Review Makanan Kucing Kering Coucou All Life Stages Salmon & Chicken

Holla Cat Lovers!

Setelah kemarin kita bahas salah satu produk dari Coucou, kali ini Mimin akan bahas Coucou dengan varian lain. Yaitu Coucou All Life Stages rasa Salmon dan Chicken!

Yuk langsung aja kita bahas sama-sama dibawah ini~

Makanan kucing merek Coucou ini memiliki dua varian yaitu All Life Stages dan Kitten. Untuk varian All Life Stages tersedia rasa Beef & Chicken, Chicken & Tuna yang kini sudah berubah menjadi Tuna saja, dan Salmon & Chicken. Sedangkan varian Kitten tersedia dengan rasa Salmon & Chicken, dan Tuna ini adalah varian terbaru dari Coucou Kitten.

Oh iya, di internet banyak banget beredar informasi bahwa Coucou All Life Stages ini punya tiga rasa, dan yang warna hijau yang dulunya adalah rasa Chicken & Tuna, kini sudah berubah menjadi rasa Tuna saja. Dan warna kemasannya tetap sama, yaitu berwarna hijau. Untuk varian kitten terbaru yaitu Tuna memiliki warna hijau tosca. Selain menyediakan makanan kering atau dry food untuk kucing, ada juga makanan basah atau wet food dengan nama merk Halcyon. Informasi tersebut dapat diakses pada website resmi Coucou di www.coucou360.com.

Kalau pada postingan kemarin kita kan sudah membahas mengenai Coucou Kitten Salmon & Chicken, Coucou All Life Stages Beef & Chicken dan Coucou All Life Stages Chicken & Tuna/ Tuna. Nah, kalo pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai makanan Coucou All Life Stages varian Salmon & Chicken yang kemasannya berwarna biru!

Untuk postingan hari ini kami akan membahas salah satu varian rasa dari Coucou All Life Stages yaitu rasa Salmon & Chicken kemasan warna biru seperti gambar dibawah ini.

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut adalah penampakan kemasan produk kemasan Coucou All Life Stages Salmon & Chicken :

Tampak depan

Tampak belakang

Coucou All Life Stages Salmon & Chicken
Pada website resmi Coucou sendiri, di tahun 2022 ini, makanan kucing Coucou All Life Stages ini memiliki dua ukuran kemasan, yaitu freshpack 1,5 Kg dan freshpack 500 Gr. Namun, kemasan 500 Gr ini baru tersedia untuk varian Chicken & Tuna/ Tuna baik Kitten atau All Life Stages. Kemasan pada makanan kucing Coucou All Life Stages Salmon & Chicken hanya memiliki satu kemasan saja, yaitu kemasan 1,5 Kg freshpack atau kemasan asli dari pabrik.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles dari Coucou All Life Stages Salmon & Chicken ini adalah sama seperti Coucou seri All Life Stages lainnya yaitu bunga dengan empat sisi. Wangi semerbak yang khas makanan kucing premium, sedikit berminyak, dan pastinya ukuran kibblesnya yang kecil-kecil. Dan jika diukur dengan penggaris pun sekitar 0,5 - 0,6 cm. Oh iya, di antara kibbles ini juga sudah terdapat freeze dried-chicken alias ayam yang dikeringkan. Ini beneran ayam yang sudah dipotong-potong seukuran dadu untuk main monopoli, dan ukurannya lebih besar daripada kibblesnya. Walaupun ayam ini dikeringkan, bahkan kita bisa robek-robek ayamnya untuk mempermudah proses kitten saat makan. Dan ayamnya ini gak terlalu kering jadi masih bisa dikunyah dan gak keras sama sekali. Cat Lovers juga bisa melihat bentuk kibbles Coucou ini dibawah :
Bentuk kibbles Coucou All Life Stages Salmon & Chicken

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung didalam makanan kucing Coucou All Life Stages rasa Salmon & Chicken :

Terjemahan dari kandungan bahan-bahan :
Salmon, Tepung Ayam, Ikan Kod, Kacang Polong, Beras Merah, Tepung Tulang Sapi, Jagung, Lemak Ayam, Partikel Ubi Jalar, Buncis, Lemak Sapi, Wortel, Ayam Beku-Kering, Bubur Bit, Bayam, Ayam Hidrolisat.

Terjemahan dari kandungan nutrisi :
  • Fruktooligosakarida yaitu prebiotik baik yang keberadaannya bermanfaat bagi kucing,
  • Mannan Oligosakarida untuk meningkatkan fungsi usus kucing,
  • Kelat Besi Metionin,
  • Kelat Tembaga Metionin,
  • Kelat Seng Metionin,
  • Kelat Mangan Metionin,
  • Ragi Selenium,
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
  • Vitamin A untuk menjaga kesehatan mata,
  • Vitamin D3,
  • Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan bulu dan rambut kucing,
  • Vitamin K untuk membantu proses pembekuan darah dan mendukung pemulihan luka,
  • Vitamin B1 untuk metabolisme karbohidrat,
  • Vitamin B2 untuk tumbuh kembang kucing,
  • Vitamin B6 untuk mendukung sistem kekebalan tubuh,
  • Vitamin B12 untuk membantu pertumbuhan sel baik darah maupun saraf,
  • Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing,
  • Kalsium Laktat untuk memenuhi kalsium,
  • Kalsium Hidrogen Fosfat,
  • Natrium Klorida untuk membantu menyalurkan nutrisi ke sel-sel tubuh,
  • Kolin Klorida untuk meningkatkan fungsi otak,
  • L-lisin untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan
  • DL-Metionin.

Terjemahan dari Jaminan Analisis :
  • Protein kasar > 34.0%
  • Lemak kasar > 14.0%
  • Serat kasar < 8.0%
  • Kelembaban < 10.0%
  • Abu kasar < 9.0%
  • Kalsium > 1.21%
  • Fosfor total > 1.09%
  • Klorida larut air (dalam Cl-) > 0,30%
  • Taurin > 0,15%

Keunggulan Coucou All Life Stages Salmon & Chicken
Berikut ini adalah keunggulan dari Coucou All Life Stages Salmon & Chicken dari berbagai sisi :
  • Sisi Kemasan :
    Pada kemasan makanan kucing Coucou All Life Stages rasa Salmon & Chicken dikemas menggunakan kemasan yang cukup tebal, hasil print-an pada kemasan yang bagus dan dengan warna yang elegan,  kemasan yang kedap udara, press kemasan yang baik, dan pada kemasan terdapat ziplocknya sehingga mempermudah pemberian makan pada kucing. Praktis bukan?

  • Sisi Kibbles :
    Untuk kibblesnya sendiri, Coucou All Life Stages Salmon & Chicken ini berbentuk bunga empat sisi dengan ukurannya kecil-kecil. Jika diukur menggunakan penggaris kurang lebih ukurannya sekitar 0,5 - 0,6 cm, dan ukuran setiap kibblesnya bisa berbeda tergantung cetakan dari pabriknya. Wangi dari produk ini juga semerbak, seruangan studio Radio Kucing penuh dengan wangi produk ini. Juga ada potongan dried-egg-yolk nya juga, yang pastinya bikin kucing-kucing betah ngunyah-ngunyah produk ini.

  • Sisi Produk Coucou All Life Stages Salmon & Chicken :
    Keunggulan dari produk makanan kucing Coucou Life Stages Salmon & Chicken yaitu memiliki kandungan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kucing, baik untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan perkembangan otak si kucing kesayangan, dimana produk ini mengandung minyak yang kaya DHA dan EPA dari ikan Pollock yang ditangkap secara liar. Juga mendukung bulu yang berkilau dan kulit yang sehat dengan minyak kaya Omega-3 dari Ikan Salmon yang ditangkap liar. Dan membantu mendukung kesehatan jantung dengan Taurin yang terjadi secara alami yang ditemukan dalam sumber protein hewani seperti unggas dan ikan. Coucou Salmon & Chicken ini juga sudah Pork Free yang artinya tidak mengandung babi, apalagi dengan inovasi produk mengandung freeze-dried-chicken atau ayam beku-kering, dan rasa yang banyak disukai oleh kucing yaitu rasa Salmon & Chicken!

Saran Pergantian Makanan
Transisi pergantian makanan dilakukan secara bertahap agar membantu menghindari gangguan pola makan kucing. Campurkan makanan baru kucing dengan makanan lama kucing secara bertahap selama 7 hari. Dengan mulai memperbanyak jmlah makanan kucing yang baru dan sedikit demi sedikit mengurangi jumlah makanan kucing yang lama hingga 100% hanya makanan baru saja dalam bowl kucing.

Berikut adalah rekomendasi transisi perpindahan ke makanan baru : 


Pada 1-3 hari : 25% Coucou All Life Stages, 75% Makanan lama si Kucing.
Pada 4-5 hari : 50% Coucou All Life Stages, 50% Makanan lama si Kucing.
Pada 6-7 hari : 75% Coucou All Life Stages, 25% Makanan lama si Kucing. 
Pada hari ke 7 atau hari selanjutnya : 100% Coucou All Life Stages Salmon & Chicken.

Saran Penyimpanan
Simpan ditempat kering yang berventilasi dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan uji coba Coucou All Life Stages Salmon & Chicken bersama dengan Om Belang dan keponakannya yang banyak itu, hihihi. Kira-kira kucing-kucing suka gak ya sama Coucou All Life Stages Salmon & Chicken ini? Penasaran kan? Yuk langsung aja lihat dibawah ini~
Om Belang icip-icip Coucou All Life Stages Salmon & Chicken
Ganteng icip-icip Coucou All Life Stages Salmon & Chicken
Bella icip-icip Coucou All Life Stages Salmon & Chicken
Si Hitam Putih icip-icip Coucou All Life Stages Salmon & Chicken
Dilihat dari Om Belang dan keponakannya yang icip-icip Coucou All Life Stages Salmon & Chicken, Mimin bisa simpulkan bahwa kucing-kucing suka dengan Coucou ini. Selain kibblesnya yang kecil, freeze dried-chickennya juga empuk dan gak keras sama sekali. Sehingga bisa mempermudah segala usia kucing untuk makan Coucou ini.

Harga?
Untuk harga Coucou All Life Stages rasa Salmon & Chicken ini di banderol dengan harga sekitar Rp. 100.000-an aja nih!
Di Radio Kucing sendiri, harga Coucou All Life Stages rasa Salmon & Chicken bisa didapatkan melalui : Shopee Tokopedia

Kesimpulan Dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Dengan kualitas produk yang baik serta memiliki nutrisi dan kebutuhan asupan nutrisi untuk semua ras kucing, bahkan dapat dikonsumsi kucing dewasa atau anak kucing yang pastinya jadi hemat banget dalam pembelian. Protein yang tinggi dan sudah Pork Free atau tidak mengandung babi dan bahkan tersedia dengan kombinasi varian rasa yang pada umumnya disukai oleh kucing, yaitu Salmon & Chicken dan sudah mengandung ayam yang dikeringkan diantara kibblesnya.

Coucou ini juga memiliki kibbles yang berbentuk bunga empat sisi dengan wangi khas makanan kucing premium, sedikit berminyak, dan berwarna cokelat tua. Kalau Coucou varian All Life Stages lain dilengkapi dengan dried-egg-yolk atau kuning telur, Coucou Salmon & Chicken ini dilengkapi dengan freeze-dried-chicken alias daging ayam asli yang dikeringkan. Walaupun dikeringkan, daging ayam asli ini lembut banget dan bisa disobek-sobek untuk mempermudah kitten untuk makan. Gimana nih Cat Lovers? Sudah mulai tertarik?

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari kemasan, website resmi, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium