Review Makanan Kucing Basah Wet Food Chill Cat All Variant

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu makanan kucing basah lagi, yaitu Wet Food Chill Cat All Variant!

Wet Food Chill Cat merupakan makanan kucing basah dari perusahaan bernama One Cat Group, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang pemasok kebutuhan hewan peliharaan, seperti makanan dan juga pasir gumpal. Beberapa produk dari One Cat Group yang sudah beredar di pasaran, ada pasir gumpal One Cat Litter dan Wet Food Chill Cat yang sedang kita bahas kali ini.

Wet Food Chill Cat sendiri merupakan makanan kaleng yang diformulasikan untuk kucing-kucing kesayangan, dengan menggunakan komposisi bahan yang segar dan kaya akan vitamin. Wet Food Chill Cat juga diproses menggunakan mesin berteknologi tinggi, sehingga menghasilkan makanan kaleng yang higienis dan juga steril. Produk ini dapat dinikmati oleh kucing segala ras dan usia alias All Life Stages, tekstur isiannya lembut dengan rasa yang lezat, sehingga bisa meningkatkan nafsu makan kucing kesayangan.

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Chill Cat All Variant :
Wet Food Chill Cat saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu 400 Gr. Kualitas kaleng yang dipakai cukup tebal dan tidak mudah bocor, sehingga kualitas isiannya dapat terjaga dan tahan lama. Wet Food Chill Cat ini juga dilengkapi dengan label kemasan warna-warni setiap varian rasanya, yang berisi berbagai informasi umum seperti : nama merk, sekilas keunggulan, ilustrasi gambar kucing, logo HACCP dan logo ISO : 22.000, logo NO PORK dan Grain Free, varian rasa, informasi berat isian, sekilas mengenai Wet Food Chill Cat ini, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, saran penyimpanan, serta tanggal produksi dan kadaluwarsa di bagian bawah kemasan kaleng nya.
Rasa Yang Tersedia
Saat ini Wet Food Chill Cat hadir dalam empat varian rasa yang ditandai dengan warna label kemasan yang menarik. Ada rasa Tuna Sashimi yang warnanya merah, rasa Grilled Dori yang warnanya biru muda, rasa Anchovy yang warna hijau muda, dan rasa Aburi Salmon yang warnanya pink muda agak peach.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Karena setiap rasanya mengandung bahan utama yang berbeda, yuk kita bahas dulu kandungan bahan utama masing-masing rasa dari Wet Food Chill Cat All Variant ini :
  • Rasa Tuna Sashimi
    Ternyata memiliki bahan utama yaitu Tuna Red Meat/Daging Tuna Merah. Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari oleh para kucing. Tuna juga memiliki banyak manfaat untuk kucing, seperti : meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Grilled Dori
    Memiliki bahan utama yaitu Ocean Fish/Ikan Laut.
    Ikan Laut/Ocean Fish sendiri kaya akan vitamin A dan D, serta dapat membantu menjaga berat badan optimal si kucing yang sudah di steril.
  • Rasa Anchovy
    Memiliki bahan utama yaitu Salted Fish/Ikan Asin. 
  • Rasa Aburi Salmon
    Memiliki bahan utama yaitu Salmon Fish/Ikan Salmon. Ikan Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon sendiri merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
Sedangkan kandungan bahan lainnya, keempat rasa Wet Food Chill Cat ini cenderung sama. Yaitu :
  • Tepung Jagung,
  • Taurin, yang memiliki manfaat untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, serta pertumbuhan yang tidak normal. Dan
  • Multivitamin, yang tentunya punya banyak manfaat buat kucing.
Lalu, bagaimana dengan analisis terjaminnya? Ternyata keempat varian rasanya juga memiliki analisis terjaminnya. Yaitu :
  • Kelembaban > 83%
  • Lemak > 2.5%
  • Protein > 11%
Keunggulan
Wet Food Chill Cat merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan bisa untuk semua usia kucing (All Life Stages), alias bisa dikonsumsi anak kucing hingga kucing dewasa. Produk ini dibuat dengan komposisi bahan yang segar (Anchovy, Salmon, Ocean Fish, dan Tuna Red Meat), serta diproses menggunakan mesin berteknologi tinggi, sehingga menghasilkan makanan kaleng yang higienis dan steril. Wet Food Chill Cat juga mengklaim sudah memenuhi standar yang ditentukan HACCP (Hazard Analyzis and Critical Control Points) dan ISO:22.000. Yang berarti produk ini sudah memenuhi syarat untuk sistem manajemen pangan dan juga aman untuk dikonsumsi hewan peliharaan.

Wet Food Chill Cat All Variant ini juga dilengkapi dengan berbagai Vitamin dan Mineral seperti : Vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing, Vitamin D untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah. Ada juga Omega 3&6 dibutuhkan oleh tubuh kucing untuk perkembangan otak, perkembangan indra penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing. Oh iya, Wet Food Chill Cat All Variant ini juga sudah Grain Free alias bebas biji-bijian, dan sudah No Pork alias tidak mengandung daging babi! Oh iya informasi sekilas dulu nih, pada kemasan Chill Cat sendiri kandungan Omega 3&6 ini tertulis menjadi Omega 3&4, namun setelah Tim Radio Kucing konfirmasi pada pihak Chill Cat, ternyata ada kesalahan desain pada bagian label kemasannya yang asalnya Omega 3&4 seharusnya menjadi Omega 3&6.
Konfirmasi dari Tim Radio Kucing kepada pihak Chill Cat

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan oleh semua varian rasa dari Wet Food Chill Cat 400 Gr :
  • Anak kucing - kucing dewasa dengan berat badan 0.5-1.0 Kg, dapat diberikan 70-120 Gr/hari
  • Anak kucing - kucing dewasa dengan berat badan 1.0-3.0 Kg, dapat diberikan 120-270 Gr/hari
  • Anak kucing - kucing dewasa dengan berat badan 3.0-4.0 Kg, dapat diberikan 270-340 Gr/hari
  • Anak kucing - kucing dewasa dengan berat badan >4.0 Kg, dapat diberikan >340 Gr/hari.
Jumlah makan dapat disesuaikan dengan aktivitas si kucing. Beri makan kucing dengan membagi makanan sehari 2 porsi atau lebih, dan pastikan air bersih segar tersedia setiap saat.

Saran Penyimpanan
Simpan produk dalam suhu ruangan dan tempat kering. Simpan makanan yang tersisa di dalam lemari pendingin.

Bentuk dan Tekstur Produk
Bentuk dan tekstur dari Wet Food Chill Cat All Variant ini, akan kita bahas secara lengkap masing-masing varian rasanya, berikut ini :
  • Tuna Sashimi
    Begitu kemasan kalengnya kita buka, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian berupa daging Ikan Tuna berwarna agak merah muda yang sudah dihaluskan dan dipadukan dengan bahan-bahan lain, sehingga bentuknya menyerupai kornet. Begitu kita angkat isiannya menggunakan sendok, tekstur dari isiannya sendiri lunak dan halus banget. Ketika kita cacah-cacah juga seperti ini, teksturnya lumayan halus dan nggak keras sama sekali. Teksturnya pas banget untuk dikonsumsi anak kucing hingga kucing dewasa, karena memang Wet Food Chill Cat All Variant ini diformulasikan untuk semua jenis dan usia si kucing (All Life Stages). Isiannya sendiri padat berisi, sudah terdapat kandungan jelly dan bubuk ikan berwarna putih berukuran kecil-kecil diantara isiannya, nggak ada kandungan air dalam jumlah yang banyak, dan memiliki aroma yang menyengat khas Ikan Tuna yang bikin kucing-kucing langsung mendekat dan ingin mencicipi Wet Food Chill Cat ini.
  • Grilled Dori
    Begitu kemasan kalengnya juga kita buka seperti ini, kita juga langsung disuguhkan dengan bentuk isian yang sekilas mirip dengan varian Tuna Sashimi tadi. Bentuknya berupa daging Ikan Dori berwarna agak merah muda yang sudah dihaluskan dan dipadukan dengan bahan-bahan lain, sehingga bentuknya juga menyerupai kornet seperti ini. Tekstur dari isiannya juga sama, lumayan halus dan lunak ketika kita angkat menggunakan sendok seperti ini. Selain itu, dalam isiannya juga sudah terdapat jelly yang sudah dihaluskan, ada bubuk ikan kecil-kecil juga, dan terdapat potongan daging merah kecil-kecil. Isiannya juga padat berisi, nggak ada kandungan air dalam jumlah yang banyak, dan memiliki aroma menyengat khas Ikan Dori panggang yang bikin kucing-kucing langsung mendekat deh.
  • Anchovy
    Ketika kemasan kalengnya juga kita buka, bentuk isian dari varian rasa Anchovy ini juga hampir mirip-mirip dengan varian rasa Tuna Sashimi dan Grilled Dori tadi. Bentuk isiannya berupa daging Ikan Asin berwarna agak merah muda yang sudah dihaluskan dan dipadukan dengan bahan-bahan lain, sehingga isiannya juga mirip dengan kornet. Tekstur dari isiannya juga cenderung lumayan halus ketika diangkat menggunakan sendok dan kita cacah-cacah seperti ini. Dalam isiannya juga sama, terdapat jelly yang sudah dihaluskan, ada bubuk ikan kecil berwarna putih di antara isiannya. Bentuk isiannya dalam satu kalengnya juga beneran padat berisi, nggak ada kandungan air dalam jumlah banyak, dan tentunya memiliki aroma menyengat khas Ikan Asin yang menggoda selera si kucing.
  • Aburi Salmon
    Terakhir, ketika kita buka kemasan kaleng varian Aburi Salmon ini, kita juga akan disuguhkan dengan bentuk isiannya yang ternyata mirip-mirip dengan ketiga varian tadi (Tuna Sashimi, Grilled Dori, dan Anchovy). Bentuknya tuh berupa isian daging Salmon berwarna agak merah muda yang sudah dihaluskan dan dipadukan dengan bahan lainnya, sehingga isiannya terlihat mirip juga seperti kornet. Teksturnya juga lumayan halus ketika kita coba cacah-cacah seperti ini, sehingga cocok banget dikonsumsi oleh anak kucing hingga kucing dewasa. Selain itu, di dalam isiannya juga sudah terdapat jelly berukuran kecil yang sudah dihaluskan, ada juga bubuk ikan berwarna putih di antara isiannya. Isiannya juga beneran sepadat itu, bisa kita lihat juga nggak ada kandungan air dalam jumlah banyak, dan pastinya memiliki aroma menyengat yang menggugah selera makan si kucing.
Jadi kesimpulannya, Wet Food Chill Cat All Variant (Tuna Sashimi, Grilled Dori, Anchovy, dan Aburi Salmon) ini memiliki bentuk isian dan tekstur yang hampir miirp-mirip. Yaitu berupa daging ikan yang dihaluskan dan dipadukan dengan bahan-bahan lainnya, sehingga menyerupai kornet seperti ini. Tekstur dagingnya sendiri lumayan halus, dan mudah kita cacah-cacah menggunakan sendok. Dengan tekstur yang halus ini, tentunya pas dan cocok banget untuk dikonsumsi oleh anak kucing hingga kucing dewasa. Karena memang Wet Food Chill Cat All Variant ini diformulasikan bisa untuk semua ras dan juga usia kucing. Dalam isian Wet Food Chill Cat All Variant ini juga sudah dilengkapi dengan jelly yang sudah dihaluskan, ada bubuk-bubuk ikan berwarna putih, terus nggak ada kandungan air sama sekali, dan memiliki aroma khas yang menyengat (yaitu Ikan Salmon, Ikan Asin, Ikan Dori, dan Ikan Tuna), yang bisa menggugah selera si kucing!

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan hadirkan sesi icip-icip Wet Food Chill Cat All Variant ini bersama keponakan-keponakan kesayangan. Kira-kira, mereka suka nggak ya? Tanpa berlama-lama, yuk simak video berikut ini!
Kucing 1 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Tuna Sashimi
Kucing 2 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Tuna Sashimi

Kucing 3 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Tuna Sashimi

Kucing 2 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Grilled Dori
Kucing 1 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Grilled Dori

Kucing 3 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Grilled Dori

Kucing 1 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Anchovy

Kucing 2 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Anchovy
Kucing 3 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Anchovy
Kucing 1 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Aburi Salmon
Kucing 2 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Aburi Salmon
Kucing 3 icip-icip Wet Food Chill Cat rasa Aburi Salmon
Ternyata keponakan-keponakan Om Belang suka semua dengan Wet Food Chill Cat All Variant ini. Dari mulai kucing 1, kucing 2, sampai kucing 3 nggak ada yang menolak pokoknya, xixixi.

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Wet Food Chill Cat All Variant untuk kucing nya : 



Harga?
Di akhir tahun 2022 ini, Wet Food Chill Cat All Variant kemasan 400 Gr ini rata-rata berkisar antara 13-15 ribu-an aja. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin membeli Wet Food Chill Cat All Variant ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Seperti biasa, setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip bersama Om Belang dan keponakannya, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Chill Cat All Variant ini cukup baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Karena apa? Wet Food Chill Cat sendiri merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan bisa untuk semua usia kucing (All Life Stages), alias bisa dikonsumsi anak kucing hingga kucing dewasa. Jadi buat Cat Lovers yang punya anak kucing, induk kucing, kucing remaja, semua bisa mengkonsumsi Wet Food Chill Cat ini. Produk ini juga dibuat dengan komposisi bahan-bahan yang segar (Anchovy, Salmon, Ocean Fish, dan Tuna Red Meat), serta diproses menggunakan mesin berteknologi tinggi, sehingga menghasilkan makanan kaleng yang higienis dan steril. Wet Food Chill Cat All Variant ini juga dilengkapi dengan berbagai Vitamin dan Mineral seperti : Vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing, Vitamin D untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah. Ada juga Omega 3&6 dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing. Oh iya, Wet Food Chill Cat All Variant ini juga sudah Grain Free alias bebas biji-bijian, dan sudah No Pork alias tidak mengandung daging babi! Wet Food Chill Cat All Variant (Tuna Sashimi, Grilled Dori, Anchovy, dan Aburi Salmon) ini memiliki bentuk isian dan tekstur yang hampir miirp-mirip. Yaitu berupa daging ikan yang dihaluskan dan dipadukan dengan bahan-bahan lainnya, sehingga menyerupai kornet seperti ini. Tekstur dagingnya sendiri lumayan halus, dan mudah kita cacah-cacah menggunakan sendok. Dengan tekstur yang halus ini, tentunya pas dan cocok banget untuk dikonsumsi oleh anak kucing hingga kucing dewasa. Karena memang Wet Food Chill Cat All Variant ini diformulasikan bisa untuk semua ras dan juga usia kucing. Dalam isian Wet Food Chill Cat All Variant ini juga sudah dilengkapi dengan jelly yang sudah dihaluskan, ada bubuk-bubuk ikan berwarna putih, terus nggak ada kandungan air sama sekali, dan memiliki aroma khas yang menyengat (yaitu Ikan Salmon, Ikan Asin, Ikan Dori, dan Ikan Tuna), yang bisa menggugah selera si kucing. Oh iya, informasi umum mengenai Chill Cat ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui akun Instagram resmi Chill Cat di chillcat_id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artikel di internet dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken