Penyebab Bulu Rontok Pada Kucing Itu Apa Sih?

Holla Cat Lovers!

Sekarang Mimin akan bahas mengenai penyebab bulu si kucing rontok, kira-kira penyebabnya kaya apa ya?


Bulu pada kucing memang sering rontok, apalagi kucing yang mempunyai bulu panjang (short hair) atau medium (medium hair). Nah, ada beberapa faktor yang menyebabkan bulu si kucing rontok, diantaranya :
  • Alergi
    Alergi merupakan salah satu penyebab bulu si kucing rontok. Sama seperti manusia, kucing juga bisa terkena alergi karena makanan, gigitan serangga, obat-obatan, debu, dan serbuk sari.
  • Birahi
    Bulu kucing juga bisa rontok karena birahi, penyebabnya adalah hormon si kucing yang sedang tinggi.
  • Makanan yang tidak cocok
    Sama seperti manusia, makanan yang tidak cocok juga bisa membuat si kucing rontok. Hal ini bisa terjadi karena si kucing ganti makanan menjadi yang lebih berkualitas, proses ini bisa memakan waktu hingga dua minggu.
  • Cuaca
    Kucing juga bisa mengalami kerontokan karena cuaca. Biasanya ini terjadi ketika si kucing merasa kepanasan (musim kemarau).
  • Penyakit kulit
    Hal ini adalah paling umum, biasanya ketika si kucing terkena penyakit kulit seperti scabies atau jamur, si kucing akan garuk-garuk bagian tubuh hingga bulu-bulunya rontok dan kemudian botak.
  • Hama
    Ini juga biasa terjadi kepada si kucing, misalnya ketika si kucing kutuan. Kucing akan menggaruk-garuk tubuhnya sampai rasa gatalnya menghilang.
Jika Cat Lovers bingung dan ingin berkonsultasi mengenai masalah si kucing rontok, bisa langsung berkonsultasi dengan Tim Radio Kucing!

Radio Kucing sendiri selalu berusaha untuk memberikan solusi terbaik untuk Cat Lovers, langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing yuk!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!