Review Makanan Kucing Basah Me-O Kitten Rasa Tuna In Jelly 400 Gr

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu Wet Food Me-O yang baru, yaitu Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly kemasan kaleng 400 Gr! Yuk langsung kita bahas!

Me-O Kitten Tuna rasa Tuna in Jelly 400 Gr merupakan salah satu makanan kucing basah/wet food yang diproduksi oleh Perfect Companion Group di Thailand, yang kemudian diimpor dan didistribusikan oleh Perfect Companion cabang Indonesia. Perfect Companion Group sendiri sudah dikenal luas sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, ikan, kuda, hamster, burung, dan kelinci. Berbagai merk makanan kucing dari Perfect Companion Group yang sudah dikenal terlebih dahulu ada Me-O, Cat Choize, Kittie Bittie, SmartHeart, A Pro, Zoi Cat, Tasty, Lezato, Santap, dan Chef's Choice. Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly kemasan 400 Gr :
Di tahun 2022 ini, Perfect Companion Group mengeluarkan varian terbaru dari Wet Food Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly yang dulunya hanya tersedia kemasan pouch 85 Gr saja, sekarang hadir dalam kemasan kalengan berukuran 400 Gr. Kemasan kaleng yang digunakan cukup tebal, tidak mudah bocor dan tidak mudah berkarat, sehingga isi dari kalengan nya tetap terjaga. Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr ini juga dilengkapi dengan label kemasan berwarna kuning yang dilengkapi dengan berbagai informasi seperti : nama merk, sekilas keunggulan, informasi berat bersih, varian rasa, ilustrasi bahan yang digunakan, desain gambar anak kucing, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, saran penyimpanan, logo "Suci Bersih", informasi mengenai perusahaan yang memproduksi, kode produksi dan tanggal kadaluwarsa nya. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Wet Food Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr :
Bahan-bahan :
  • Tuna, yang merupakan salah satu ikan yang paling digemari si kucing. Tuna sendiri memiliki manfaat untuk tubuh kucing, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Ayam, yang merupakan salah satu sumber protein bagi si kucing, karena daging ayam memiliki protein yang tinggi bagi si kucing. Yang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, serta kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat.
  • Makarel,  yang kaya akan Asam Lemak Omega-3 dan Asam Amino Esensial yang menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Juga mempunyai cita rasa lezat yang disukai kucing, dan merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan si kucing.
  • Sarden, yang merupakan ikan yang mengandung mineral seperti Kalsium, Zat Besi, dan Tembaga yang penting untuk fungsi organ tubuh kucing yang sehat. Diperkaya juga dengan Asam Lemak Omega-3 seperti DHA dan EPA yang dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan fungsi kognitif pada kucing, juga dapat membantu membangun tulang dan sendi kucing lebih kuat.
  • Tepung Gandum,
  • Minyak Kedelai,
  • Gelling Agents,
  • Flavoring Agents,
  • Vitamin dan Mineral, salah satu kandungan nutrisi yang paling penting dalam makanan kucing.
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal. Dan
  • Coloring Agent.
Analisis Terjamin :

  • Protein Kasar, tidak kurang dari 10.0%
  • Lemak Kasar, tidak kurang dari 3.0%
  • Serat Kasar, tidak lebih dari 1.0%
  • Kandungan Air, tidak lebih dari 85.0%
Keunggulan
Wet Food Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr adalah makanan kucing basah khusus untuk kitten/anak kucing usia 2 bulan keatas / sudah bisa belajar makan yang diformulasikan dengan berbagai bahan berkualitas tinggi (Tuna, Ayam, Makarel, Sarden, dll), juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi seperti Taurin yang sangat penting untuk fungsi mata yang tepat, Vitamin E yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak kucing, Omega 3&6 dan Zinc untuk membantu memelihara kulit dan bulu anak kucing, dan Protein dari daging berkualitas yang menyediakan asam amino yang penting untuk mendukung massa otot yang baik, serta kandungan dan vitamin lainnya yang juga sama bermanfaat buat si anak kucing. Oh iya, Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr ini juga terdapat logo “suci bersih”, yang berarti produk ini tidak mengandung bahan-bahan dari daging babi! Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr :
  • Anak kucing setelah masa disapih - usia 1 tahun dengan berat badan 0.5 - 1 Kg, dapat diberikan 26 - 43 Gr/hari
  • Anak kucing setelah masa disapih - usia 1 tahun dengan berat badan 1 - 3 Kg, dapat diberikan 43 - 100 Gr/hari
  • Anak kucing setelah masa disapih - usia 1 tahun dengan berat badan lebih dari 3 Kg, dapat diberikan lebih dari 100 Gr/hari
Jumlah makanan dapat disesuaikan dengan jenis, berat badan, dan tingkat aktivitas si kucing. Jangan lupa selalu sediakan air minum bersih agar si kucing dapat terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

Saran Penyimpanan Simpan( produk di tempat yang sejuk dan kering. Jika bersisa, simpan sisa makanan dalam wadah tertutup rapat atau tutup menggunakan tutup kaleng agar lebih praktis. Lalu simpan dalam lemari es maksimal 3 hari setelah kemasan dibuka. Bentuk dan Tekstur Produk Begitu kemasannya dibuka, kita langsung disuguhkan dengan tekstur yang sangat halus dari Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly ini. Bentuk isian nya berupa Ikan Tuna yang sudah dihaluskan berwarna agak coklat tua. Begitu kita angkat isiannya pakai sendok, daging Ikan Tuna nya ini benar-benar kerasa halus banget, dan malah mirip seperti bubur, beneran. Bentuk dan teksturnya yang halus ini rasanya memang pas dan mudah untuk dikonsumsi oleh kitten alias anak kucing. Karena memang Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly ini khusus diformulasikan untuk kitten diatas 2 bulan atau kitten yang sudah belajar makan.

Bisa kita lihat disini, serat-serat dari Ikan Tunanya masih terlihat,  dan ada sedikit kandungan jelly berukuran kecil-kecil di antara daging Ikan Tuna yang teksturnya lembut dan halus ini. Untuk aromanya sendiri, nggak perlu ditanya lagi. Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr ini memang semerbak khas Ikan Tuna banget, bikin kucing-kucing langsung mendekat dan nggak sabar pengen icip-icip Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly ini. Buat Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat bentuk dan tekstur dari Me-O Kitten, Mimin akan bagikan sekilas melalui gambar dibawah ini :
Bentuk dan tekstur Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr
Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan sesi icip-icip Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr ini pada Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka gak ya dengan Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly ini? Yuk simak dulu video berikut ini!
Om Belang icip-icip Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr
Hitam Putih icip-icip Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr
Seperti biasa, Om Belang dan Hitam Putih icip-icip Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr ini, hihihi. Mereka suka banget sama rasa dan tekstur dari Me-O Kitten Tuna in Jelly ini. Karena teksturnya yang halus banget, Om Belang dan Hitam Putih tinggal jilat-jilat manja, nggak perlu repot-repot mengunyah Me-O Kitten Tuna in Jelly ini, beneran deh.
Harga? Di akhir tahun 2022 ini, Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly berkisar antara 17-20 ribu-an aja per kaleng 400 Gr nya. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain. Radio Kucing bisa menyimpulkan kalau Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr ini cukup baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Produk ini sendiri merupakan makanan kucing basah khusus untuk kitten/anak kucing usia 2 bulan keatas yang diformulasikan dengan berbagai bahan berkualitas tinggi (Tuna, Ayam, Makarel, Sarden, dll), juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi seperti Taurin yang sangat penting untuk fungsi mata yang tepat, Vitamin E yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak kucing, Omega 3&6 dan Zinc untuk membantu memelihara kulit dan bulu anak kucing, dan Protein dari daging berkualitas yang menyediakan asam amino yang penting untuk mendukung massa otot yang baik, serta kandungan dan vitamin lainnya yang juga sama bermanfaat buat si anak kucing. Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly 400 Gr ini juga terdapat logo “Suci Bersih”, yang berarti produk ini tidak mengandung bahan-bahan dari daging babi!

Bentuk isian dari Me-O Kitten rasa Tuna in Jelly ini berupa daging Ikan Tuna yang sudah dihaluskan berwarna agak coklat tua. Tekstur dari isiannya sendiri beneran se halus itu, bahkan kita nggak perlu cacah-cacah lagi pakai sendok. Diantara isiannya sendiri, juga sudah ada bahan-bahan lain yaitu Jelly yang juga bertekstur halus diantara isiannya. Untuk aromanya sendiri, semerbak agak menyengat khas dari daging Ikan Tuna, beneran deh. Oh iya, informasi umum mengenai Me-O sendiri, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Perfect Companion Group Indonesia di perfectcompanion.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artikel di internet dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken