Review Makanan Kucing Kering BOLT Kitten : Varian Baru Dari BOLT

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu varian terbaru dari makanan kucing best seller, ada yang bisa tebak? Hihihi. Kalau Cat Lovers jawab Bolt, yups. Mimin akan membahas lengkap tentang Bolt Kitten!

Bolt Kitten merupakan salah satu makanan kucing yang diproduksi oleh PT. CentralWindu Sejati, yang merupakan anak perusahaan dari PT. Central Protein Prima atau CPPetindo. CPPetindo sendiri merupakan perusahaan ternama di Indonesia yang memproduksi berbagai makanan hewan seperti kucing, anjing, ikan, dan hewan lainnya. Beberapa produk makanan kucing dari CPPetindo yang sudah dikenal lebih dahulu ada Bolt, Chester, Cleo, dan masih banyak lagi.

Bolt Kitten adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk semua jenis kucing dengan usia dibawah satu tahun, yang tinggi protein untuk menunjang pertumbuhan anak kucing/kitten, mendukung pembentukan gigi dan tulang, serta mampu meningkatkan fungsi pencernaan. Makanan kucing ini juga baik untuk kesehatan kulit, bulu, dan penglihatan yang tajam. Informasi ini bisa Cat Lovers akses melalui website resmi CPPetindo yaitu https://cppetindo.com/id.

Yuk kita bahas sama-sama dibawah ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Bolt Kitten :
Pada website resmi CPPetindo sendiri, di tahun 2022 ini, CPPetindo merilis varian terbaru dari Bolt untuk kitten alias Bolt Kitten. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Bolt untuk kucing ini hanya memiliki satu varian khusus saja, yaitu untuk kucing dewasa dengan berbagai varian rasa dan bentuk kibbles. Seperti Bolt Tuna dengan bentuk kibbles donat & ikan, Bolt Salmon dengan bentuk kibbles donat & ikan, dan Bolt Plus Tuna & Chicken dengan bentuk kibbles spinner. Dan di tahun 2022 ini, CPPetindo merilis varian baru khusus untuk kitten, yaitu Bolt Kitten!

Pada saat launching produknya, Bolt Kitten ini hanya memiliki dua varian kemasan yaitu freshpack karungan 20 Kg dan freshpack 1 Kg. Namun, di berbagai petshop juga sudah tersedia kemasan repack dari Bolt Kitten itu sendiri. Kemasan freshpack dari Bolt Kitten ini dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, warna kemasan baru yaitu warna peach, dilengkapi dengan desain gambar anak kucing dibagian depan, berbagai informasi umum seperti keunggulan, varian rasa, sekilas gambaran bentuk kibbles, nama merk, kandungan bahan-bahan & nutrisi, saran pemberian makanan, saran pernyimpanan, beberapa keunggulan, serta kode produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Varian baru, kibblesnya pun ikutan baru dong. Bolt Kitten ini mempunyai bentuk kibbles yang unik yaitu bentuk bulan sabit. Kalau Mimin perhatikan dari dekat sih bentuknya agak mirip sama fortune cookies, hihihi. Ukuran kibblesnya tuh beneran kecil-kecil, berwarna cokelat, agak sedikit berminyak, wanginya tuh harum semerbak khas makanan kucing, dan cocok untuk dikonsumsi anak kucing atau induk kucing yang sedang hamil dan menyusui. Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk kibblesnya bisa melihat melalui gambar dibawah ini :
Bentuk kibbles Bolt Kitten

Rasa Yang Tersedia
Tidak seperti varian untuk Adult yang mempunyai banyak rasa dan bentuk kibbles, Bolt Kitten untuk saat ini hanya tersedia dengan rasa Ikan Salmon.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan dan bahan-bahan nutrisi yang terdapat dalam Bolt Kitten :

Bahan-Bahan :
  • Tepung Ikan,
  • Tepung Ayam, 
  • Jagung, 
  • Beras, 
  • Kedelai, 
  • Tepung Jagung, 
  • Minyak Ikan, 
  • Ragi, 
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
  • Vitamin dan Mineral untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme di tubuh kucing, dan
  • Antioksidan untuk mendukung respons imun dan pengenalan vaksin pada kucing
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar > 30%
  • Lemak Kasar > 10%
  • Abu < 5%
  • Kalsium < 10%
  • Fosfor > 0.8%
  • Kadar Air < 10%
Total kalori : 4.254 kkal/kg

Keunggulan
Bolt kitten merupakan makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi nutrisi standar Profil Nutrisi Makanan Kucing yang disahkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Officials). Produk ini juga dikhususkan untuk semua jenis kucing dengan usia dibawah satu tahun dan mengandung banyak vitamin seperti Kalsium & Fosfor yang membantu membentuk tulang dan gigi yang kuat, juga diperkaya dengan Antioksidan, Vitamin E, Vitamin C, dan Selenium untuk menjaga imunitas tubuh, Asam Lemak Omega-6, Asam Linoleat, Niacin, Asam Pantothetnic, Biotin, dan Zinc  yang berfungsi meningkatkan kesehatan kulit dan kilau pada bulu, mengandung Taurin dan Vitamin A yang berfungsi memelihara kesehatan mata kucing sehingga penglihatan lebih tajam, dan juga mengandung Magnesium terkontrol untuk mengurangi resiko Penyakit Saluran Kemih Pada Kucing (FLUTD). Selain itu, produk ini juga tidak hanya untuk anak kucing saja, induk kucing yang sedang hamil & menyusui juga bisa mengonsumsi Bolt Kitten ini. Oh iya, Bolt Kitten juga sudah tidak mengandung babi alias NO PORK, loh.

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan oleh Bolt Kitten pada kemasan belakangnya  berdasarkan jumlah gr/hari nya :
  • Untuk anak kucing dengan usia 1 bulan, diberi 25 - 35 Gr/hari
  • Untuk anak kucing dengan usia 2 bulan, diberi 40 - 55 Gr/hari
  • Untuk anak kucing dengan usia 3 bulan, diberi 55 - 70 Gr/hari
  • Untuk anak kucing dengan usia 4 bulan, diberi 55 - 80 Gr/hari
  • Untuk anak kucing dengan usia 6 bulan, diberi 60 - 85 Gr/hari
  • Untuk anak kucing dengan usia 6-12 bulan, diberi 60 - 80 Gr/hari
  • Untuk anak kucing dengan usia diatas 12 bulan, ubah ke makanan untuk kucing dewasa
  • Untuk kucing yang sedang hamil, diberi 80 - 120 Gr/hari
  • Untuk kucing yang sedang menyusui, diberi sebanyak dan sesering yang diinginkan.
Sesuaikan jumlah pakan dengan usia, tingkat aktivitas, dan lingkungan kucing. Sediakan juga air minum bersih dan segar setiap hari untuk si kucing.

Saran Penyimpanan
Simpan makanan dalam kotak tertutup di tempat yang kering dan dingin.

Adakah Kemasan Repack?
Jawabannya ada. Tidak hanya ada kemasan freshpack 1 Kg, Bolt Kitten kini sudah menyediakan kemasan repack 1 Kg menggunakan kemasan yang diberi oleh Bolt itu sendiri. Di Radio Kucing juga menyediakan kemasan repack 1 Kg dari kemasan karungan freshpack 20 Kg.

Testimoni
Berikut ini adalah testimoni dari beberapa Cat Lovers di market place Radio Kucing yang sudah mencoba Bolt Kitten ini untuk kucingnya :



Harga?
Bolt Kitten ini dibanderol rata-rata dengan harga 20 ribuan aja, loh per kemasan freshpack dan repack 1 Kg nya. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan Bolt Kitten ini bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, dan merangkum berbagai testimoni dari Cat Lovers, Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa Bolt Kitten ini cukup baik untuk kitten sehari-hari. Bolt kitten merupakan makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi nutrisi standar Profil Nutrisi Makanan Kucing yang disahkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Officials). Selain itu, produk ini juga bisa diberikan untuk semua kucing dengan usia dibawah satu tahun, induk kucing yang sedang hamil dan menyusui juga bisa diberikan Bolt Kitten ini.

Bolt Kitten juga mengandung banyak multivitamin yang bermanfaat bagi si kucing, diantaranya Kalsium & Fosfor yang membantu membentuk tulang dan gigi yang kuat, juga diperkaya dengan Antioksidan, Vitamin E, Vitamin C, dan Selenium untuk menjaga imunitas tubuh, Asam Lemak Omega-6, Asam Linoleat, Niacin, Asam Pantothetnic, Biotin, dan Zinc  yang berfungsi meningkatkan kesehatan kulit dan kilau pada bulu, mengandung Taurin dan Vitamin A yang berfungsi memelihara kesehatan mata kucing sehingga penglihatan lebih tajam, dan juga mengandung Magnesium terkontrol untuk mengurangi resiko Penyakit Saluran Kemih Pada Kucing (FLUTD). Selain itu, produk ini juga tidak hanya untuk anak kucing saja, induk kucing yang sedang hamil & menyusui juga bisa mengonsumsi Bolt Kitten ini. Oh iya, Bolt Kitten juga sudah tidak mengandung babi alias NO PORK, loh.

Bolt Kitten juga memiliki varian rasa yang disukai si kucing yaitu Ikan Salmon.Bentuk kibbles dari Bolt Kitten ini juga unik, yaitu bulan sabit dengan ukuran kecil-kecil, wanginya semerbak khas makanan kucing, agak berminyak, dan ukurannya pas untuk dikonsumsi oleh anak kucing/kitten dan induk kucing yang sedang hamil juga menyusui.

Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan Bolt Kitten ini, bisa langsung hubungi Whatsapp Radio Kucing. Nanti ada admin-admin Om Belang yang akan siap membantu~

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan website resmi CPPetindo.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken