Saturday, May 21, 2022

Hello Cat Lovers!

Setelah kita berkenalan dengan nama-nama dari bulu si kucing, kali ini Mimin juga akan memperkenalkan nama dari pola motif bulunya. Keren banget ya, hihihi.

Nah, pada dasarnya pola bulu kucing ada dua yaitu Tabby dan Point. Pola Tabby memiliki empat jenis sedangkan untuk pola Point juga memiliki empat jenis. Kita akan bahas dari Tabby terlebih dahulu, Tabby adalah dimana si kucing memiliki bulu dengan pola bergaris. Biasanya disebut dengan kucing "macan" , berikut ini empat macam dari pola Tabby, yaitu :

  • Yang pertama adalah Klasik. Kucing Tabby Klasik memiliki pola garis yang tebal dan lebar. Warna garis pada bulu kucing ini sangat lebar berbentuk lurus atau melingkar. Motif bulu kucing juga kaya gini, tapi warnanya kaya kucing bermotif Makarel alias kuning, hihihi.
  • Yang kedua adalah Makarel, bukan artinya ikan ya. Kucing Tabby motif Makarel memiliki pola garis yang tidak putus dan cenderung memiliki jarak garis yang sama. Pola garis pada bulu kucing ini memanjang, tidak putus, an bercabang. Bentuk ola ini mirip dengan tulang ikan, sehingga disebu dengan pola Tabby Makarel. Nah, ibunya kucing Mimin motifnya sama kaya Makarel ini.
  • Yang ketiga adalah Tutul. Kucing Tabby Tutul ini memiliki warna garis yang putus-putus sehingga menyerupai titik-titik atau polkadot. Bentuk garis dan ukurannya tidak seragam, bisa berbentuk bulat atau oval dan untuk ukurannya ada yang besar ada yang kecil.
  • Yang keempat adalah Agouti. Kucing Tabby Agouti memiliki garis pada bulu tidak begitu terlihat hanya samar-samar saja. Ciri khas dari Agouti ini adalah memiliki bentuk M didahi dan garis pensil dikedua sisi wajah si kucing.
Sekarang kita lanjut bahas pola dari Point, dimana si kucing memiliki warna bulu yang berada dibagian tertentu tubuh kucing. Seperti di wajah, hidung, ekor, kaki, dan cakar. Bagian tubuh tertentu ini akan memiliki warna yang berbeda dengan keseluruhan warna tubuh kucing. Pola Point ini juga dibagi menjadi empat macam, yaitu sebagai berikut :

  • Yang pertama adalah Lilac Point. Kucing Lilac Point memiliki warna spot abu-abu dibagian tertentu tubuh kucing. Warnanya bisa lebih gelap atau lebih terang.
  • Yang kedua ada Lynx Point. Kucing Lynx Point memiliki warna cream point dibagian tubuh tertentu. Warnanya bisa lebih terang atau lebih gelap.

  • Yang ketiga adalah Flame Point. Kucing Flame Point memiliki warna oranye point dibagian tubuh tertentu. Warnanya bisa lebih muda atau lebih muda.
  • Terakhir adal Seal Point. Kucing Seal Point memiliki spot coklat gelap pada bagian tertentu ditubuhnya. Bisa dihidung, telinga, atau ekor.
Motif kucing Mimin itu Klasik dan Makarel, kalau kucing Cat Lovers motif yang mana, nih? Coba share di kolom komentar ya!

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D