Review Makanan Kucing Basah Profelin Canned Cat Food Mackerel Series : Varian Baru Dari Profelin!

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers masih inget gak nih? Radio Kucing di tahun 2019, pernah me-review lengkap salah satu varian dari Canned Cat Food/Wet Food Profelin dengan varian rasa yang lama. Nah, kali ini Mimin akan membahas lengkap varian terbaru dari Canned Cat Food Profelin.

Ada yang bisa tebak? Hihihi. Yuk langsung aja kita bahas~

Profelin merupakan salah satu produk makanan kucing dari Thailand yang diimpor dan didistribusikan oleh perusahaan bernama PT. Acis Ekamula Sucakti, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang mengimpor berbagai barang dan kebutuhan hewan peliharaan, seperti makanan, pasir, tempat makan & minum, kandang, perlengkapan kebersihan, produk sanitasi, perlindungan hewan peliharaan, perawatan, collar dan harness, mainan, cat tree, ranjang dan bantal, fashion, pet cargo, akuarium tanaman & pasir, dan masih banyak produk lainnya yang juga diimpor oleh PT. Acis Ekamula Sucakti ini.

Berbagai macam produk makanan kucing yang diimpor oleh PT. Acis Ekamula Sucakti ini ada merk Acis sendiri, berupa dry food dan wet food untuk anjing dan kucing. Ada juga Profelin Dry Food, Profelin Canned Cat Food Tuna Series, dan varian terbaru yang akan kita bahas sekarang yaitu Profelin Canned Cat Food Mackerel series!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Profelin Canned Cat Food Mackerel series :
Pada tahun 2021 kemarin, Profelin mengeluarkan varian rasa terbaru dari Canned Cat Food nya yaitu Mackerel series. Kemasan dari Profelin Canned Cat Food Mackerel series dikemas menggunakan kemasan kaleng dengan berat isian 400 Gr, bahan dari kalengnya tidak mudah berkarat, dan dibagian atas kalengnya diberi alat bantu pembuka kaleng yang disertai dengan cara membukanya. Tidak hanya varian rasa saja yang baru, tampilan gambar dari Profelin Canned Cat Food Mackerel series ini juga berbeda dengan varian Tuna series nya.

Dari segi desainnya juga menarik banget, setiap rasa memiliki warna tersendiri. Desain gambar kucingnya ikut berubah, dan yang terpenting terdapat berbagai informasi umum seperti nama merk, varian rasa, gambar ilustrasi isiannya, saran pemberian makanan, saran penyimpanan, kode produksi, perusahaan yang mendistribusi, guaranteed analysis, bahan-bahan, keunggulan, dan informasi mengenai berat bersih dari kaleng tersebut.

Rasa Yang Tersedia
Profelin Canned Cat Food Mackerel series saat ini tersedia dalam empat varian rasa dengan warna kemasan yang berbeda. Varian rasa tersebut terdiri dari Mackerel in Jelly dengan kemasan berwarna ungu, Mackerel in Jelly with Kanikama Topping dengan kemasan berwarna merah, Mackerel in Jelly with Seafood Topping dengan kemasan berwarna hijau, dan Mackerel in Jelly with Chicken Topping dengan kemasan berwarna kuning.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Profelin Canned Cat Food Mackerel series :
  • Mackerel in Jelly
    Bahan-bahan :
    Ikan Makarel, Sarden, Air, Gelling Agent, Coloring Agent, dan Vitamin E yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.

    Analisis Terjamin :
    Protein Kasar (min.) 10%
    Lemak Kasar (min.) 0,1%
    Serat Kasar (maks.) 1%
    Kelembaban (maks.) 88%
    Energi yang dapat dimetabolisme 49,98%
    (kcal/100 gram)

  • Mackerel in Jelly with Kanikama Topping
    Bahan-bahan :
    Ikan Makarel, Sarden, Toping Kanikama(Stik Kepiting), Air, Gelling Agent, Coloring Agent, dan Vitamin E yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.

    Analisis Terjamin :
    Protein Kasar (min.) 10%
    Lemak Kasar (min.) 0.1%
    Serat Kasar (maks.) 1%
    Kelembaban (maks.) 88%
    Energi yang dapat di metabolisme 54.08%
    (kcal/100 g)

  • Mackerel in Jelly with Seafood Topping
    Bahan-bahan :
    Ikan Makarel, Sarden, Toping Udang, Toping Cumi-Cumi, Air, Gelling Agent, Coloring Agent, dan Vitamin E yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.

    Analisis Terjamin :
    Protein Kasar (min.) 10%
    Lemak Kasar (min.) 0.1%
    Serat Kasar (maks.) 1%
    Kelembaban (maks.) 88%
    Energi yang dapat di metabolisme 51.23%
    (kcal/100 g)

  • Mackerel in Jelly with Chicken Topping
    Bahan-bahan :
    Ikan Makarel, Sarden, Toping Ayam, Air, Gelling Agent, Coloring Agent, dan Vitamin E yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.

    Analisis Terjamin :
    Protein Kasar (min.) 10%
    Lemak Kasar (min.) 0.1%
    Serat Kasar (maks.) 1%
    Kelembaban (maks.) 88%
    Energi yang dapat di metabolisme 53.90%
    (kcal/100 g)
Keunggulan
Profelin Canned Cat Food Mackerel series merupakan makanan kucing basah/wet food yang terbuat dari ikan makarel yang kaya akan Asam Lemak Omega 3 dan Asam Amino Esensial untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Produk ini juga mengandung protein sebesar 10%, dan kelembaban mencapai 88%, yang berarti kucing dapat terhidrasi dengan baik. Dilengkapi juga dengan berbagai macam varian rasa yang bisa menggugah selera makan si kucing, dan mengandung vitamin E dimana mempunyai manfaat yaitu untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu si kucing. Profelin Canned Cat Food Mackerel series ini juga bisa diberikan untuk kitten diatas usia 2 bulan hingga kucing dewasa. 

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan per hari yang direkomendasikan Profelin Canned Cat Food Mackerel series :

Untuk kucing dengan berat 4 Kg dapat diberi 1/4 dari isi kaleng 400 Gr atau 100 Gr/hari
Untuk kucing yang sedang hamil dapat diberi 1+1/4 isi kaleng 400 Gr atau 500 Gr/hari
Untuk kucing yang sedang menyusui dapat diberi 2 isi kaleng 400 Gr atau 800 Gr/hari

Jumlah makan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan aktivitas kucing Cat Lovers. Produk ini sudah siap disajikan, air minum segar harus tersedia untuk kucing Cat Lovers setiap saat.

Saran Penyimpanan
Simpan di tempat sejuk dan kering. Setelah dibuka dan ingin disimpan, Cat Lovers perlu menutup rapat-rapat bagian kaleng yang terbuka dengan plastik atau gunakan Tutup Kaleng supaya lebih praktis, lalu simpan dalam lemari es dan gunakan tidak lebih dalam 2 hari.

Bentuk dan Tekstur Produk
Bentuk dan tekstur dari Profelin Canned Cat Food Mackerel series ini, akan kita bahas secara lengkap masing-masing varian rasanya, berikut ini :
  1. Mackerel in Jelly Begitu kemasannya dibuka, isian dari varian Mackerel in Jelly ini terlihat padat banget. Isiannya full, padat, gak ada kandungan air/kaldu dalam jumlah banyak, dan beneran sepadat itu. Kita juga bisa melihat sekilas potongan daging ikan makarel asli yang dilapisi dengan jelly dengan tekstur padat dan berwarna kemerahan di bagian atas isiannya. Bisa dilihat disini, potongan daging ikan makarel nya sendiri ketika di cacah-cacah, tidak terlalu keras dan masih bisa dihaluskan untuk pemberiannya pada anak kucing. Oh iya, untuk aromanya sendiri juga agak menyengat khas daging ikan makarel asli, beneran deh. Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk dan teksturnya, Mimin akan bagikan dibawah ini :

    Bentuk dan tesktur Profelin Mackerel in Jelly

  2. Mackerel in Jelly with Kanikama Topping
    Ketika kemasannya juga dibuka, kita langsung disuguhkan dengan bentuk dan tekstur yang hampir mirip dengan varian Mackerel in Jelly. Namun, ada sedikit perbedaan nih di bagian atasnya, varian Mackerel in Jelly with Kanikama Topping ini dilengkapi dengan topping kanikama (stik kepiting) yang kalau dilihat sekilas mirip keju gitu, hihihi. Isian dalamnya juga sama, terdapat potongan daging ikan makarel asli yang dilapisi dengan jelly berwarna agak kemerahan. Potongan dagingnya ini bertekstur tidak terlalu keras atau terlalu lembut, namun mudah dihancurkan saat kita cacah-cacah seperti ini. Soal aromanya sendiri juga menyengat khas wet food banget, sampai hidung om belang ikut gerak-gerak mencari dimana asalnya wangi menyengat ini.
    Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk dan teksturnya, Mimin akan bagikan dibawah ini :

    Bentuk dan tekstur Profelin Mackerel in Jelly with Kanikama Topping

  3. Mackerel in Jelly with Chicken Topping
    Untuk varian ini juga sama, terdapat potongan daging ikan asli yang dilapisi dengan jelly dan juga topping suwiran ayam diatasnya. Bisa dilihat disini, topping ayamnya kelihatan jelas banget di bagian atasnya. Isiannya juga penuh dan padat banget, gak ada kandungan air/kaldu dalam jumlah banyak, dan terdapat jelly agak kemerahan yang juga memiliki tekstur agak tebal. Tekstur dari potongan daging ikan makarel dan jellynya ini juga gak terlalu keras atau terlalu lunak, namun mudah untuk dicacah atau dihaluskan.
    Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk dan teksturnya, Mimin akan bagikan dibawah ini :

    Bentuk dan tekstur Profelin Mackerel in Jelly with Chicken Topping

  4. Mackerel in Jelly with Seafood Topping
    Begitu kemasannya dibuka, isiannya full dan padat banget. Kita juga bisa lihat topping cumi-cumi dan udang di bagian atas kemasannya. Isinya juga sama, potongan daging makarel asli dengan wangi menyengat, yang bisa banget menggugah selera makan si kucing. Saat potongan daging makarelnya di cacah-cacah seperti ini, tidak terlalu keras atau tidak terlalu empuk. Warna jellynya agak kemerahan, tebal dan padat alias tidak lembek.
    Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk dan teksturnya, Mimin akan bagikan dibawah ini :

    Bentuk dan tekstur Profelin Mackerel in Jelly with Sea Food Topping
Jadi kesimpulannya, setiap varian rasa dari Profelin Canned Cat Food Mackerel series ini, memiliki bentuk dan tekstur yang hampir mirip-mirip. Yaitu potongan daging ikan makarel asli yang dilengkapi dengan jelly berwarna agak kemerahan di antara potongan daging ikannya. Khusus untuk ketiga varian selain Mackerel in Jelly, memiliki yang namanya topping atau bahan tambahan. Seperti varian Mackerel In Jelly with Kanikama Topping, yang dilengkapi dengan kanikama (stik kepiting) diantara potongan daging ikannya. Varian Mackerel in Jelly with Chicken Topping dilengkapi dengan suwiran ayam, dan terakhir, varian Mackerel in Jelly with Seafood Topping dilengkapi dengan topping Cumi-cumi dan Udang.
Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan mengadakan sesi icip-icip Profelin Mackerel series ini pada Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira, kucing suka gak ya dengan Profelin Mackerel series ini? Yuk kita simak videonya berikut ini!
Hitam Putih jilat-jilat Profelin Mackerel in Jelly
Om Belang icip-icip Profelin Mackerel in Jelly with Kanikama Topping

Om Belang icip-icip Profelin Mackerel in Jelly with Kanikama Topping

Om Belang nggak mau icip-icip Profelin Mackerel in Jelly with Chicken Topping
Hitam Putih icip-icip Mackerel in Jelly with Chicken Topping

Hitam Putih icip-icip Mackerel in Jelly with Seafood Topping
Bisa dilihat disini, Om Belang dan Hitam Putih kurang suka dengan varian Mackerel in Jelly. Dan Om Belang juga kurang suka dengan varian Mackerel in Jelly with Seafood Topping. Mungkin karena mereka lagi kenyang karena habis makan yang varian lain? Hihihi. Tapi Om Belang dan Hitam Putih suka kok dengan varian Mackerel in Jelly with Kanikama Topping dan Mackerel in Jelly with Chicken Topping.

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Profelin Canned Cat Food Mackerel series untuk kucingnya :


Harga?
Profelin Canned Cat Food Mackerel series saat ini hanya dibanderol sekitar 15 ribu-an aja per kaleng 400 Gr nya. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Profelin Canned Cat Food Mackerel series cukup baik untuk si kucing. Profelin Canned Cat Food Mackerel series merupakan makanan kucing basah/wet food yang terbuat dari ikan makarel yang mempunyai banyak vitamin seperti Asam Lemak Omega 3 dan Asam Amino Esensial untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Tidak hanya itu, Profelin Canned Cat Food Mackerel series juga memiliki protein sebesar 10%, dan kelembaban yang mencapai 88%, karena ini memang wet food ya, Cat Lovers.

Profelin Canned Cat Food Mackerel series ini juga memiliki berbagai macam rasa yang bisa menggugah selera makan si kucing, serta mengandung Vitamin E yang mempunyai manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu si kucing. Oh iya, produk ini juga bisa diberikan untuk kitten alias anak kucing diatas usia 2 bulan, loh. Bentuk dan tekstur produknya juga beneran daging mackerel asli, wanginya menyengat banget, dan terdapat jelly di bagian atasnya. Bagian dagingnya ini mirip banget sama daging sarden yang biasanya ada di kalengan itu, saking miripnya.  Oh iya, informasi umum mengenai Profelin ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Acis Ekamula Sucakti yaitu https://www.ptacis.com/.
Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing, nanti ada admin-admin Om Belang yang akan siap membantu~ Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan website resmi PT. Acis Ekamula Sucakti.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!