Mari Kita Memotong Kuku Om Belang!

Hello Cat Lovers!

Hal yang ditunggu-tunggu, kali ini Mimin akan membagikan pengalaman tim Radio Kucing saat memotong kukunya Om Belang, kira-kira bakalan rusuh plus ribet gak ya? Hihihi. Seperti biasa, rutinitas yang bisa Om Belang lakukan saat kukunya masih panjang adalah cakar-cakar karpet. Nah, kali ini Mimin akan membahas kembali keseruan saat tim Radio Kucing berusaha untuk memotong kukunya Om Belang.
Sebelum itu, Mimin akan bagikan kembali cara memotong kuku si kucing agar aman dan nyaman, diantaranya :
  • Tentukan tempat yang tenang dan si kucing nyaman. Lakukan dengan cara membelai kucing atau menyisir bulu si kucing terlebih dahulu. Pokoknya si kucing harus berada diposisi yang nyaman banget, hihihi.
  • Gunakan gunting kuku yang tajam dan sesuai untuk kuku si kucing. Cat Lovers bisa menggunakan gunting kuku kecil khusus hewan untuk kucing dari segala usia, dan juga bisa menggunakan gunting kuku guillotine untuk kuku si kucing yang tebal.
  • Biasakan kucing untuk dipegang kukunya, berikan tekanan lembut pada bantalan tiap jari kakinya. Saat sedang dipotong kukunya, bisa sambil memberikan si kucing cemilan. Untuk cemilan ini sudah pernah Mimin bahas sebelumnya ya, Cat Lovers.
  • Hindari memotong kuku kucing di bagian Quick. Memotong area ini menyebabkan pendarahan dan rasa sakit pada kucing. Kuku kucing berwarna semi-transparan, dan biasanya ada jarak yang cukup antara ujung kuku dan quick. Itu adalah area yang aman untuk memotong kuku si kucing.
  • Gunting kuku si kucing dengan cepat dan yakin. Bersikap ragu dan tidak tegas saat memotong kuku kucing dapat menyebabkan kuku kucing hancur atau salah sasaran. Kecelakaan dapat terjadi jika Cat Lovers tidak sengaja memotong bagian quick.
Waktu memotong kukunya Om Belang, tim Radio Kucing bahkan mengambil selimut kecil untuk menggendong Om Belang. Awalnya Om Belang sedikit tenang tapi lama-lama makin gak mau, dan alhamdulillah proses potong kukunya Om Belang berjalan dengan lancar sampai akhir. untuk lebih jelasnya, Cat Lovers bisa melihat sekilas video bagaimana keseruan tim Radio Kucing berusaha memotong kuku Om Belang disini :

Yuk penuhi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken