Tips Memotong Kuku Kucing!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membagikan tips bagaimana caranya memotong kuku si kucing agar aman dan juga nyaman. Memotong kuku itu tidak bisa sembarang loh, Cat Lovers. Ada bagian dari kuku si kucing yang harus dihindari, Mimin akan tunjukkan dibawah ini :


Supaya kuku kucing tetap sehat, Cat Lovers harus memiliki jadwal memotong kuku kucing sendiri. Idealnya bisa dilakukan setiap 10 hari atau 2 minggu sekali. Namun, Cat Lovers juga harus berhati-hati saat memotong kuku, dan hindari bagian quick yang bisa melukai si kucing. Apa sih bagian quick ini?  Hindari memotong kuku kucing di bagian Quick seperti pada gambar diatas. Memotong area ini bisa menyebabkan pendarahan dan rasa sakit pada si kucing. Kuku kucing sendiri berwarna semi-transparan, dan biasanya ada jarak yang cukup antara ujung kuku dan quick. Cat Lovers cukup memotong ujung kuku si kucing saja, karena itu adalah area yang aman untuk memotong kukunya. Oh iya, jangan bersikap ragu dan tidak tegas saat memotong kuku kucing ya, Cat Lovers. Hal ini dapat menyebabkan kuku kucing hancur atau salah sasaran. Setelah Cat Lovers selesai memotong kukunya, berikan hadiah kecil seperti snack sebagai apresiasi. Sehingga si kucing tidak takut lagi saat Cat Lovers menggunting kukunya lagi nantinya. Jika masih tidak yakin, Cat Lovers juga bisa tanyakan pada praktisi terpercaya tentang bagaimana cara memotong kuku kucing. Gimana nih, Cat Lovers? Mudah bukan? Yuk rutin potong kuku si kucing setiap 10 hari atau 2 minggu sekali! Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken