Metode Deep Clean Pada Litter Box Ala Om Belang!

Halo Cat Lovers!

Kemarin kan Mimin sudah membagikan kapan waktu harus bersihkan kandang si kucing, nah salah metode yang digunakan adalah Deep Cleaning. Kali ini Mimin akan bagikan metode deep cleaning pada litter box ala Om Belang!

Yuk langsung aja kita simak dibawah ini~
Hal yang pertama harus dilakukan adalah merendam litter box & serokan yang kotor dengan air sabun, bisa juga menggunakan sabun colek atau detergen. Rendam sekitar 30 menit sampai satu jam. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kerak-kerak kotor dan bau yang tidak sedap didalam litter box dan serokan.
Yang kedua, setelah cukup direndam, sikat dan cuci litter box dengan sabun dan air mengalir. Bersihkan hingga ke sudut-sudut litter box dan serokan agar kotoran yang terselip bisa tuntas dibersihkan. Untuk area yang sulit dijangkau bisa menggunakan sikat kecil/ sikat gigi bekas.
Yang ketiga adalah bilas litter box dan serokan hingga bersih dan tuntas. Saat setengah kering bisa disemprotkan penghilang anti bau atau disinfektan. Mimin juga merekomendasikan beberapa produk disinfektan kemarin, yaitu TH4, Buddy Bath Magic Clean, Super Disc, Well Cage Cleaner, Safetu Fauna, Smell Good, Bio Nano dan EM4.
Setelah diberikan disinfektan, jemur litter box dan serokan dibawah sinar matahar langsung sampai benar-benar kering.
Terakhir, saat litter box sudah kering bisa langsung memakai pasir bersih yang baru. Kini litter box dan serokan sudah siap digunakan.

Gimana nih, Cat Lovers? Mudah bukan metode deep cleaning ini?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken