Friday, May 20, 2022

Holla Cat Lovers!

Kita sering bertemu dengan kucing jalanan dengan banyak warna, kebanyakan yang Mimin lihat sih antara putih, abu, belang 3 warna, oranye, sama hitam. Tapi ternyata, dibalik warna-warna si kucing itu ada nama jenisnya, loh. Mimin juga ternyata baru tahu kalau warna-warna tersebut memiliki nama dan artinya. Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Berikut ini adalah beberapa jenis dari warna-warna bulu kucing, diantaranya :
  1. Solid
    Yang pertama ada Solid. Yang artinya si kucing hanya memiliki satu warna yang menyebar ke seluruh tubuh kucing. Misalnya kucing hitam, bulunya keseluruhan memang berwarna hitam. Warna solid yang sering dijumpai pada kucing adalah putih, hitam, cokelat, dan abu-abu.

  2. Bicolor

    Yang kedua adalah Bicolor. Kucing belang yang hanya memiliki dua warna yang lucu dan sangat bervariasi. Syarat kucing dinyatakan Bicolor adalah memiliki warna putih dan satu warna lain. Kucing Bicolor ermasuk jenis kucing yang sangat umum dijumpai. Misalnya, ponakan Om Belang yaitu si Hitam Putih dan kucing dengan warna oranye dan putih.

  3. Tortoiseshell

    Yang ketiga adalah Tortoiseshell, keren ya namanya hihihi. Jika kucing memiliki warna perpaduan antara oranye dan hitam. Kedua warna bercampur pada bulu kucing sehingga bulu si kucing menjadi menari dan mempesona. Umumnya kucing dengan warna Tortoiseshelll berjenis kelamin betina.

  4. Tricolor

    Yang keempat adalah Tricolor, artinya si kucing memiliki tiga warna. Nama lain kucing Tricolor adalah kucing calico, kucing telon, atau kucing kembang telon, dan kucing belang tiga. Umumnya warna kucing ini putih, hitam, dan oranye. Pada kucing Tricolor umumnya warna satu dengan warna lainnya terpisah. Nampak jelas jika ketiga warna itu terpisah satu sama ain. Dan ada satu fakta menarik, yaitu kebanyakan kucing Tricolor ini berjenis kelamin betina. Jarang sekali ada kucing jantan.

  5. Tipped

    Yang kelima adalah Tipped. Kucing dengan warna Tipped penampilan bulunya tampak gelap. Warna ujung ekornya juga lebih gelap dibandingkan dengan warna bagian lainnya. Ketika kucing berwarna Tipped maka akan terlihat seperti bulu kucing Chinchilla dan British Shorthair Tipped.

  6. Shaded

    Yang terakhir adalah Shaded. Kucing dengan warna Shaded penampilan bulunya terlhat seperti gradasi. Shaded memiliki dua warna yaitu warna terang dan warna gelap. Untuk warna ujung ekornya memiliki warna cerah.
Gimana Cat Lovers? Kalau kucing Cat Lovers termasuk jenis yang mana nih?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D