Review Pasir Kucing Organik PureCat Cereal Cat Litter : Pasir Kucing Organik Pertama Di Indonesia Yang Terbuat Dari Jagung!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu pasir organik yang unik banget, karena pasir ini terbuat dari Jagung bukan Tofu. Penasaran? Yuk kita bahas!
Seperti yang kita ketahui, pasir kucing menjadi salah satu perlengkapan yang perlu dimiliki untuk menampung pup dan pip si kucing. Sejauh ini, ada beberapa jenis pasir untuk kucing dengan berbagai merek yang bisa kita temukan di pasaran, salah satunya pasir organik. Pasir organik sendiri sebenarnya tidak terbuat dari "pasir", melainkan pasir ini terbuat dari berbagai macam bahan seperti kertas, serbuk kayu, tahu, gandum, atau bahkan jagung. Selain lebih ramah lingkungan, jenis pasir organik ini memiliki tempat sendiri di hati para pecinta kucing. Nah, ngomong-ngomong soal pasir organik nih, pernahkah Cat Lovers menemukan pasir kucing organik yang bukan terbuat dari bahan-bahan yang umum digunakan di Indonesia, yaitu Jagung? Loh kok? Dari Jagung? Emangnya ada ya? Tentunya ada dong! Nggak cuma dari luar negeri aja, pasir organik yang terbuat dari Jagung kini juga bisa dapatkan langsung dari produsen Indonesia. Nama pasirnya adalah PureCat Cereal Cat Litter, yang merupakan pasir kucing organik pertama di Indonesia yang menggunakan bahan dasar Jagung. Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini diproduksi oleh produsen bernama Dunia Aneka. Dunia Aneka sendiri terjun pertama kali di dunia hewan peliharaan, dengan meluncurkan produk pertama mereka, yaitu pasir PureCat Cereal Cat Litter yang terbuat dari jagung ini!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari pasir PureCat Cereal Cat Litter :
Pasir PureCat Cereal Cat Litter saat ini baru tersedia dalam satu ukuran kemasan saja, yaitu freshpack 6.5 Liter. Pasir PureCat ini dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, yang kemudian di press atau di vacuum berbentuk balok, sehingga kualitas pasir nya dapat bertahan lama. Kemasan dari pasir PureCat Cereal Cat Litter ini didominasi warna putih, abu-abu, coklat muda, ada ada sedikit gradasi oranye dan kuning. Kemasan nya jadi keliatan aesthetic-aesthetic gimana gitu ya? Xixixi.

Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini, juga dilengkapi dengan berbagai informasi di bagian depan dan belakang kemasan nya. Antara lain : nama merek, ilustrasi gambar kucing, ilustrasi bentuk pasir, sekilas keunggulan, informasi berat isian, informasi umum mengenai Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini, cara penggunaan, anjuran saat penggunaan, saran penyimpanan, serta kode produksi di bagian belakang kemasan nya.

Komposisi Produk
Berikut ini adalah komposisi yang terkandung dalam pasir PureCat Cereal Cat Litter :
Bahan-Bahan :
  • Serat Sereal,
  • Tepung Jagung,
  • Minyak Kedelai,
  • Kalsium Karbonat,
  • Vitamin C,
  • Polifenol Teh, dan
  • Guar Gum.
Ternyata Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini beneran terbuat dari Serat Sereal dan juga Corn Starch (alias tepung jagung). Bahan dasar Jagung sendiri belum pernah ditemukan dalam berbagai macam pasir kucing organik. Nah, pasir PureCat Cereal Cat Litter ini lah yang pertama kali membuat pasir organik dengan bahan dasar Jagung. Selain itu, bahan dasar Jagung sendiri merupakan bahan yang mengandung rendah lemak. Dilansir dari berbagai artikel, bakteri itu paling suka berkembang biak di lingkungan yang tinggi lemak. Nah, karena produk PureCat Cereal Cat Litter ini terbuat dari jagung, sehingga bakteri akan kesulitan berkembang dan tentunya lebih higienis buat si kucing.

Oh iya, bisa kita lihat sendiri, pasir PureCat Cereal Cat Litter ini benar-benar terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan. Selain jagung tadi, pasir ini juga mengandung Soybean Oil alias Minyak Kedelai, Kalsium Karbonat, bahkan Vitamin C, Polifenol teh, dan juga Guar Gum. Dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan ini, tentunya akan lebih sehat bagi kesehatan kucing, dan lebih Eco Friendly.


Keunggulan
Pasir PureCat Cereal Cat Litter merupakan pasir kucing organik pertama di Indonesia yang terbuat dari bahan dasar jagung. Jagung sendiri merupakan salah satu bahan yang mengandung rendah lemak. Seperti yang kita ketahui nih, bakteri lebih suka berkembang biak di lingkungan yang tinggi lemak. Sedangkan pasir PureCat Cereal Cat Litter ini berbahan dasar Jagung, sehingga bakteri lebih kesulitan berkembang biak dan tentunya lebih higienis buat si kucing.

Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini 100% tidak mengandung parfum atau wewangian sama sekali. Karena pasir kucing yang biasanya memiliki wewangian itu di desain untuk manusia, bukan untuk si kucing. Kucing juga mempunyai penciuman yang kuat sebanyak 200 juta reseptor, yang membuat indra penciuman kucing lebih sensitif terhadap wewangian daripada manusia. Makanya, produk pasir yang memiliki wewangian tersebut memang diciptakan untuk pangsa pasar manusia.

Selain itu, pasir wangi sendiri bisa dapat menyebabkan iritasi pada sinus dan saluran pernafasan pada si kucing, yang pada akhirnya akan mengakibatkan penyakit yang lebih serius pada kucing. Kalau kamu benar-benar Cat Lovers, Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini adalah jawabannya.

Oh iya, walaupun tidak memiliki wewangian/parfum, produk ini juga ternyata mengandung Charcoal yang dapat menyerap bau pip dan pup si kucing. Sehingga bau-bau yang tidak sedap dapat diserap dengan baik oleh pasir PureCat Cereal Cat Litter ini.

Produk pasir PureCat Cereal Cat Litter ini juga sudah mengklaim Dust Free alias sudah bebas debu dan sudah eco friendly, sehingga dengan menggunakan pasir ini, kita bisa dapat mengurangi risiko infeksi saluran pernafasan sekaligus pada hyuman dan juga si kucing. Lalu jika tidak sengaja tertelan, pasir ini aman untuk saluran pencernaan si kucing. Oh iya, produk ini juga mengklaim dapat menggumpal dengan baik dan mudah larut dalam air, sehingga gumpalan pasir yang terpakai bisa langsung kita buang dalam toilet alias flushable, loh!

Komplit banget kan? Dalam satu produk, kita bisa mendapat manfaat dari pasir PureCat Cereal Cat Litter ini!

Bentuk dan Tekstur Pasir Informasi dulu nih, sebenarnya bentuk dan tekstur dari pasir PureCat Cereal Cat Litter ini bisa kita lihat sekilas dari ilustrasi yang terdapat di bagian depan kemasannya. Jika dilihat sekilas, bentuk pasir PureCat Cereal Cat Litter ini memang agak mirip dengan pasir-pasir organik yang terbuat dari tofu. Bentuk pasirnya seperti buliran coklat meses yang berwarna coklat muda agak ke abu-abu-an gitu. Dan yang membuat pasir PureCat Cereal Cat Litter ini beda dari pasir organik lain adalah, pasir ini tidak memiliki wewangian sama sekali. Aroma pasirnya beneran alami, wangi sereal atau jagung gitu.

Tekstur pasirnya sendiri lembut, tidak terlalu keras dan mudah bila dihancurkan oleh tangan kita. Sehingga pasir PureCat Cereal Cat Litter ini cocok dan pas untuk digunakan anak kucing hingga kucing dewasa, apalagi untuk kitten yang baru belajar pup dan pip di litter box. Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini juga tidak meninggalkan debu ketika disentuh oleh tangan. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk pasir PureCat Cereal Cat Litter ini, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
Bentuk pasir PureCat Cereal Cat Litter

Cara dan Anjuran saat Penggunaan
Cara penggunaan setiap pasir pada dasarnya sama saja, Cat Lovers cukup sediakan Litter Box dan tuang PureCat Cereal Cat Litter ini secukupnya saja. Mudah banget kan caranya? Tapi disini Radio Kucing akan membagikan cara penggunaan yang disarankan PureCat Cereal Cat Litter di bagian belakang kemasan nya :
  1. Tuangkan PureCat Cereal Cat Litter ke dalam litter box si kucing secara merata, dengan tinggi 5-6 cm.
  2. Bersihkan gumpalan yang sudah digunakan kucing secara tepat waktu, dan isi kembali PureCat Cereal Cat Litter bersih secara teratur.
  3. Jangan lupa ganti PureCat Cereal Cat Litter sebulan sekali, dan buang kemasan kosong pasir untuk menghindari adanya kecelakaan pada si kucing.
Dan seperti biasa, kita akan uji coba bagaimana Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini dapat menyerap pip atau pup si kucing dengan cepat, dan apakah efektif untuk dipakai di area dalam ruangan? Kita akan uji coba dengan air dan pup buatan yang terbuat dari tepung terlebih dahulu untuk membuktikan apakah pasir PureCat Cereal Cat Litter ini menyerap dan menggumpal dengan cepat? Yuk langsung aja kita lihat video berikut ini!

Uji coba Pasir PureCat Cereal Cat Litter menggunakan pup buatan yang terbuat dari terigu

Uji coba Pasir PureCat Cereal Cat Litter menggunakan air biasa
Seperti yang kita lihat di video uji coba diatas, pasir PureCat Cereal Cat Litter ini langsung menggumpal dengan cepat ketika terkena air dan mudah mudah menyatu dengan pup yang Radio Kucing buat dari tepung terigu tadi. Bisa dibilang pasir PureCat Cereal Cat Litter ini efektif dalam penggunaan buat si kucing sehari-hari. Beneran deh, buliran-buliran pasir yang berwarna coklat ini langsung menyatu dengan air maupun pup si kucing nanti.

Saran Penyimpanan Harap simpan produk ini di tempat aman, untuk menghindari bayi dan anak kecil mengkonsumsi produk ini. Simpan di tempat yang kering dan berventilasi, dan jauhkan dari api sekaligus sinar matahari langsung.
Harga?
Di akhir tahun 2022 ini, pasir PureCat Cereal Cat Litter kemasan freshpack 6.5 Liternya, berkisar antara 59 ribu-an aja. Kalau di daerah Cat Lovers berapa nih?

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, dan praktek menggunakan air+pup buatan, Radio Kucing bisa bilang kalau pasir PureCat Cereal Cat Litter ini baik untuk digunakan kucing sehari-sehari.

Pasir PureCat Cereal Cat Litter sendiri merupakan pasir kucing organik pertama di Indonesia yang terbuat dari bahan dasar jagung. Jagung sendiri merupakan salah satu bahan yang mengandung rendah lemak. Seperti yang kita ketahui nih, bakteri lebih suka berkembang biak di lingkungan yang tinggi lemak. Sedangkan pasir PureCat Cereal Cat Litter ini berbahan dasar Jagung, sehingga bakteri lebih kesulitan berkembang biak dan tentunya lebih higienis buat si kucing.

Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini 100% tidak mengandung parfum atau wewangian sama sekali. Karena pasir kucing yang biasanya memiliki wewangian itu didesain untuk manusia, bukan untuk si kucing. Kucing juga mempunyai penciuman yang kuat sebanyak 200 juta reseptor, yang membuat indra penciuman kucing lebih sensitif terhadap wewangian daripada manusia. Makanya, produk pasir yang memiliki wewangian tersebut memang diciptakan untuk pangsa pasar manusia.

Pasir wangi sendiri bisa dapat menyebabkan iritasi pada sinus dan saluran pernafasan pada si kucing, yang pada akhirnya akan mengakibatkan penyakit yang lebih serius pada kucing. Kalau kamu benar-benar Cat Lovers, Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini adalah jawabannya.

Oh iya, walaupun tidak memiliki wewangian/parfum, produk ini juga ternyata mengandung Charcoal yang dapat menyerap bau pip dan pup si kucing. Sehingga bau-bau yang tidak sedap dapat diserap dengan baik oleh pasir PureCat Cereal Cat Litter ini.

Produk pasir PureCat Cereal Cat Litter ini juga sudah mengklaim Dust Free alias sudah bebas debu dan sudah eco friendly, sehingga dengan menggunakan pasir ini, kita bisa dapat mengurangi risiko infeksi saluran pernapasan sekaligus pada hyuman dan juga si kucing. Lalu jika tidak sengaja tertelan, pasir ini aman untuk saluran pencernaan si kucing. Oh iya, produk ini juga mengklaim dapat menggumpal dengan baik dan mudah larut dalam air, sehingga gumpalan pasir yang terpakai bisa langsung kita buang dalam toilet alias flushable, loh!

Bentuk pasir dari PureCat Cereal Cat Litter sendiri, agak mirip-mirip nih dengan pasir-pasir organik yang biasanya terbuat dari tofu. Bentuknya berupa buliran yang mirip coklat meses, tapi ini berwarna coklat muda agak ke abu-abu-an gitu. Tekstur pasirnya sendiri lembut, tidak meninggalkan jejak debu jika dipegang, serta tidak terlalu keras dan mudah bila kita hancurkan dengan tangan. Dengan tekstur yang seperti ini, tentunya cocok dan pas banget untuk digunakan kucing-kucing kesayangan, apalagi untuk anak kucing yang baru belajar pup dan pip di litter box.

Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini juga memiliki benar-benar tidak memiliki wewangian sama sekali. Benar-benar pure aroma cereal alias jagung aja, nggak ada tambahan wewangian apapun. Sehingga, pasir PureCat Cereal Cat Litter ini beneran ECO friendly alias ramah lingkungan, dan tentunya lebih sehat untuk kita dan si kucing kesayangan.
Oh iya, informasi umum mengenai Pasir PureCat Cereal Cat Litter ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui Instagram resmi PureCat di purecat.official.


Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, social media PureCat, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken