Resep Wet Food Dari Daging Qurban!

Holla Cat Lovers!

Masih nuansa Idul Adha nih, Mimin mau kasih tips untuk Cat Lovers semua yang masih bingung kalau punya daging qurban mau dibuat apa selain sate atau pun gulai. Yuk kita bikin wet food untuk si kucing!

Hasil wawancara Tim Radio Kucing dengan Kak Andin dari Komunitas Cat'R, ternyata semua bagian daging qurban bisa dijadikan wet food, kecuali bagian hati/liver. Karena hati/liver mengandung Vitamin A yang tinggi yang bisa beresiko merusak hati dan memperngaruhi metabolisme tulang kucing. Daging qurban yang mau dijadikan wet food boleh dicampur dengan prebiotik seperti tempe. Dengan takaran 90% daging dan 10% prebiotik tersebut. 

Sebelum memasaknya, pastikan daging dicuci sampai bersih dengan air mengalir. Rebus daging sampai matang dan tidak perlu menggunakan garam atau bumbu lainnya. Setelah matang, blender daging beserta air rebusannya. Berikan kepada kucing setelah wet food dingin. Jika ingin disimpan dalam kulkas, masukkan ke dalam plastik ziplock aluminium, lalu simpan di dalam freezer. 

Jika ingin diberikan pada si kucing, rendam plastik ziplock aluminium tersebut dalam air panas (tidak direbus) hingga suhu wet food layak dikonsumsi oleh kucing.

Gimana nih Cat Lovers? Mudah bukan cara buatnya? Mimin juga mau ikutan bikin ah, hihihi. Oh iya, informasi ini bisa dilihat berupa video dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari hasil wawancara Tim Radio Kucing dengan Kak Andin dari Komunitas Cat'R.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken