Review Makanan Kucing Kering Happy Cat Minkas Urinary Care With Poultry

Hallo Cat Lovers!

Happy Cat adalah makanan kucing yang diproduksi perusahaan bernama Interquell Pet Food dari negara Jerman. Perusahaan ini pertama kali terjun ke dunia makanan hewan, ketika meluncurkan produk bernama Happy Dog. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2001, Happy Cat lahir sebagai produk makanan kucing pertama dari perusahaan ini sekaligus produk kedua mereka setelah Happy Dog.

Happy Cat memiliki tiga varian utama dalam makanan kucing, yaitu dry food, wet food, dan snack. Untuk rentang usia, Happy Cat juga menyediakan makanan kucing khusus untuk Kitten, Adult, sampai Senior. Dengan belasan lini produk yang Cat Lover pasti tau salah satunya, seperti Happy Cat Minkas dan Happy Cat Vet. Lini produk ini terdiri dari : Bio Organic, Young, Culinary, Sterilised, Indoor, Sensitive, Senior / Best Age, Minkas, Meat in Sauce, dan Vet. Informasi ini bisa teman-teman dapatkan di website resmi Interquell Pet Food di 
happycat-petfood.com.

Lini produk yang akan kita bahas lagi pada kali ini adalah Minkas. Mungkin Cat Lovers sudah tidak asing dengan seri Minkas yang banyak itu, seperti Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef dan Poultry & Salmon yang sudah pernah kita bahas sebelumnya. Nah, yang akan kita bahas pada postingan kali ini adalah Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry!

Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry :
Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry saat ini tersedia dalam tiga ukuran kemasan, yaitu freshpack karungan 10 Kg, freshpack 1,5 Kg, dan freshpack 500 Gr. Produk ini dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, di press dengan baik, desainnya didominasi dengan warna ungu muda dan cokelat muda, juga terdapat beberapa informasi umum seperti nama merk dan sekilas keunggulan dari Happy Cat sendiri di bagian depan kemasan, dan informasi-informasi umum di bagian belakang kemasan dengan berbagai macam bahasa. Seperti Bahasa Jerman dan Bahasa Inggris.

Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry merupakan makanan kucing yang lengkap dan seimbang dan diformulasikan khusus untuk kucing dewasa yang membutuhkan pakan dengan support system urinary atau pernah terkena sakit urinary. Produk ini memiliki 84% protein hewani yang berkualitas tinggi, mudah dicerna, mengurangi kandungan Magnesium dan Fosfor yang dapat menurunkan pH urin untuk meringankan saluran kemih si kucing, dan juga mengandung tambahan Asam Amino untuk keseimbangan pH pada saluran urinary dan kesehatan ginjal pada si kucing!

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles dari Happy Cat Minkas Adult Urinary Care ini bulat-bulat dengan ukuran per kibblesnya sekitar 0,5-0.6 Cm, tapi bentuk kibblesnya gak terlalu besar kaya kibbles donat. Bentuknya bulat agak pipih ini memang didesain untuk kucing dewasa, untuk teksturnya terasa agak berminyak, dan wanginya semerbak banget. Kalau gak percaya, Cat Lovers bisa buka Happy Minkas Urinary Care with Poultry ini didepan si kucing. Minimal hidung kucing gerak-gerak dikit, hihihi. Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuknya, Mimin akan berikan gambar dibawah ini :
Bentuk kibbles Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi dari Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry:
Terjemahan dari bahan-bahan :
Protein Unggas (27 %), Jagung, Tepung Jagung, Tepung Daging, Lemak Unggas, Tepung Ikan, Bubur bit (desugar), Lignoselulosa, Minyak Bunga Matahari, Apel Pomace, Kalium Klorida, Natrium Klorida, Minyak Canola, Yucca Schidigera (0,04%).

Terjemahan dari kandungan nutrisi :

  • Vitamin A (15000 IU) untuk menjaga kesehatan mata, 
  • Vitamin D3 (1250 IU),
  • Vitamin E (75 Mg) untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Taurin (1000 Mg) untuk mencegah degenarasi retina, perubahan fungsi sel darah putih dan pertumbuhan tidak normal
  • Antioksidan, 
  • Ekstrak kaya tokoferol dari minyak tumbuhan,
  • Besi (130 mg) untuk memperkuat kadar oksigen dalam tubuh,
  • Tembaga (12 mg) membantu tubuh untuk memetabolisme zat besi, mencegah kucing menjadi anemia,
  • Seng (100 mg) untuk menjaga daya tahan tubuh kucing,
  • Mangan (15 mg) untuk memperkuat tulang dan tulang rawan,
  • Yodium (1,5 mg),
  • Selenium (0,15 mg) untuk antioksidan kuat yang melindungi sel-sel si kucing dari kerusakan akibat radikal bebas, dan 
  • DL-metionin (5000 mg).
Terjemahan dari Analisis Terjamin :
  • Protein kasar 32,0%
  • Lemak kasar 12,0%
  • Serat Kasar 2,5%
  • Abu kasar 7,0%
  • Kalsium 1,1%
  • Fosfor 0,8%
  • Natrium 0,4%
  • Kalium 0,6%
  • Magnesium 0,08%
  • Asam Lemak Omega 6 2,5%
  • Asam Lemak Omega 3 0,25%
Keunggulan
Berikut ini
 adalah keunggulan Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry dari berbagai sisi :
  • Sisi kemasan :
    Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry ini dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, press yang baik, hasil print pada desain dan informasinya pun baik. Serta terdapat berbagai informasi umum dalam berbagai bahasa seperti Bahasa Jerman dan Bahasa Inggris.

  • Sisi kibbles :
    Kibblesnya sendiri berbentuk bulat agak pipih, ukurannya tidak terlalu besar, teksturnya agak berminyak, dan wanginya semerbak banget. Meskipun Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry ini untuk kucing dewasa, tapi bentuk kibblesnya gak sebesar kibbles donat pada umumnya. Begitu juga dengan aroma dari kibblesnya, semerbak sampai bikin Om Belang ngendus-ngendus mendekat seperti menanyakan dimana wangi ini muncul, hihihi.

  • Sisi produk Happy Cat Minkas Adult Urinary Care with Poultry :
    Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry dirancang untuk mengurangi pH urin sehingga dapat membantu kucing yang susah buang air kecil, juga mengandung tambahan asam amino untuk menjaga keseimbangan pH pada saluran urinary dan kesehatan ginjal. Produk ini juga mengandung protein ungga dan 84% protein hewani, bebas perasa dan pengawet buatan, dan mengandung multi vitamin lainnya yang bermanfaat bagi si kucing!
Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan berdasarkan berat badan & takaran sesuai yang direkomendasikan oleh Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry :
Berat badan kucing 2 Kg diberi 35 Gr/hari
Berat badan kucing 3 Kg diberi 45 Gr/hari
Berat badan kucing 4 Kg diberi 55 Gr/hari
Berat badan kucing 5 Kg diberi 65 Gr/hari
Berat badan kucing 6 Kg diberi 75 Gr/hari
Berat badan kucing 7 Kg diberi 80 Gr/hari
Berat badan kucing 8 Kg diberi 90 Gr/hari

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan ada sesi icip-icip Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry ini pada Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Apakah mereka suka dengan produk ini? Yuk simak dulu video nya ya!
Om Belang icip-icip Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry
Hitam Putih icip-icip Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry
Dari icip-icip Om Belang dan si Hitam Putih, Mimin bisa bilang kalau mereka suka banget sama Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry ini.

Testimoni
Eh eh, gimana dengan kucing lainnya? Apakah suka juga dengan Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry ini? Tenang aja. Cat Lovers diluaran sana yang juga sudah mencoba Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry  ini. Yuk kita lihat testimoninya dibawah ini~


Adakah Kemasan Repack?
Jawabannnya adalah ada. Radio Kucing sendiri menyediakan kemasan repack 1 Kg dari Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry menggunakan kemasan ziplock. Kemasan ziplock sendiri mudah untuk di buka-tutup, sehingga Cat Lovers tidak perlu lagi menyediakan tempat atau wadah lain.

Harga?
Untuk harganya sendiri, Happy Cat Minkas Urinary Care ini berkisar antara Rp.60.000 per kemasan repack 1 Kg. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek, dan merangkum testimoni dari Cat lainnya. Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa Happy Cat Minkas Adult Urinary Care ini cukup efektif untuk kucing menjaga kesehatan urinary dan  support system urinary atau sempat pernah terkena sakit urinary.

Happy Cat Minkas Adult Urinary Care with Poultry ini makanan kucing yang lengkap dan seimbang untuk kucing dewasa, dengan mengandung 84% protein hewani dan protein unggas yang berkualitas tinggi, mudah dicerna, juga mengandung Yucca Schidigera yang umum digunakan berbagai makanan kucing untuk mengurangi  bau pup dari si kucing, juga mengandung banyak multi vitamin yang pastinya bermanfaat untuk si kucing! 

Produk ini juga dirancang untuk mengurangi pH urin sehingga dapat membantu kucing yang susah untuk buang air kecil, karena mengandung tambahan asam amino untuk menjaga keseimbangan pH pada saluran urinary dan kesehatan ginjal si kucing. Selain itu, Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry ini bebas perasa dan pengawet buatan, loh.

Bentuk kibbles dari Happy Cat Minkas Urinary Care with Poultry ini gak terlalu besar, bentuknya bulat agak pipih tapi gak sebesar kibbles donat ya, Cat Lovers. Kibblesnya ini juga kalau dipegang terasa agak berminyak, dan wanginya semerbak banget. Om Belang aja yang waktu itu lagi tidur, tiba-tiba bangun terus nyamperin sambil ngendus-ngendus wangi apa ini, hihihi.

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya, Cat Lovers!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan website resmi Happy Cat.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken