Review Snack Kucing Liquid Coucou Lickable Purée All Variant

Holla Cat Lovers!

Seperti yang kita ketahui, Coucou memiliki dua varian utama dalam makanan kucing, yaitu untuk All Life Stages dan Kitten. Ada beberapa produk dari Coucou yang sudah kita bahas di video review sebelum-sebelumnya, seperti Dry Food dan Wet Food dengan merek Halcyon. Cat Lovers ada yang masih inget dong? ada Dry Food Coucou series, Wet Food Halcyon rasa Tuna dan lain sebagainya. Nah, selain menyediakan Dry Food dan Wet Food bernama Halcyon, Coucou juga menghadirkan snack berupa creamy treats atau biasa disebut snack Coucou Lickable Purée.

Snack Coucou Lickable Purée saat ini tersedia dalam tiga varian rasa, ada rasa Salmon dengan kemasan yang ada aksen pink, rasa Tuna dengan kemasan yang ada aksen biru, dan rasa Chicken dengan kemasan yang ada aksen hijau nya. Nah, pada kali ini, kita akan membahas langsung ketiga varian rasa dari Snack Coucou Lickable Purée ini!

Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Snack Coucou Lickable
Purée All Variant :
Snack Coucou Lickable Purée saat ini tersedia satu varian kemasan saja, yaitu kemasan box dengan isi 12 pack (1 pack isi 4x15 Gr atau 60 Gr). Dan untuk saat ini, pihak dari Coucou sendiri tidak menjual kemasan satuan (15 Gr), tapi biasanya ada Pet Shop yang memang menjual ecer dan hal tersebut tidak masalah, tergantung masing-masing kebijakan Pet Shop ya, Cat Lovers.
Snack Coucou Lickable Purée All Variant ini dikemas menggunakan plastik berwarna yang cukup tebal, hasil print berupa gambar dan tulisannya cukup jelas, dan pada kemasan nya, ada lekukan kecil di bagian atas nya untuk mempermudah kita membuka kemasan nya. Warna kemasan dasar dari Coucou Lickable Purée All Variant ini berwarna putih susu yang terkesan kalem dan aesthetic gitu, dan yang dilengkapi dengan warna ciri khas pada setiap varian rasanya. Bahan kemasan nya juga terkesan doff dan agak sedikit transparan, sehingga kita bisa melihat jumlah dan bentuk kemasan satuan dari Coucou Lickable Purée All Variant ini. Desain dari Snack Coucou Lickable Purée All Variant ini terkesan simple banget dan aesthetic gitu, iya nggak sih? Hihihi. Pada kemasan Snack Coucou Lickable Purée All Variant ini, juga dilengkapi dengan beberapa informasi umum pada bagian depan dan belakang kemasan nya. Seperti : nama merk, ilustrasi gambar hewan sebagai ciri varian rasa, varian rasa, informasi berat bersih, sekilas keunggulan, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, saran penyimpanan, logo NO PORK, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa nya.  Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Coucou Lickable
Purée All Variant :
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Snack Coucou Lickable Purée rasa Tuna
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Snack Coucou Lickable Purée rasa Salmon
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Snack Coucou Lickable Purée rasa Chicken
Karena setiap rasanya mengandung bahan utama yang berbeda, yuk kita bahas dulu kandungan bahan utama masing-masing rasa dari Snack Coucou Lickable Purée ini :
  • Rasa Salmon, ternyata memiliki bahan utama yaitu Salmon. Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon sendiri merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
  • Rasa Tuna, memiliki bahan utama yaitu Tuna. Tuna merupakan salah satu ikan yang paling digemari si kucing. Tuna sendiri memiliki manfaat untuk tubuh kucing, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Chicken, memiliki bahan utama yaitu Daging Ayam. Ayam sendiri  merupakan salah satu sumber protein bagi si kucing, karena daging ayam memiliki protein yang tinggi bagi si kucing. Yang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, serta kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat.
Sedangkan kandungan bahan lainnya, semua varian rasa Coucou Lickable Purée ini ternyata sama. Apa aja?
  • Air, salah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
  • Glisin,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • DL-a-Tocopheryl Asetat, 
  • Locust Bean Gum, 
  • Vitamin C, untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Vitamin B1, untuk metabolisme karbohidrat serta menjaga kesehatan saraf kucing.
  • Vitamin B2, yang bermanfaat untuk tumbuh kembang kucing, membantu memecah lemak, juga mendorong dan menyerap oksigen ke seluruh tubuh kucing.
  • Vitamin B6, untuk mendukung sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Kalsium Hidrogen Fosfat, 
  • Mangan Sulfat, 
  • Zine Sulfat, 
  • Tembaga Sulfat, dan
  • Kalium Iodida.
Analisis terjamin Snack Coucou Lickable Purée rasa Tuna
Analisis terjamin Snack Coucou Lickable Purée rasa Salmon
Analisis terjamin Snack Coucou Lickable Purée rasa Chicken
Kalau analisis terjaminnya bagaimana nih? Apakah juga sama? Ternyata untuk rasa Salmon dan Tuna, memiliki analisis terjamin yang sama. Sedangkan untuk varian rasa Chicken, analisis terjaminnya sebagian berbeda. Yuk kita bahas!
  • Kandungan Protein Kasar dalam varian rasa Salmon dan Tuna, yaitu > 5.0%. Sedangkan untuk varian Chicken, Protein nya yaitu > 6.0%. Kandungan Protein yang tinggi sendiri dapat membantu membentuk otot, tulang pada tubuh kucing yang sehat dan kuat.
  • Kandungan Abu Kasar dalam varian rasa Salmon, Tuna, dan Chicken sama sama < 2.0%. Abu dalam produk makanan kucing sendiri merupakan kandungan mineral anorganik yang tersisa ketika bagian organik dari makanan tersebut telah dibakar dalam tubuh kucing. 
  • Kandungan Lemak Kasar dalam varian rasa Salmon, Tuna, dan Chicken sama-sama > 1.0%. Lemak dibutuhkan oleh kucing sebagai sumber energi untuk memelihara suhu tubuh, dan melarutkan beberapa vitamin (A, D, E, dan K).
  • Kandungan Moisture/kelembaban dalam varian rasa Salmon Tuna, sama-sama < 94.0%. Sedangkan untuk varian Chicken, kelembaban nya < 92.0%. Kandungan Moisture sendiri dikenal dapat menjaga agar tubuh kucing tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari. 
  • Kandungan Serat Kasar dalam varian rasa Salmon, Tuna, dan Chicken, sama sama < 2.0%. Serat dapat membantu pencernaan dan meningkatkan kualitas pup pada si kucing. Dan
  • Kandungan Taurin dalam varian rasa Salmon, Tuna, maupun Chicken, juga sama-sama > 0.2%. Seperti yang kita tahu, Taurin dapat mencegah degenerasi retina pada mata kucing, mencegah perubahan fungsi sel darah putih, dan juga dapat mencegah pertumbuhan yang tidak normal pada kucing.
Keunggulan
Snack Coucou Lickable Purée All Variant merupakan snack liquid yang diproduksi dengan standar higienis untuk makanan hewan peliharaan, juga terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi, serta tidak mengandung bahan pengawet, pewarna, dan perasa buatan. Bahan-bahan alami tersebut terdiri dari :
  • Rasa Salmon yang terbuat dari Ikan Salmon yang ditangkap secara liar dan kaya nutrisi, protein premium dan asam lemak.
  • Ada juga rasa Tuna yang terbuat dari 98% berbahan dasar Ikan Tuna yang ditangkap secara liar, yang kaya akan asam amino, vitamin, dan sumber protein premium yang lezat.
  • Serta rasa Chicken yang terbuat dari dada ayam kampung yang sehat, kaya akan protein dan asam amino berkualitas tinggi.
Produk ini juga sudah NO PORK, dan dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral, seperti Asam Lemak Omega-3 dan Omega-6 untuk mendukung kesehatan kulit dan bulu, ditambah Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. Serta Probiotik untuk mendukung pencernaan yang sehat pada kucing. Oh iya, Snack Coucou Lickable Purée All Variant ini juga merupakan salah satu cara mudah untuk meningkatkan asupan kelembaban agar kucing tetap terhidrasi dengan baik, dan juga untuk menjaga kesehatan saluran kemih si kucing.

Saran Pemberian Makanan
Snack Coucou Lickable 
Purée All Variant ini dapat diberikan langsung pada kucing, bisa disimpan dalam bowl makanan, atau sebagai topping dry food/wet food si kucing. Cat Lovers dapat berikan 2-3 sachet Coucou Lickable Purée All Variant untuk kucing dewasa. Cat Lovers dapat menyesuaikan jumlah Coucou Lickable Purée All Variant saat akan dicampur dengan Dry Food atau Wet Food.

Saran Penyimpanan
Simpan di tempat yang sejuk dan kering, serta jauhkan produk dari sinar matahari langsung.

Bentuk dan Tekstur Produk
Berikut ini adalah bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Snack Coucou Lickable Purée All Variant :
  1. Rasa Tuna

    Begitu kemasan satuan sachetnya dibuka, kita langsung disuguhkan dengan aroma dari rasa Tuna yang semerbak menyebar ke seluruh ruangan. Beneran sewangi itu, sampai Om Belang aja langsung mendekat dan nggak sabar nih buat icip-icip, xixixi. Oh iya, begitu kita pencet keluar isinya, isian dari snack Coucou Lickable Purée ini beneran se creamy itu, teksturnya nggak terlalu cair maupun terlalu kental, dan berwarna agak coklat muda. Begitu kita coba sendok isiannya seperti ini, teksturnya bener-bener terlihat creamy, lembut, dan nggak cair sama sekali. Beneran lickable alias tinggal jilat-jilat sama si kucing, xixixi. Dengan tekstur yang lembut dan creamy ini, tentunya bisa mempermudah anak kucing hingga kucing dewasa mengkonsumsi Snack Coucou Lickable Purée ini.

  2. Rasa Salmon

    Begitu kemasan satuan sachet nya juga kita buka, aroma khas Salmon langsung tercium dan menyebar ke seluruh ruangan, beneran sewangi itu. Lalu ketika kita keluarkan isian snack Coucou ini, tekstur nya mirip-mirip nih sama varian yang Tuna. Tekstur nya sendiri creamy, tidak terlalu cair atau terlalu kental, dan berwarna coklat yang agak lebih gelap dari varian Tuna. Begitu kita coba sendok juga seperti ini, tekstur nya beneran creamy gitu, lembut juga, dan nggak terlalu cair. Sehingga, tekstur nya cocok dan pas banget buat dikonsumsi anak kucing hingga kucing dewasa.

  3. Rasa Chicken

    Terakhir, kita buka varian yang rasa Chicken ini. Seperti biasa, ketika kemasan satuan sachet 15 Gr nya kita buka dan kita keluarkan isinya seperti ini, agak sedikit berbeda nih dengan dua varian yang kita bahas tadi. Untuk varian yang Chicken warnanya bukan coklat tua, melainkan lebih ke arah putih gading. Sedangkan untuk tekstur nya juga hampir mirip-mirip nih, nggak terlalu kental atau pun terlalu cair sama seperti kedua varian yaitu Tuna dan Salmon. Begitu kita coba angkat pakai sendok seperti ini, tekstur nya beneran creamy dan lembut gitu.
Jadi kesimpulannya, semua varian Snack Coucou Lickable Purée ini memiliki tekstur yang hampir mirip-mirip. Ketiga varian rasanya (Tuna, Salmon, dan Chicken) ini memiliki tekstur yang creamy banget, tekstur nya tidak terlalu cair ataupun tidak terlalu kental, dan memiliki aroma khas yang dapat menggugah selera makan kucing-kucing kesayangan.

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan ada sesi icip-icip Snack Coucou Lickable Purée  All Variant ini pada Om Belang dan keponakan nya. Kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Temukan jawabannya lewat video berikut ini!

Om Belang icip-icip Snack Coucou Lickable Purée rasa Chicken

Hitam Putih icip-icip Snack Coucou Lickable Purée rasa Chicken

Om Belang icip-icip Snack Coucou Lickable Purée rasa Tuna

Hitam Putih icip-icip Snack Coucou Purée rasa Tuna

Om Belang icip-icip Snack Coucou Purée rasa Salmon

Hitam Putih icip-icip Snack Coucou Lickable Purée rasa Salmon
Wah, ternyata Om Belang dan Hitam Putih suka banget sama ketiga varian Snack Coucou Lickable Purée ini. Tiap varian rasanya (Tuna, Salmon, Chicken) sama-sama memiliki tekstur, rasa, dan aroma yang bisa bikin si kucing langsung mendekat dan nggak sabar ingin mencicipi Snack Coucou Lickable Purée ini, beneran deh.

Harga?
Di akhir tahun 2022 ini, Snack Coucou Lickable Purée All Variant berkisar antara 20-25 ribu-an aja per satu kemasan 60 Gr (4x15 Gr) nya.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip bersama Om Belang dan keponakan nya, Radio Kucing bisa bilang kalau snack Coucou Lickable Purée All Variant ini baik untuk dikonsumsi sebagai camilan kucing sehari-hari. Karena memang snack Coucou All Variant ini merupakan snack liquid yang diproduksi dengan standar higienis untuk makanan hewan peliharaan. Produk ini juga terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi, serta tidak mengandung bahan pengawet, pewarna, dan perasa buatan. Bahan-bahan alami tersebut terdiri dari :
  • Rasa Salmon yang terbuat dari Ikan Salmon yang ditangkap secara liar dan memang kaya nutrisi, protein premium dan asam lemak berkualitas. 
  • Ada juga rasa Tuna yang terbuat dari 98% berbahan dasar Ikan Tuna yang juga ditangkap secara liar, dimana kaya akan asam amino, vitamin, dan sumber protein premium yang lezat. 
  • Serta rasa Chicken yang terbuat dari dada ayam kampung yang sehat, serta kaya akan protein dan asam amino berkualitas tinggi.
Produk ini juga sudah NO PORK alias bebas babi, dan dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral, seperti Asam Lemak Omega-3 dan Omega-6 untuk mendukung kesehatan kulit dan bulu kucing, ditambah Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. Juga mengandung Probiotik untuk mendukung pencernaan yang sehat pada kucing. Oh iya, Snack Coucou Lickable Purée All Variant ini juga merupakan salah satu cara mudah buat Cat Lovers untuk meningkatkan asupan kelembaban agar kucing tetap terhidrasi dengan baik, dan juga untuk menjaga kesehatan saluran kemih si kucing. Bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Snack Coucou Lickable Purée All Variant ini hampir mirip-mirip, nih. Bentuk isiannya ini berupa liquid yang creamy, dan memiliki tekstur yang nggak terlalu kental maupun terlalu cair, dan lembut gitu. Masing-masing varian rasanya juga memiliki warna dari liquidnya, seperti :
  • Tuna, yang memiliki warna agak coklat muda
  • Salmon, yang memiliki warna lebih gelap sedikit dari varian rasa Tuna. Dan
  • Chicken, yang memiliki warna putih gading, berbeda dengan kedua varian lainnya.
Oh iya, informasi umum mengenai Snack Coucou ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Coucou di coucou360.com.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Coucou, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken