punya kucing dengan warna apa nih?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia