Monday, May 23, 2022

Holla Cat Lovers! 

Masih bersama Mimin disini, kita akan bahas makanan yang jauh dari negara dengan julukan Fatherland, yaitu Jerman~

Kembali lagi dengan Radio Kucing yang masih membahas makanan kucing merk Coucou lagi, loh.

Makanan kucing merk Coucou ini memiliki 2 varian yaitu All Life Stages dan Kitten. Utk varian All Life Stages tersedia rasa Beef & Chicken, Chicken & Tuna yang kini sudah berubah menjadi Tuna saja, dan Salmon & Chicken. Sedangkan varian Kitten tersedia dengan rasa Salmon & Chicken, dan Tuna ini adalah varian terbaru untuk dari Coucou Kitten.

Oh iya, di internet banyak banget beredar informasi bahwa Coucou All Life Stages ini punya tiga rasa, dan yang warna hijau ini, yang dulunya adalah rasa Chicken & Tuna, kini sudah berubah menjadi rasa Tuna saja. Dan warna kemasannya tetap sama, yaitu berwarna hijau. Untuk varian kitten terbaru yaitu Tuna memiliki warna hijau tosca. Selain menyediakan makanan kering atau dry food untuk kucing, ada juga makanan basah atau wet food dengan nama merk Halcyon. Informasi tersebut dapat diakses pada website resmi Coucou di www.coucou360.com.

Kalau pada postingan kemarin kita kan sudah membahas mengenai Coucou Kitten Salmon & Chicken dan Coucou All Life Stages Beef & Chicken. Nah, kalo pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai makanan Coucou All Life Stages varian Chicken & Tuna dan Tuna kemasan warna hijau!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut adalah penampakan kemasan produk Coucou All Life Stages Chicken & Tuna : 


Tampak depan

Tampak belakang

Coucou All Life Stages Chicken & Tuna
Berikut ini adalah penampakan dari Coucou All Life Stages Tuna :
Tampak depan
Tampak belakang

Coucou All Life Stages Tuna
Pada website resmi Coucou sendiri, di tahun 2022 ini,  makanan kucing Coucou All Life Stages varian Chicken & Tuna berubah menjadi Tuna dan tersedia dengan dua ukuran kemasan. Yaitu kemasan freshpack 1,5 Kg dan kemasan freshpack 500 Gr atau kemasan asli dari pabriknya. Dan fakta menariknya, kemasan freshpack 500 Gr ini baru tersedia varian rasa Tuna saja, belum ada varian lain. Selain itu, varian Tuna ini juga punya varian khusus kitten dengan kemasan berwarna hijau tosca. Yang akan kita bahas pada postingan selanjutnya, ditunggu ya Cat Lovers.

Dari segi kemasannya pun masih sama, dengan warna hijau dan masih ada ziplock dibagian atasnya. Yang membedakan hanya varian rasa di bagian depan, dan komposisi yang akan kita bahas nanti dibawah. Teman-teman bisa melihat kedua produknya disini, kemasan lama dan kemasan baru terlihat sangat mirip dan seperti tidak ada bedanya. Perbedaan paling mencolok bisa dilhat di bagian depan ini, pada kemasan lama tertulis Chicken & Tuna. Sedangkan di kemasan baru tertulis Tuna saja.

Bentuk dan Aroma Kibbles
Bentuk kibbles dari Coucou All Life Stages Chicken & Tuna/ Tuna ini adalah berbentuk bunga dengan empat sisi, memiliki wangi yang semerbak khas makanan kucing premium, sedikit berminyak dan pastinya ukuran kibblesnya kecil-kecil. Wangi dari Coucou ini juga semerbak dan bikin seruangan wangi banget. Oh iya, di antara kibbles ini juga sudah terdapat freeze dried-egg-yolk alias kuning telur yang dikeringkan. Bagi Cat Lovers yang penasaran, Mimin akan tunjukkan melalui foto dibawah ini :

kibbles Coucou All Life Stages Chicken & Tuna dan Tuna

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung didalam makanan kucing Coucou All Life Stages rasa Chicken & Tuna (kemasan lama) : 

Terjemahan dari kandungan bahan-bahan Coucou All Life Stages Chicken & Tuna (kemasan lama) :
Tepung Ayam, Beras merah, Tuna, Kacang Polong, Tepung Bebek, Hati Ayam segar, Jagung, Lemak Ayam, Partikel Ubi Jalar, Buncis, Lemak Sapi, Wortel, Kuning Telur beku-kering, Bubur Bit, Serat Kacang Polong, Hidrolisat Ayam.

Terjemahan dari kandungan bahan-bahan Coucou All Life Stages Tuna (kemasan baru):
Tuna, Beras Merah, Tepung Ayam, Kacang Polong, Tepung Bebek, Hati Ayam Segar, Jagung, Minyak Tuna, Partikel Ubi Jalar, Buncis, Lemak Daging Sapi, Wortel, Kuning telur beku-kering, Bubur Bit, Serat Kacang, Hidrolisat Ayam.
Sedangkan untuk kandungan bahan dan vitaminnya sama persis, yaitu :
  • Fruktooligosakarida yaitu prebiotik baik yang keberadaannya bermanfaat bagi kucing,
  • Mannan Oligosakarida untuk meningkatkan fungsi usus kucing,
  • Kelat Besi Metionin,
  • Kelat Tembaga Metionin,
  • Kelat Seng Metionin,
  • Kelat Mangan Metionin,
  • Ragi Selenium,
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
  • Vitamin A untuk menjaga kesehatan mata,
  • Vitamin D3,
  • Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan bulu dan rambut kucing,Vitamin K3,
  • Vitamin B1 untuk metabolisme karbohidrat,
  • Vitamin B2 untuk tumbuh kembang kucing,
  • Vitamin B6 untuk mendukung sistem kekebalan tubuh,
  • Vitamin B12 untuk membantu pertumbuhan sel baik darah maupun saraf,
  • Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing,
  • Kalsium Laktat untuk memenuhi kalsium,
  • Kalsium Hidrogen Fosfat,
  • Natrium Klorida untuk membantu menyalurkan nutrisi ke sel-sel tubuh,
  • Kolin Klorida untuk meningkatkan fungsi otak,
  • L-lisin untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan
  • DL-Metionin.

Lalu bagaimana untuk guaranteed analysisnya bagaimana? Apakah sama? Iyap sama! Varian lama dengan rasa Chicken Tuna dan varian baru dgn rasa Tuna memiliki guaranteed analysis yaitu:
  • Protein kasar > 34.0%
  • Lemak kasar >14.0%
  • Serat kasar <8.0%
  • Kelembaban <10.0%
  • Abu kasar <9.0%
  • Kalsium >1.21%
  • Fosfor total > 1.09%
  • Klorida larut air (dalam Cl-) > 0,30%
  • Taurin > 0,15%
Kandungan nutrisi, dan guaranteed analisisnya, bisa disimpulkan bahwa tidak ada yang jauh berbeda bahkan terlihat sama. Perbedaannya hanya pada bagian bahan-bahan yaitu varian Tuna yang sekarang memiliki Minyak Tuna, sedangkan di Chicken & Tuna tidak ada. Lalu, pada varian terbaru, bahan baku TUNA disebutkan terlebih dahulu, hal ini menandakan bahwa kuantitas TUNA dalam varian baru lebih banyak. Sedangkan pada varian lama yaitu Chicken & Tuna, Chicken Meal disebutkan terlebih dahulu. Pada umumnya komposisi yang tertulis pada kemasan di urutkan dari kuantiti terbanyak.

Oh iya, produk Coucou All Stages juga masih mengandung grain, tapi dia menggunakan Brown Rice alias Beras Merah :)

Keunggulan Coucou All Life Stages Chicken & Tuna :
Berikut ini adalah keunggulan yang dimiliki Coucou All Life Stages Chicken & Tuna dari berbagai sisi, yaitu :
  • Sisi Kemasan :
    Pada kemasan makanan kucing Coucou All Life Stages rasa Chicken & Tuna dikemas menggunakan kemasan yang cukup tebal, hasil print-an pada kemasan yang bagus dan dengan warna yang elegan,  kemasan yang kedap udara, press kemasan yang baik, dan pada kemasan terdapat ziplocknya sehingga mempermudah pemberian makan pada kucing. Praktis bukan?
     
  • Sisi Kibbles : 
    Untuk kibblesnya sendiri, baik kemasan lama Coucou All Life Stages Chicken & Tuna ini atapun kemasan baru Coucou All Stages Tuna, kibbles mereka berbentuk bunga empat sisi dengan ukurannya kecil-kecil. Jika diukur menggunakan penggaris kurang lebih ukurannya 0,5 - 0.6 cm, ukuran tiap kibblesnya bisa berbeda tergantung cetakan dari pabriknya ya, Cat Lovers. Wangi dari produk ini juga semerbak, seruangan studio Radio Kucing penuh dengan wangi produk ini. Juga ada potongan dried-egg-yolk nya juga! Yang pastinya bikin kucing-kucing betah ngunyah-ngunyah produk ini.

  • Sisi Produk Coucou All Life Stages Chicken & Tuna/ Tuna :
    Keunggulan dari produk makanan kucing produk ini yaitu memiliki kandungan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kucing, baik untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan perkembangan otak si kucing kesayangan, dimana produk ini mengandung DHA dan EPA dari minyak tuna yang ditangkap secara lir. Produk ini juga sudah pork Free yang artinya tidak mengandung babi, dan rasa yang banyak disukai oleh kucing. Apalagi dengan inovasi produk mengandung free-dried-egg-yolk. Oh iya, produk ini juga mendukung kesehatan jantung kucing. Dan bisa untuk semua kucing, baik domestik maupun ras. Dan juga mengandung omea yang baik untuk kesehatan kulit dan bulu kucing yang menawan.
Saran Pergantian Makanan
Transisi pergantian makanan dilakukan secara bertahap agar membantu menghindari gangguan pola makan kucing. Campurkan makanan baru kucing dengan makanan lama kucing secara bertahap selama tujuh hari. Dengan mulai memperbanyak jumlah makanan kucing yang baru dan sedikit demi sedikit mengurangi jumlah makanan kucing yang lama hingga 100% hanya makanan baru saja dalam bowl kucing.

Berikut adalah rekomendasi transisi perpindahan ke makanan baru : 


Pada 1-3 hari : 25% Coucou All Life Stages, 75% Makanan lama si Kucing.
Pada 4-5 hari : 50% Coucou All Life Stages, 50% Makanan lama si Kucing.
Pada 6-7 hari : 75% Coucou All Life Stages, 25% Makanan lama si Kucing. 
Pada hari ke 7 atau hari selanjutnya : 100% Coucou All Life Stages Chicken & Tuna. 

Saran Penyimpanan
Simpan ditempat kering yang berventilasi dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan uji coba Coucou All Life Stages Chicken & Tuna/ Tuna ini pada Om Belang dan keponakannya yang banyak itu, hihihi. Apakah si kucing suka dengan Coucou All Life Stages Chicken & Tuna ini? Yuk kita lihat video singkat dibawah ini dulu~

Om Belang icip-icip Coucou All Life Stages Tuna

si Putih icip-icip Coucou All Life Stages Tuna
Mbul icip-icip Coucou All Life Stages Tuna
Om Belang juga icip-icip Coucou All Life Stages Chicken & Tuna

Moni ikut icip-icip Coucou All Life Stages Chicken & Tuna

si Hitam Putih juga icip-icip Coucou All Life Stages Chicken & Tuna
Dari semua kucing yang udah icip-icip Coucou All Life Stages Chicken & Tuna atau Tuna ini, bisa disimpulkan kalau si kucing juga suka dengan Coucou varian ini. Apalagi bintang utama kita Om Belang yang bahkan udah nungguin waktu kemasannya aja belum dibuka sama Tim Radio Kucing, hihihi. Semua kucing suka~

Harga?
Untuk harga Coucou All Life Stages rasa Chicken & Tuna/ Tuna ini di banderol dengan harga sekitar Rp. 100.000-an aja nih!
Di Radio Kucing sendiri, harga Coucou All Life Stages rasa Chicken & Tuna/ Tuna bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Dengan kualitas produk yang baik serta memiliki nutrisi dan kebutuhan asupkan nutrisi untuk semua ras kucing bahkan dapat di konsumsi oleh kucing dewasa atau adult dan anak kucing atau kitten sehingga akan lebih hemat untuk pembelian. Protein yang tinggi dan sudah Pork Free atau tidak mengandung babi bahkan tersedia dengan kombinasi varian rasa yang pada umumnya disukai oleh si kucing yaitu rasa Chicken & Tuna juga mengandung kuning telur yang dikeringkan. Kuning telur sendiri yang membantu si kucing untuk menambah berat badan, bulu semakin glowing, dan daya tahan tubuh kucing yang kuat karena mengandung zat besi.

Coucou ini juga memiliki kibbles yang berbentuk bunga empat sisi dengan ukurannya kecil-kecil. Wangi dari produk ini juga semerbak, seruangan studio Radio Kucing penuh dengan wangi produk ini. Juga ada potongan dried-egg-yolknya juga, yang pastinya bikin kucing-kucing betah ngunyah-ngunyah produk ini. Dilihat dari kibblesnya yang kecil, sehingga mudah dikonsumsi oleh anak kucing atau kucing dewasa. Dengan harga yang ekonomis, premium, kemasan freshpack 1,5 Kg yang sangat worth it ini, gimana nih Cat Lovers? Sudah mulai tertarik dengan produk ini?

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Oh iya, tulisan kali ini berdasarkan informasi dari berbagai sumber.
Yaitu kemasan dan website resmi ya, Cat Lovers.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D