Review Pasir Kucing Super Premium Iruka Tofu Cat Litter

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu produk dari Iruka lagi nih, yaitu Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter!

Iruka Super Premium merupakan pasir untuk kucing dari Iruka PetCare Group Korea yang dimanufaktur oleh Wooriwa Co., Ltd di Korea Selatan, serta didistribusikan oleh PT. Sondita Mega Nusantara (SMN). Iruka PetCare Group Korea sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang salon untuk hewan peliharaan berstandar Korea, dan perawatan kesehatan hewan peliharaan. Nah, beberapa produk kucing dari Iruka yang sudah dikenal sebelumnya, ada Dry Food Iruka All Stages dan Dry Food Iruka Cat Urinary Veterinary Diet U/D, yang sudah kita bahas pada review sebelumnya. Dan khusus pada kali ini, kita akan membahas produk pasir kucing dari Iruka, yaitu pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter:
Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu freshpack 6 liter. Pasir ini dikemas menggunakan bahan plastik yang cukup tebal, yang kemudian di press atau di vacuum menjadi bentuk balok seperti ini, sehingga kualitas pasir dan aroma wangi nya tahan lama. Kemasan nya sendiri didominasi warna pink muda yang dipadukan dengan warna biru tua, dan ada sedikit biru mudanya. Oh iya, pada bagian depan dan belakang kemasan pasir Iruka Tofu ini, juga terdapat bagian kemasan yang sengaja dibuat transparan. Sehingga, kita bisa melihat sekilas bentuk dan warna pasir dari setiap varian aromanya.

Pada kemasan Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti nama merk, varian aroma, desain gambar kucing, informasi berat isian, informasi kode QR sekilas mengenai produk Iruka, keunggulan, saran penggunaan, serta sekilas informasi mengenai produsen yang memproduksi produk Iruka ini.

Varian Yang Tersedia
Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter saat ini tersedia dalam empat varian aroma. Ada varian Coffee dengan warna pasir coklat muda, varian Lavender dengan warna pasir ungu muda, varian Lemon dengan warna pasir kuning muda, dan varian Green Tea dengan warna pasir hijau muda. Warna-warna pasir dari setiap varian aroma ini, bisa kita lihat dari bagian transparan di depan dan belakang kemasan nya.

Keunggulan
Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter merupakan pasir kucing organik yang terbuat dari 100% bahan food-grade alami yaitu kedelai, sehingga lebih ramah lingkungan (biodegradable) dan tidak mengandung zat aditif sama sekali. Pasir ini juga mengklaim memiliki daya serap yang kuat (yaitu sekitar 400%-450%), sehingga produk ini mampu menyerap gumpalan menjadi keras dengan cepat, dan mempermudah kita saat mengangkat dan membersihkan gumpalan-gumpalan pup/pip nya nanti.

Karena mengandung bahan food-grade yang alami, pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter ini 99,9% bebas debu, yang artinya lebih aman bagi pernapasan kucing, dapat mencegah alergi, dan nggak ada lagi deh gumpalan-gumpalan debu yang tersebar di litter box si kucing. Oh iya, produk ini juga mudah larut dalam air dan bisa langsung dibuang ke dalam toilet dalam jumlah yang bijak. Ingat ya Cat Lovers, jika ingin membuang gumpalan pasir ini, harap bijak dan perhatikan kuantiti dan durasi flushnya ya, Cat Lovers.

Produk pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter ini juga sudah Odor Control alias efektif dalam menghilangkan bau, dan sudah low moisture content (dapat mencegah pertumbuhan bakteri) dalam gumpalan-gumpalan pasir si kucing!

Bentuk dan Tekstur Produk
Sekilas informasi dulu nih, sebenarnya bentuk pasir dari Iruka Tofu Cat Litter ini, bisa kita lihat melalui bagian plastik yang dibuat transparan di depan & belakang kemasannya. Dan kali ini, Tim Radio Kucing akan membuka salah satu varian aroma dari Iruka Tofu Cat Litter, yaitu wangi Coffee.

Bentuk dari pasir Iruka Tofu Cat Litter ini hampir mirip-mirip dengan pasir tofu sejenisnya, yaitu bentuk buliran-buliran pasir berwarna coklat muda yang kalau dilihat agak mirip dengan coklat meses gitu. Buliran-buliran pasir ini teksturnya tidak terlalu keras, tidak meninggalkan debu ketika dipegang, dan mudah kita hancurkan ketika dipegang tangan seperti ini. Dengan bentuk dan teksturnya yang seperti ini, tentunya cocok dan pas banget untuk dipakai kucing sehari-hari, apalagi untuk kitten/anak kucing yang baru belajar untuk pup dan pip di litter box. Selain itu, buliran pasirnya tidak akan berbekas dan menyakiti paw si kucing. Untuk aroma pasirnya sendiri cenderung agak strong ya, wangi coffee yang beneran se-wangi itu. Aroma coffee ini, tentunya bisa menutupi bau tidak sedap dari pup dan juga pip si kucing!
Bentuk Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter

Saran Penggunaan
Cara penggunaan setiap pasir pada dasarnya sama saja, Cat Lovers cukup sediakan Litter Box dan tuang pasir super premium Iruka Tofu Cat Litter bersih ini secukupnya saja. Mudah bukan caranya? Tetapi disini Radio Kucing akan memberikan informasi tambahan, yaitu saran penggunaan yang terdapat pada bagian belakang kemasan pasir super premium Iruka Tofu Cat Litter :

  1. Tuangkan secukupnya pasir super premium Iruka Tofu Cat Litter bersih ke dalam litter box, setinggi 3 inci / 7-8 cm dari tinggi litter box nya.
  2. Segera bersihkan litter box setelah si kucing gunakan setiap harinya.Gumpalan pasir yang terpakai, bisa langsung kita buang ke dalam toilet.
  3. Jangan lupa ganti pasir bersih yang baru. Agar litter box senantiasa terlihat bersih setiap saat.

Dan seperti biasa, kita akan uji coba bagaimana pasir super premium Iruka Tofu Cat Litter ini dapat menyerap pip atau pup si kucing dengan cepat, dan apakah efektif untuk dipakai di area dalam ruangan? Dan kita akan uji coba dengan air dan pup buatan yang terbuat dari tepung terlebih dahulu. Apakah pasir super premium Iruka Tofu Cat Litter ini dapat menyerap dan menggumpal dengan cepat? Daripada penasaran, yuk langsung aja kita lihat video berikut ini!
Uji coba pasir Iruka Tofu Cat Litter menggunakan terigu buatan

Uji coba pasir Iruka Tofu Cat Litter menggunakan air
Bisa kita lihat, ternyata pasir Iruka Tofu Cat Litter ini mudah banget menyerap air dan pup buatan yang terbuat dari terigu. Gumpalan-gumpalan pasirnya juga mudah kita serok saat ingin dibersihkan, dan bisa langsung dibuang ke dalam toilet alias flushable.

Harga?
Di akhir tahun 2022 ini, pasir super premium Iruka Tofu Cat Litter kemasan freshpack 6 liter nya berkisar antara 80-90 ribu-an aja. Bagi Cat Lovers penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Seperti biasa, setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek menggunakan air dan pup buatan dari terigu, Radio Kucing bisa bilang kalau Iruka Tofu Cat Litter ini baik untuk digunakan kucing sehari-hari. Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter ini memang merupakan pasir kucing organik yang terbuat dari 100% bahan food-grade alami yaitu kedelai, sehingga lebih ramah lingkungan (biodegradable) dan tidak mengandung zat aditif sama sekali. Pasir ini juga mengklaim memiliki daya serap yang kuat (yaitu sekitar 400%-450%), sehingga produk ini mampu menyerap gumpalan menjadi keras dengan cepat, dan mempermudah kita saat mengangkat dan membersihkan gumpalan-gumpalan pup/pip nya nanti.

Karena mengandung bahan food-grade yang alami, pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter ini 99,9% bebas debu, yang artinya lebih aman bagi pernapasan kucing, dapat mencegah alergi, dan nggak ada lagi deh gumpalan-gumpalan debu yang tersebar di litter box si kucing. Oh iya, produk ini juga mudah larut dalam air dan bisa langsung dibuang ke dalam toilet dalam jumlah yang bijak. Ingat ya Cat Lovers, jika ingin membuang gumpalan pasir ini, harap bijak dan perhatikan kuantiti dan durasi flushnya ya, Cat Lovers.

Produk pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter ini juga sudah Odor Control alias efektif dalam menghilangkan bau, dan sudah low moisture content (dapat mencegah pertumbuhan bakteri) dalam gumpalan-gumpalan pasir si kucing!

Bentuk dari pasir Iruka Tofu Cat Litter varian yang Coffee sendiri, yaitu berupa buliran-buliran pasir berwarna coklat muda, yang kalau dilihat sekilas mirip dengan coklat meses beneran nggak sih? Xixixi. Tekstur tiap buliran pasirnya juga tidak terlalu keras, tidak meninggalkan banyak debu ketika dipegang, mudah kita hancurkan dengan tangan , dan tentunya tidak akan meninggalkan bekas apalagi menyakiti paw si kucing. Bentuk buliran-buliran pasir ini tentunya cocok dan pas untuk digunakan anak kucing sampai kucing dewasa sehari-hari, apalagi untuk kitten/anak kucing yang baru belajar untuk pup dan pip di litter box. Untuk aromanya sendiri, memang wangi dan lumayan agak menyengat ya, sehingga bisa menutupi bau yang tidak sedap dari pup dan juga pip si kucing. Oh iya, informasi umum mengenai Iruka, bisa juga Cat Lovers lihat melalui website resmi Iruka di iloveiruka.com. Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Iruka, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!