Review Snack Kucing Liquid Bio Creamy Rasa Chicken With Scallop

Holla Cat Lovers!

Selain dry food dan wet food, kini berbagai merk makanan kucing juga membuat inovasi baru seperti snack untuk si kucing. Snack kucing dapat diberikan sebagai cemilan untuk meningkatkan nafsu makan si kucing, juga sebagai selingan di kala si kucing sedang bosan dengan makanan utamanya. Cat Lovers juga bisa memberi snack kucing ketika sedang jalan-jalan sore, atau saat berkunjung ke dokter hewan agar tidak stress selama perjalanan. 

Snack kucing ini terbagi lagi dalam tiga varian, ada snack kucing varian kering seperti bentuk biskuit, snack kucing semi-lembab / chunky, dan ada juga snack basah yang lebih mudah dicerna si kucing. Ada juga snack freeze-dried atau daging yang dikeringkan seperti snack yang biasanya diberikan pada anjing, loh. Snack kucing yang paling terkenal dikalangan Cat Lovers biasanya berbentuk pasta atau liquid. Ada beberapa produsen makanan kucing yang memproduksi jenis snack kucing ini, salah satunya adalah Bio Creamy!

Bio Creamy adalah salah satu snack kucing yang diimpor oleh PT. Evo Nusa Bersaudara atau Evo Pet. Bio Creamy ini satu perusahaan dengan makanan kucing Ori Cat dan Life Cat. Selain ada Bio Creamy ini yang berupa cemilan, ada juga makanan dry food dengan nama Bio Cat untuk adult dan Bio Cat untuk kitten. Informasi ini bisa Cat Lovers akses melalui web resmi PT. Evo Nusa Bersaudara yaitu 
http://www.evonusabersaudara.co.id.

Yuk langsung aja Mimin bahas dibawah ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Bio Creamy rasa Chicken with Scallop :
Bio Creamy ini dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, hasil print berupa gambar dan tulisannya jelas, dan kedua ujung bagian atas nya untuk mempermudah kita membuka kemasannya. Untuk kemasan Bio Creamy nya sendiri hanya ada satu kemasan, yaitu kemasan box  dengan isi 12 pack (1 pack isi 4x15 Gr) dan untuk saat ini dari pihak Bio Creamy  tidak menjual kemasan satuan (15 Gr), tapi biasanya ada Pet Shop yang memang menjual ecer dan hal tersebut tidak masalah, tergantung masing-masing kebijakan Pet Shop. Bio Creamy dikemas menggunakan warna yang terkesan kalem yaitu warna gradasi coklat dan coklat muda namun ada warna tambahan seperti warna ungu tua, hijau, dam merah untuk membedakan varian rasa dari Bio Creamy tersebut.

Oh iya, seperti yang kita tau bersama, bahwa produk Bio Creamy punya 4 rasa yang bisa dibedakan dari warna khusus nya / ribbon nya, yaitu : merah, ungu, biru dan hijau. Dan pada postingan kali ini secara khusus kita akan membahas yang merah, yaitu Bio Creamy Chicken Scallop.

Desain dari Bio Creamy Chicken with Scallop ini dilengkapi dengan beberapa informasi umum pada bagian depan dan belakang kemasannya. Pada bagian depan kemasan, Bio Creamy Chicken with Scallop ini label desainnya berwarna merah, dilengkapi dengan bagian transparan di tengah-tengah kemasan, sehingga produk bisa terlihat jumlah dan bentuk kemasan satuannya. Kemasan bagian depan ini juga dilengkapi dengan keunggulan, jumlah produk dalam kemasan, desain gambar kucing dan tak lupa ada Baim Wong sebagai brand ambassador dari Bio Creamy sendiri.

Sedangkan pada bagian belakang kemasannya, terdapat informasi seperti bahan-bahan, analisis terjamin, instruksi saat pemberian, dan saran pemberian makanan. Informasi tersebut juga tersedia dalam bahasa Inggris pada kemasannya.

Rasa Yang Tersedia
Untuk saat ini, Bio Creamy tersedia dalam empat varian rasa dengan label pada kemasan yang berbeda-beda. Varian rasanya yaitu Bio Creamy rasa Chicken with Scallop yang sedang kita bahas dengan warna label kemasan merah. Bio Creamy rasa Tuna dengan warna label kemasan ungu, Bio Creamy rasa Chicken with Tuna dengan warna label kemasan hijau, dan Bio Creamy rasa Salmon dengan warna label kemasan biru. Semua varian ini akan Mimin bahas satu persatu ya, Cat Lovers.

Bentuk dan Tekstur Produk
Seperti yang kita tahu, Bio Creamy Chicken with Scallop ini memiliki kemasan 1 pack (isi 4x15 Gr), jadi dalam satu kemasan kita bisa mendapatkan 4 snack. Kalau dipegang dari luar dan dipencet-pencet, teksturnya terasa lembut gemoy. Karena memang produk ini adalah berbentuk liquid atau pasta, kemasannya panjang, mirip dengan ch*ki-ch*ki, hihihi, Namun isinya bukan coklat, tapi liquid snack untuk si kucing. Begitu kemasannya dibuka, isinya bisa kita pencet dari bawah, warna dari liquidnya ini agak kecoklatan, creamy, tidak terlalu cair dan terlihat kalau ini tuh snack basah. Karena ada juga macam-macam snack kucing, dari snack kering, snack semi-basah/semi-lembab yang chunky. Nah, untuk baunya sendiri lumayan menyengat dan bisa mengganggu pernafasan kita yang mudah sensitif ini. Karena memang aroma ini diciptakan untuk membangkitkan nafsu makan dan pastinya disukai si kucing. Bentuk dari Bio Creamy Chicken with Scallop ini bisa dilihat melalui gambar dibawah :

Isi dari Bio Creamy rasa Chicken with Scallop

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Bio Creamy rasa Chicken with Scallop :
Kandungan bahan-bahan dan Analisis Terjamin
Terjemahan dari bahan-bahan :
  • Salmon, 
  • Hati ayam, 
  • Minyak Biji Rami,
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, 
  • Mineral berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing,
  • Kolagen, 
  • Glukosamin, 
  • Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing, 
  • Omega 3 dan omega 6 untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan sistem kekebalan tubuh.
Terjemahan Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min.) 6%
  • Lemak Kasar (min.) 0,6%
  • Taurin (min.) 0,1%
  • Serat Kasar (maks.) 3%
  • Abu Mentah (maks.) 2%
  • Kelembaban (maks.) 89%
Keunggulan
Bio Creamy rasa Chicken with Scallop adalah salah satu snack kucing berbentuk liquid yang memiliki protein 6% dilengkapi dengan beberapa vitamin lainnya yang bermanfaat bagi tubuh kucing. Seperti Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, Mineral yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen dan keseimbangan pH kucing, Kolagen, Glucosamine, Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing, dan Omega 3&6 untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan sistem kekebalan tubuh. Bio Creamy juga mengandung Inulin, salah satu prebiotik baik yang ada di dalam saluran pencernaan si kucing. 

Bentuk dari Bio Creamy rasa Chicken with Scallop ini liquid berwarna kecokelatan, tekturnya tidak terlalu cair, dan juga dengan rasa dan aroma yang bisa meningkatkan nafsu makan kucing dikala bosan makan dry food misalnya. Bio Creamy ini juga bisa dibawa kemana-kemana karena bentuk kemasannya yang kecil dan praktis, dan dapat diberikan kapan saja. Misalnya diberikan saat jalan-jalan sore bersama si kucing, sebagai hadiah di kala si kucing mendapat penghargaan, juga sebagai cemilan malam, dan lain sebagainya.

Instruksi Pemberian Makanan
Berikut ini adalah instruksi pemberian makanan yang terdapat dalam belakang kemasan Bio Creamy rasa Chicken with Scallop :

  • Produk ini adalah makanan sebagai cemilan untuk si kucing,
  • Produk ini tidak dimaksudkan untuk diberikan sebagai makanan utama. Cat Lovers bisa memberikannya kepada kucing agar mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang.
  • Sediakan air bersih dan segar setiap hari untuk kucing
  • Untuk kesehatan hewan peliharaan, temui dokter hewan Cat Lovers secara teratur.
  • Simpan di lemari es bila kemasan sudah dibuka, atau habiskan sesegera mungkin.
Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Bio Creamy dan terdapat dalam bagian belakang kemasannya :

  • Anak kucing (1-12 bulan) dengan berat badan 0.5-2.0 Kg dapat diberi 20-35 Gr atau 1-3 sachet per hari.
  • Kucing dewasa (diatas 12 bulan) dengan berat badan 2.0-4.0 Kg dapat diberi 35-60 atau 3-4 sachet per hari.
  • Kucing dewasa (diatas 12 bulan) dengan berat badan 4.0-6.0 Kg dapat diberi 60-80 Gr atau 4-6 sachet per hari.
Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan ada di sesi icip-icip bersama Om Belang dan keponakan kesayangannya. Kita lihat apakah Om Belang dan keponakannya suka dengan camilan berbentuk liquid dari Bio Creamy rasa Chicken with Scallop ini? Yuk kita saksikan video berikut~

Om Belang icip-icip Bio Creamy Chicken with Scallop
Hitam Putih icip-icip Bio Creamy Chicken with Scallop
Bisa dilihat dari video diatas, Om Belang dan Hitam Putih suka banget sama Bio Creamy rasa Chicken with Scallop ini. Bahkan Om Belang gak mau gantian icip-icip sama si Hitam Putih loh, hihihi. 

Testimoni
Gimana dengan kucing di luaran sana? Apakah juga suka dengan Bio Creamy rasa Chicken with Scallop ini? Yuk kita lihat testimoni-testimoni lain dari Cat Lovers di luaran sana yang sudah ikut mencoba Bio Creamy rasa Chicken with Scallop disini~

Harga?
Bio Creamy Treats sendiri per 1 pack (4 x 15 Gr) rata-rata berkisar antara 18 ribu-an aja. Di Radio Kucing sendiri, Bio Creamy Treats ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia .

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah kita melalui serangkaian pembahasan, praktek, dan merangkum berbagai testimoni dari berbagai Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa bilang Bio Creamy rasa Chicken with Scallop ini cukup efektif sebagai snack untuk si kucing!

Bio Creamy rasa Chicken with Scallop merupakan salah satu snack kucing yang berbentuk liquid yang juga mengandung berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh si kucing. Seperti Taurin yang bisa mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, Mineral yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen dan keseimbangan pH kucing, Kolagen, Glucosamine, Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing, dan Omega 3&6 untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan sistem kekebalan tubuh. Bio Creamy juga mengandung Inulin, salah satu prebiotik baik yang ada di dalam saluran pencernaan si kucing. 

Bio Creamy rasa Chicken with Scallop ini juga bisa diberikan sebagai camilan untuk menambah nafsu makan si kucing, juga bisa sebagai selingan di kala si kucing sedang bosan memakan makanan utamanya yaitu dry food dan wet food. Cat Lovers juga bisa membawa produk ini saat jalan-jalan sore bersama si kucing misalnya, atau dibawa saat mengunjungi dokter hewan untuk meredakan stress pada si kucing. Bio Creamy rasa Chicken with Scallop ini juga bisa diberikan sebagai hadiah atau apresiasi kita pada si kucing yang sudah mulai bisa pup di litter box, pokoknya Bio Creamy rasa Chicken with  Scallop ini bisa diberikan kapan dan dimana aja karena bentuk kemasannya yang kecil dan praktis untuk dibawa kemana-kemana!

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, dan website resmi Bio Creamy.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!