Review Makanan Kucing Basah Happy Cat Meat In Sauce (MIS) Kitten & Junior Farm Duck 85 Gr

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu produk dari Happy Cat lagi, yaitu Wet Food Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck 85 Gr!

Seperti yang kita ketahui, Happy Cat ini memiliki tiga varian utama dalam makanan kucing, yaitu dry food, wet food, dan snack. Untuk rentang usia, Happy Cat juga menyediakan makanan kucing khusus untuk Kitten, Adult, sampai Senior. Dengan belasan lini produk yang Cat Lovers pasti tahu salah satunya, seperti Happy Cat Minkas dan Happy Cat Vet. Lini produk ini terdiri dari : Bio Organic, Young, Culinary, Sterilised, Indoor, Sensitive, Senior/Best Age, Minkas, Meat in Sauce, dan Vet.

Salah satu lini produk yang akan kita bahas kali ini, adalah Meat in Sauce. Lini produk ini khusus untuk makanan basah/wet food dari Happy Cat dengan berbagai varian rasa. Berbagai wet food dari lini produk Meat in Sauce ini ada : Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Poultry yang sudah kita bahas di video review sebelumnya, MIS Sensitive Stomach & Intestines, MIS Sensitive Skin & Coat, MIS Culinary Farm Duck, MIS Culinary Bavarian Beef, MIS Culinary Freshwater Trout, MIS Culinary Farm Lamb, dan MIS Culinary Atlantic Salmon.

Wow, banyak banget varian dari lini Meat in Sauce ini ya? Salah satu varian yang akan Mimin bahas khusus pada review kali ini adalah Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck! Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Duck :
Wet Food Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck dikemas menggunakan kemasan plastik wet food pouch pada umumnya, di press dengan sangat baik, tidak mudah bocor, hasil print pada kemasan juga baik, sehingga mudah terbaca informasinya. Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck juga memiliki informasi umum yang terdapat pada kemasan nya seperti : nama merk, sekilas keunggulan, desain gambar anak kucing, gambaran bentuk dan tekstur produk, kandungan dan bahan-bahan nutrisi dalam berbagai bahasa, saran pemberian makanan, kode produksi dan tanggal kadaluwarsa, informasi berat isian, serta informasi umum mengenai produsen yang memproduksi Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck ini. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck :
Terjemahan dari bahan-bahan :
  • Daging dan Jeroan dari Ayam (27,0%). Dimana ayam sendiri merupakan salah satu sumber protein bagi si kucing, karena daging ayam memiliki protein yang tinggi bagi si kucing. Yang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, serta kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat kucing.
  • Protein Bebek (10,0%). Daging bebek sendiri menyediakan protein berkualitas tinggi yang dibutuhkan kucing sebagai sumber energi kucing. Daging bebek juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti : Kaya akan Omega-3, sebagai sumber Seng yang sangat baik, mengandung Fosfor, kaya akan Vitamin B, serta mengandung Zat Besi yang bermanfaat bagi si kucing.
  • Tepung Gandum utuh,
  • Serat Apel (0,5%). Apel sendiri memiliki kandungan kalsium, Vitamin C & K, serta Pektin yang juga bermanfaat tentunya bagi tubuh si kucing.
  • Inulin Sawi Putih (0,4%). Dimana Inulin ini sangat berpengaruh terhadap sistem pencernaan karena mengandung banyak serat. Tidak hanya itu, Inulin baik pula untuk proses perkembangan kucing.
  • Natrium Klorida,
  • Minyak Ikan (0,1%). Minyak Ikan sendiri bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida. Dan
  • Minyak Bunga Matahari (0,1%).
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar…..(8.2%)
  • Lemak Kasar…..(4.8%)
  • Serat Kasar…..(0.5%)
  • Abu Kasar…..(1.4%)
  • Kadar Air…..(81.2%)
  • Asam Lemak Omega-6…..(0.05%), dan
  • Asam Lemak Omega-3…..(0.03%). Omega-3 & 6 sendiri merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
Vitamins/Kg :
  • Vitamin E (60 Mg),  untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
  • Biotin (180 Mcg), untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit.
  • Vitamin C (300 Mg), untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas. Dan
  • Taurin (400 Mg), untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
Elemen Jejak/Kg :
  • Mangan (3 Mg), dan
  • Seng (20 Mg).
Asam Amino/kg :
  • L-Methionine (400 Mg), yang merupakan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh si kucing.
Keunggulan Wet Food Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Duck merupakan makanan khusus untuk anak kucing umur 2-12 bulan, dengan kadar Protein sebesar 8.2% dan Lemak sebesar 4.8%, dan dilengkapi dengan Formula All in One dan Natural Life Concept. Yang artinya, 100% menggunakan bahan herbal dan buah-buahan, tidak mengandung pewarna buatan, penyedap rasa, maupun pengawet. Produk ini juga terbuat dari daging ayam dan bebek berkualitas tinggi, yang dilengkapi saus lezat untuk meningkatkan selera makanan anak kucing. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah dicerna, sehingga optimal untuk penyerapan nutrisi kedalam tubuh anak kucing.

Wet Food Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Duck ini mengandung Vitamin, Mineral, dan Asam Amino yang penting untuk mendukung pertumbuhan anak kucing. Seperti : mengandung nutrisi vital untuk pertumbuhan anak kucing yang optimal, dilengkapi dengan Minyak Ikan untuk kulit yang sehat serta bulu yang bagus dan berkilau, diperkaya vitamin dan antioksidan untuk mendukung daya tahan tubuh anak kucing,  juga dilengkapi kandungan Prebiotik untuk mendukung kesehatan saluran pencernaan anak kucing, dan kadar Air yang sesuai untuk menjaga saluran kemih anak kucing tetap sehat. Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck :
  • Untuk anak kucing dengan usia 2 bulan, dapat diberikan 240 Gr/hari untuk kucing dengan ras berukuran sedang (hingga 5 Kg berat kucing dewasa). Sedangkan untuk ras berukuran besar (hingga 6-8 Kg berat kucing dewasa), dapat diberikan 310 Gr/hari.
  • Untuk anak kucing dengan usia 3-4 bulan, dapat diberikan 300 Gr/hari untuk kucing dengan ras berukuran sedang (hingga 5 Kg berat kucing dewasa). Sedangkan untuk ras berukuran besar (hingga 6-8 Kg berat kucing dewasa), dapat diberikan 400 Gr/hari.
  • Untuk anak kucing dengan usia 5-9 bulan, dapat diberikan 350 Gr/hari untuk kucing dengan ras berukuran sedang (hingga 5 Kg berat kucing dewasa). Sedangkan untuk ras berukuran besar (hingga 6-8 Kg berat kucing dewasa), dapat diberikan 450 Gr/hari.
  • Untuk anak kucing dengan usia 10-12 bulan, dapat diberikan 330 Gr/hari untuk kucing dengan ras berukuran sedang (hingga 5 Kg berat kucing dewasa). Sedangkan untuk ras berukuran besar (hingga 6-8 Kg berat kucing dewasa), dapat diberikan 450 Gr/hari.

Kebutuhan individu akan tergantung pada usia, ras dan tingkat aktivitas. Sediakan air bersih dan segar setiap saat dan jauhkan mangkuk air dari mangkuk makanan. Berikan makanan pada suhu kamar. Menimbang anak kucing secara teratur dan mendokumentasikan perkembangan berat badan. Bagi jatah pakan harian di antara beberapa kali makan. Jika sudah lebih dari 12 bulan, Cat Lovers dapat menggantinya dengan pakan Happy Cat dewasa.

Bentuk dan Tekstur Produk
Bentuk isian dari Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck ini sama seperti wet food dari Happy Cat yang sudah pernah kita bahas sebelum-sebelumnya. Yaitu daging berbentuk lonjong/mirip kue balok berwarna coklat tua, yang dilengkapi dengan kuah sup lezat yang menggugah selera banget. Tekstur dari dagingnya sendiri nggak terlalu padat/keras, masih mudah dihancurkan seperti ini untuk pemberian pada anak kucing. Sedangkan tekstur dari kuah supnya ini tidak cair tapi juga tidak terlalu kental, berwarna agak krem-krem gitu, dan aromanya unik kayak ada herbal-herbalnya gitu. Beneran deh, mungkin karena konsep Natural Life Concept dan All in One ini? Xixixi. Oh iya, bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas isian dari Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck ini, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
Bentuk dan tekstur Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck 85 Gr

Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan icip-icip Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck pada Om Belang dan keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka gak ya? Tanpa berlama-lama, yuk langsung aja simak video berikut ini!
Om Belang icip-icip Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck 85 Gr
Hitam Putih icip-icip Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck 85 Gr
Bisa kita lihat dari kedua video diatas, Om Belang dan Hitam Putih suka banget sama Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck 85 Gr ini. Kuah sup yang lezat ini, bener-bener menggugah selera si kucing kesayangan. Om Belang dan Hitam Putih juga suka banget sama kuah sup ini, xixixi.

Harga? Di akhir tahun 2022 ini, Wet Food Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Duck berkisar antara 16-18 ribu-an aja. Oh iya, Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Duck ini baik untuk dikonsumsi anak kucing sehari-hari. Produk ini memang makanan khusus anak kucing umur 2-12 bulan, dengan kadar Protein sebesar 8.2% dan Lemak sebesar 4.8%, dan dilengkapi dengan Formula All in One dan Natural Life Concept. Yang artinya, 100% menggunakan bahan herbal dan buah-buahan, tidak mengandung pewarna buatan, penyedap rasa, maupun pengawet. Produk ini juga terbuat dari daging ayam dan bebek berkualitas tinggi, yang dilengkapi saus lezat untuk meningkatkan selera makanan anak kucing. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah dicerna, sehingga optimal untuk penyerapan nutrisi kedalam tubuh anak kucing.

Wet Food Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Duck ini mengandung berbagai Vitamin, Mineral, dan Asam Amino yang penting untuk mendukung pertumbuhan anak kucing. Seperti : mengandung nutrisi vital untuk pertumbuhan anak kucing yang optimal, dilengkapi dengan Minyak Ikan untuk kulit yang sehat serta bulu yang bagus dan berkilau, diperkaya vitamin dan antioksidan untuk mendukung daya tahan tubuh anak kucing,  juga dilengkapi kandungan Prebiotik untuk mendukung kesehatan saluran pencernaan anak kucing, dan kadar Air yang sesuai untuk menjaga saluran kemih anak kucing tetap sehat!

Bentuk isian dari Happy Cat Mis Kitten & Junior Farm Duck ini adalah daging berbentuk lonjong/mirip kue balok berwarna coklat tua, yang dilengkapi dengan kuah sup lezat yang menggugah selera banget. Tekstur dari dagingnya sendiri nggak terlalu padat/keras, masih mudah dihancurkan seperti ini untuk pemberian pada anak kucing. Sedangkan tekstur dari kuah supnya ini tidak cair tapi juga tidak terlalu kental, berwarna agak krem-krem gitu, dan aromanya unik kayak ada herbal-herbalnya gitu, bikin kucing-kucing langsung tergoda banget, deh. Oh iya, informasi umum mengenai Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Duck ini, bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Happy Cat Indonesia di happycat.id. Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Happy Cat, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!