Review Gunting Kuku Hewan Peliharaan

Holla Cat Lovers!
Hal yang harus dilakukan sebelum memandikan si kucing, biasanya adalah memotong kukunya terlebih dahulu. Memotong kuku si kucing ini memang wajib dilakukan demi menghindari adanya reaksi mendadak dari si kucing saat dimandikan nanti, hihihi. Supaya lebih aman lagi, kita bisa gunakan gunting kuku yang memang didesain khusus untuk hewan peliharaan seperti kucing agar lebih aman saat penggunaannya.
Tapi, apa bedanya sih gunting kuku untuk hyuman dan gunting kuku untuk hewan peliharaan? Mimin akan bahas dibawah ini yuk~
Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari produk Gunting Kuku Hewan Peliharaan :


Tampilan Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini simple banget, kita bisa lihat sekilas dari tampilannya kalau ini memang Gunting Kuku untuk hewan. Bentuk produknya seperti gunting yang biasanya kita gunakan sehari-hari. Namun, yang membedakan gunting biasa dengan gunting kuku ini adalah pada pegangannnya. Bisa dilihat disini, panjang pegangannya ini agak sedikit berbeda. Sisi kanan/kirinya sedikit lebih panjang daripada sisi kanan/kiri dan dilengkapi dengan penyanggan tambahan agar jari kita aman saat akan memotong kuku si kucing.

Pada bagian pegangannya ini dibuat dengan plastik kokoh, nyaman saat digenggam, dan dilengkapi dengan bagian karet pada bagian dalam pegangannya. Sehingga saat kita memotong kuku si kucing, pegangannya solid dan tidak mudah lepas dari tangan kita. Bagian besi untuk memotong kuku ini memang didesain khusus dengan bentuknya memang seperti gunting kuku hewan.

Warna Yang Tersedia
Di Radio Kucing sendiri, Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini tersedia dalam empat warna. Yaitu Hitam-Merah, Pink-Putih, Biru muda-Putih, dan Biru tua-Hitam. Cocok banget buat Cat Lovers yang suka sama warna pastel dan ingin koleksi atau pembeda untuk satu kucing dengan kucing yang lainnya, hihihi.

Spesifikasi dan Keunggulan
Jika diukur menggunakan penggaris, sisi yang lebih panjang dari Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini sekitar 12,1 Cm, dan sisi yang lebih pendek sekitar 9,1 Cm.


Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini terbuat dari plastik kokoh pada bagian pegangannya, dan besi pada bagian alat mengguntingnya. Desain dari Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini hampir mirip dengan gunting biasa yang digunakan kita sehari-hari, namun yang membedakan dengan gunting biasa ada di bagian alat untuk memotong kuku yang didesain khusus membentuk kuku hewan peliharaan. Oh iya, Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini tidak hanya bisa digunakan untuk kucing saja, tetapi bisa juga digunakan untuk hewan lain seperti anjing, musang, kelinci, guinea pig, dan hewan peliharaan lainnya.

Cara Penggunaan dan Tips Memotong Kuku Kucing ala Radio Kucing
Seperti biasa, kita akan uji coba Gunting Kuku ini pada Om Belang dan keponakannya. Kebetulan Om Belang dan keponakannya belum gunting kuku yang biasanya dilakukan rutin sebulan sekali. Oh iya, menggunting kuku si kucing itu tidak bisa sembarangan, loh. Ada bagian Quick yang harus kita hindari, Mimin akan jelaskan lewat foto dibawah ini :

Hindari memotong kuku kucing di bagian Quick seperti pada gambar diatas. Memotong area ini bisa menyebabkan pendarahan dan rasa sakit pada si kucing. Kuku kucing sendiri ini berwarna semi-transparan, dan biasanya ada jarak yang cukup antara ujung kuku dan quick. Cat Lovers cukup memotong ujung kuku si kucing saja, karena itu adalah area yang aman untuk memotong ujung kuku si kucing saja, karena itu adalah area yang aman untuk memotong kukunya. Oh iya, jangan bersikap ragu dan tidak tegas saat memotong kuku kucing ya, Cat Lovers. Hal ini dapat menyebabkan kuku kucing hancur atau salah sasaran.
Setelah Cat Lovers selesai memotong kukunya, berikan hadiah kecil seperti snack sebagai apresiasi. Sehingga si kucing tidak takut lagi saat Cat Lovers menggunting kukunya lagi nantinya. Jika masih tidak yakin, Cat Lovers juga bisa tanyakan pada praktisi terpercaya tentang bagaimana cara memotong kuku kucing.

Nah, itulah tips yang Mimin bagikan sebelum menggunting kuku si kucing. Sekarang langsung aja kita lihat, apakah Om Belang dan si Hitam Putih mau dipotong kukunya? Yuk simak video berikut ini!

Om Belang saat praktek digunting kukunya oleh Tim Radio Kucing

Si Hitam Putih saat praktek digunting kukunya oleh Tim Radio Kucing

Apakah Kucing Suka?
Kalau Om Belang dan keponakannya gimana nih? Apakah mereka suka saat dipotong kukunya? Jawabannya adalah suka-suka-enggak nih. Karena biasanya tidak semua kucing menyukai kegiatan potong kuku ini ya, Cat Lovers. Ada yang anteng alias diem gitu waktu dipotong kukunya, ada juga yang malah berontak karena takut gitu, hihihi.

Testimoni
Kalau Cat Lovers lainnya gimana ya? Apakah suka dan puas dengan hasil kerja dari Gunting Kuku ini? Yuk kita lihat bagaimana review dari Cat Lovers lainnya disini!

Harga?
Untuk Cat Lovers yang penasaran, dan ingin mendapatkan Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini harganya hanya dibanderol  sekitar 12 ribu-an aja, loh. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini merupakan produk yang desainnya to the point banget, bahan dari bagian pegangannya ini terbuat dari plastik yang kokoh, dilengkapi juga dengan karet di bagian dalam pegangannya sehingga saat digunakan solid dan tidak mudah jatuh. Gunting Kuku ini juga memiliki warna-warna yang pastel gitu dan cocok untuk Cat Lovers yang memang suka koleksi atau untuk satu kucing satu gunting kuku gitu, hihihi.
Gunting Kuku Hewan Peliharaan ini juga aman bila dipakai, karena pada bagian alat untuk memotongnya dibuat menyerupai kuku hewan termasuk kuku kucing. Tapi Radio Kucing ingatkan kembali saat hendak menggunting kuku si kucing itu harus dilakukan dengan cepat dan tidak ragu. Hindari juga bagian quick seperti yang sudah dijelaskan melalui gambar di atas tadi ya, Cat Lovers. Oh iya, jangan lupa juga selalu potong kuku secara rutin 10 hari atau 2 minggu sekali demi kenyamanan dan keamanan agar kucing tidak terluka karena kukunya sendiri.


Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken