Review Makanan Kucing Basah Profelin Canned Cat Food Tuna Series : Versi Update 2022!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu wet food dari Profelin yang udah update varian, nih. Nah, sekarang Mimin akan membahas Profelin Wet Food dengan varian rasa terbaru yaitu Tuna series!

Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Profelin merupakan salah satu produk makanan kucing dari Thailand yang diimpor dan didistribusikan oleh perusahaan bernama PT. Acis Ekamula Sucakti, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang mengimpor berbagai barang dan kebutuhan hewan peliharaan, seperti makanan, pasir, tempat makan & minum, kandang, perlengkapan kebersihan, produk sanitasi, perlindungan hewan peliharaan, perawatan, collar dan harness, mainan, cat tree, ranjang dan bantal, fashion, pet cargo, akuarium tanaman & pasir, dan masih banyak produk lainnya.

Berbagai macam produk makanan kucing yang diimpor oleh PT. Acis Ekamula Sucakti ini ada merk Acis sendiri, berupa dry food dan wet food untuk anjing dan kucing. Ada juga Profelin Dry Food, Profelin Canned Cat Food Mackerel series, dan Profelin Canned Cat Food Tuna series yang akan kita bahas pada postingan kali ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Profelin Canned Cat Food Tuna series :
Pada tahun 2021 kemarin, Profelin Tuna ini hadir dengan empat varian rasa yang baru. Pergantian rasa ini dilakukan oleh perusahaan serentak se-Indonesia. Desain dari varian baru dan varian lama dari Profelin ini sama, yang membedakan hanya pada warna label kemasan dan nama variannya. Kemasan kaleng dari Profelin ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu ukuran 400 Gr yang dilengkapi dengan desain kucing di bagian depan label, nama merk, ilustrasi gambar isian (ikan, ayam, udang, dan kepiting), di bagian belakang kemasannya ada kandungan bahan-bahan dan nutrisi, kode produksi, saran pemberian makanan, keunggulan, dan berbagai informasi lainnya.

Rasa Yang Tersedia
Varian rasa terbaru dari Profelin ini didasari dengan bahan dasar Ikan Tuna, dan juga terdiri dari empat varian rasa. Seperti yang Mimin sebutkan sebelumnya, varian rasa terbaru dari Profelin ini juga berubah warna label informasinya. Label berwarna hijau yang dulunya adalah rasa Tuna in Chunky Sardines in Prawn Jelly kini berubah menjadi Tuna Red Meat in Jelly with Sea Food Topping, label berwarna pink yang dulunya adalah Sardine with Crabmeat in Jelly kini berubah menjadi Tuna Red Meat in Jelly with Kanikama Topping, label berwarna kuning yang dulunya adalah Sardine with Salmon in Jelly kini berubah menjadi Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping, dan label berwarna biru yang dulunya adalah Tuna in Jelly kini berubah menjadi Tuna Red Meat in Jelly.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Kandungan bahan utama dalam Profelin Canned Cat Food Tuna series rasa baru ini ternyata sama. Baik dari varian Tuna Red Meat in Jelly, Tuna Red Meat in Jelly with SeaFood Topping, Tuna Red Meat in Jelly with Kanikama Topping, dan Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping, sama-sama memiliki satu bahan utama yang sama yaitu Tuna Red Meat/Daging Tuna Merah. Seperti yang kita tahu nih, Tuna merupakan salah satu ikan yang paling digemari si kucing. Tuna juga memiliki manfaat untuk tubuh kucing, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
Selain varian yang Original (Tuna Red Meat in Jelly), ketiga varian lainnya memiliki tambahan bahan utama. Apa aja?
  1. Tuna Red Meat in Jelly with Seafood Topping
    Memiliki tambahan topping Udang dan Cumi-cumi. Udang sendiri merupakan makanan rendah kalori yang kaya akan Protein, juga mengandung nutrisi dan antioksidan seperti Vitamin B12, Vitamin E, Seng, Yodium, Tembaga, dan Omega-3. Sedangkan Cumi-cumi sendiri memiliki kandungan Zinc yang tinggi. Dimana Zinc bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu, serta bagian penting dari fungsi reproduksi kucing betina.
  2. Tuna in Jelly with Kanikama Topping
    Memiliki tambahan topping Kanikama (Stik Kepiting).

  3. Tuna in Jelly with Chicken Topping
    Memiliki tambahan topping berupa Ayam. Dimana ayam merupakan salah satu sumber protein bagi si kucing, karena daging ayam memiliki protein yang tinggi bagi si kucing. Yang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, serta kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat.
Sedangkan untuk kandungan bahan yang lainnya cenderung sama. Yaitu :
  • Gelling Agent, dan
  • Vitamin E, yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
Lalu bagaimana dengan Analisis Terjaminnya? Ternyata sebagian besar kandungannya sama. Apa aja?

Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min.) 12%
  • Lemak Kasar (min.) 1%
  • Serat Kasar (max.) 1%
  • Kelembaban (max.) 85%
Lalu apanya yang beda? Ternyata dari Metabolize Energynya.
  • Tuna Red Meat in Jelly, Metabolize Energy nya = 63,14% kcal/100 g
  • Tuna Red Meat in Jelly with Seafood Topping, Metabolize Energy nya = 63,75% kcal/100
  • Tuna Red Meat in Jelly with Kanikama Topping, Metabolize Energy nya = 63,57% kcal/100 g
  • Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping, Metabolize Energy nya = 63,70% kcal/100 g
Keunggulan
Profelin Canned Cat Food Tuna series merupakan makanan kucing basah/wet food yang terbuat dari ikan Tuna yang kaya akan protein dan asam amino serta dapat membantu tumbuh kembang kucing serta dapat membantu memperkuat otot dan jaringan si kucing. Produk ini juga mengandung protein sebesar 12%, dan kelembaban mencapai 85%, yang berarti kucing dapat terhidrasi dengan baik. Dilengkapi juga dengan berbagai macam varian rasa yang bisa menggugah selera makan si kucing, dan mengandung vitamin E dimana mempunyai manfaat yaitu untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu si kucing. Profelin Canned Cat Food Tuna series ini juga bisa diberikan untuk kitten diatas usia 2 bulan hingga kucing dewasa. 

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan per hari yang direkomendasikan Profelin Canned Cat Food Tuna series :
  • Untuk kucing dengan berat 4 Kg dapat diberi 1/4 dari isi kaleng 400 Gr atau 100 Gr/hari
  • Untuk kucing yang sedang hamil dapat diberi 1+1/4 isi kaleng 400 Gr atau 500 Gr/hari
  • Untuk kucing yang sedang menyusui dapat diberi 2 isi kaleng 400 Gr atau 800 Gr/hari
Jumlah makan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan aktivitas kucing Cat Lovers. Makanan sudah siap disajikan, air minum segar harus tersedia untuk kucing Anda setiap saat.

Saran Penyimpanan
Simpan di tempat sejuk dan kering. Setelah dibuka dan ingin disimpan, Cat Lovers perlu menutup rapat-rapat bagian kaleng yang terbuka dengan plastik atau gunakan Tutup Kaleng supaya lebih praktis, lalu simpan dalam lemari es dan gunakan tidak lebih dalam 2 hari.

Bentuk dan Tekstur Produk
Bentuk dan tekstur dari Profelin Canned Cat Food Tuna series ini, akan kita bahas secara lengkap masing-masing varian rasanya, berikut ini :
  1. Tuna Red Meat in Jelly
    Begitu kemasannya dibuka, kita langsung disuguhkan dengan jelly putih gading tebal dan bertekstur lunak di bagian atas isian dagingnya. Untuk aromanya sendiri, beneran semerbak daging Ikan Tuna asli yang lumayan agak menyengat nih. Kalau kita coba angkat isian daging Ikan Tuna berwarna merah dan jelly nya seperti ini, barulah terlihat suwiran-suwiran daging Ikan Tuna dalam jumlah banyak dan padat ini. Suwiran daging Ikan Tuna ini beneran sebanyak itu, kandungan airnya juga tidak terlalu banyak. Bisa dilihat disini, suwiran daging Ikan Tuna nya sendiri ketika dicacah-cacah, tidak terlalu keras dan masih bisa dihaluskan untuk pemberiannya pada anak kucing yang sudah mau belajar makan.
  2. Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping

    Begitu kemasan nya dibuka, kita juga langsung diperlihatkan jelly putih gading bertekstur tebal dan lunak di bagian atas isian suwiran daging Ikan Tuna berwarna merah. Ketika kita angkat jelly beserta isian dagingnya, sedikit ada perbedaan nih. Suwiran daging Ikan Tuna ini dilengkapi lagi dengan topping suwiran daging ayam diantara Suwiran daging Ikan Tunanya. Suwiran daging Ikan Tuna nya ini juga bertekstur tidak terlalu keras atau terlalu lembut, namun mudah kita cacah-cacah seperti ini. Untuk aromanya sendiri juga sama nih, agak menyengat khas daging Ikan Tuna asli banget.
  3. Tuna Red Meat in Jelly with Seafood Topping
    Untuk varian ini juga sama, terdapat suwiran daging ikan Tuna berwarna merah yang dilapisi dengan jelly tebal berwarna putih gading di bagian atas dagingnya. Kalau soal aromanya sendiri, varian Tuna in Jelly with Seafood Topping ini lumayan agak menyengat juga nih. Bisa kita lihat disini, terdapat tambahan topping Cumi-cumi dan Udang diantara isian dagingnya ini. Tekstur dari suwiran daging Ikan Tunanya juga sama, tidak terlalu keras/terlalu empuk kalau kita coba cacah-cacah dagingnya seperti ini.
  4. Tuna Red Meat in Jelly with Kanikama Topping
    Ketika kemasannya juga dibuka, isiannya terlihat hampir mirip dengan varian-varian lain dari Profelin Canned Cat Food Tuna seriesnya ini. Yaitu ada Jelly berwarna putih gading yang tebal di bagian atas isian suwiran daging Ikan Tuna berwarna merahnya. Untuk varian Kanikama ini juga dilengkapi lagi dengan tambahan topping stik kepiting atau Crabstick di antara suwiran daging Ikan Tuna nya. Suwiran daging Ikan Tuna ini juga bertekstur tidak terlalu keras atau terlalu lembut, namun mudah kita cacah-cacah juga seperti ini. Soal aromanya sendiri juga lumayan agak menyengat, dan aromanya langsung menyebar satu ruangan, beneran deh.
Jadi kesimpulannya, setiap varian rasa dari Profelin Canned Cat Food Tuna series ini, memiliki bentuk dan tekstur yang hampir mirip-mirip. Yaitu suwiran daging Ikan Tuna asli berwarna agak kemerahan yang dilengkapi dengan jelly berwarna putih tebal di antara suwiran daging Ikan Tuna nya. Khusus untuk ketiga varian selain Tuna Red Meat in Jelly, memiliki yang namanya topping atau bahan tambahan. Seperti varian Tuna Red Meat In Jelly with Kanikama Topping, yang dilengkapi dengan kanikama (stik kepiting), varian Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping dilengkapi topping suwiran ayam, dan terakhir, varian Tuna Red Meat in Jelly with Seafood Topping dilengkapi dengan topping Cumi-cumi dan Udang.


Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan sesi icip-icip Profelin Canned Cat Food Tuna series ini bersama Om Belang dan keponakannya. Kira-kira mereka suka varian yang mana nih? Daripada penasaran, yuk simak video berikut ini!
Om Belang icip-icip Profelin rasa Tuna Red Meat in Jelly

Hitam Putih icip-icip Profelin rasa Tuna Red Meat in Jelly
Om Belang icip-icip Profelin rasa Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping
Hitam Putih icip-icip Profelin rasa Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping
Om Belang icip-icip Profelin rasa Tuna Red Meat in Jelly with Seafood Topping
Hitam Putih icip-icip Profelin rasa Tuna Red Meat in Jelly with Seafood Topping
Om Belang icip-icip Profelin rasa Tuna Red Meat in Jelly with Kanikama Topping
Hitam Putih icip-icip Profelin rasa Tuna Red Meat in Jelly with Kanikama Topping
Bisa dilihat dari video di atas, Om Belang maupun Hitam Putih sama-sama suka semua varian rasa dari Profelin Canned Cat Food Tuna series ini. Beneran deh, aroma yang agak menyengatnya ini semerbak menyebar ke seluruh ruangan waktu syuting icip-icip. Bagi Mimin dan Tim Radio Kucing aja menyengat, gimana menurut kucing? Menggugah selera banget pokoknya, hihihi.

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Profelin Canned Cat Food Tuna series :

Harga
Profelin Canned Cat Food Tuna series saat ini dibanderol dengan harga 15 ribu-an aja per kaleng (400 Gr). Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan produk ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Profelin Canned Cat Food Tuna series merupakan makanan kucing basah/wet food yang terbuat dari ikan Tuna yang kaya akan protein dan asam amino yang membantu tumbuh kembang kucing serta dapat membantu memperkuat otot dan jaringan si kucing. Produk ini juga mengandung protein sebesar 12%, dan kelembaban mencapai 85%, yang berarti kucing dapat terhidrasi dengan baik. Dilengkapi juga dengan berbagai macam varian rasa yang bisa menggugah selera makan si kucing seperti Tuna in Jelly, Tuna in Jelly with Chicken Topping, Tuna in Jelly with Sea Food Topping, dan Tuna in Jelly with Kanikama Topping. Produk ini juga mengandung vitamin E dimana mempunyai manfaat yaitu untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu si kucing. Profelin Canned Cat Food Tuna series ini juga bisa diberikan untuk kitten diatas usia 2 bulan hingga kucing dewasa. 

Bentuk dan tekstur dari setiap rasa Profelin Canned Cat Food Tuna series ini memiliki bentuk dan tekstur yang hampir mirip-mirip. Yaitu suwiran daging Ikan Tuna asli berwarna agak kemerahan yang dilengkapi dengan jelly berwarna putih tebal di antara suwiran daging Ikan Tuna nya. Khusus untuk ketiga varian selain Tuna Red Meat in Jelly, memiliki yang namanya topping atau bahan tambahan. Seperti varian Tuna Red Meat In Jelly with Kanikama Topping, yang dilengkapi dengan kanikama (stik kepiting), varian Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping dilengkapi topping suwiran ayam, dan terakhir, varian Tuna Red Meat in Jelly with Seafood Topping dilengkapi dengan topping Cumi-cumi dan Udang. Oh iya, informasi umum mengenai Profelin Canned Cat Food Tuna series ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Acis Ekamula Sucakti di www.ptacis.com.
Buat Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan Profelin Canned Cat Food Tuna series ini, langsung aja untuk Whatsapp ke Radio Kucing, dan nanti ada admin-admin Om Belang yang siap membantu~

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan website resmi PT. Acis Ekamula Sucakti.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken