Kucing Ini Ternyata Tanpa Ekor!

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers disini pasti pernah menemukan si kucing yang memiliki ekor pendek, kaya induknya kucing Mimin, hihihi.Dan ternyata tidak semua kucing memiliki ekor yang panjang, bahkan di antaranya tak memiliki ekor sama sekali, loh. Nah, di postingan sebelumnya Mimin sudah membahas sedikit apa saja ras kucing yang tidak memiliki ekor, salah satunya kucing Manx ini. Kucing jenis Manx atau biasa disebut Rumpy adalah salah satu ras kucing yang tidak memiliki ekor.

Namun ternyata kucing Manx yang memiliki ekor pun ada, loh. Tetapi ukurannya sangat kecil dan berbeda dengan kucing lainnya. Meski tidak memiliki ekor, ras kucing Manx ternyata dapat melahirkan keturunan berekor. Kok bisa ya? Hal ini karena mutasi genetik dan perkawinan dengann kucing lokal berekor pada ratusan tahun silam. Dan akhirnya menyebabkan kucing Manx membawa gen kucing ekor panjang. Alasan mengapa mereka tidak berekor adalahnya adanya gen mutan yang mendominasi, gen itu berada di dalam tubuh mereka sejak lama karena menahan persalinan di pulau manusia yang juga terpusatkan di peternakan. Gen mutan menyebabkan tulang belakang yang cacat yang menyebar ke seluruh tubuh, menyebabkan mereka kehilangan ekornya (informasi ini didapatkan dari disini).

Wah ternyata kucing Manx ini sangat unik ya, Cat Lovers disini ada yang memiliki ras kucing Manx ini?

Oh iya, Cat Lovers bisa melihat sekilas informasi ini berupa video dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken