Review Makanan Kucing Basah Happy Cat VET Diet Recovery 100 Gr

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu Wet Food dari Happy Cat lagi, yaitu Happy Cat VET Diet Recovery 100 Gr!

Seperti yang kita ketahui, Happy Cat ini memiliki tiga varian utama dalam makanan kucing, yaitu dry food, wet food, dan snack. Happy Cat juga memiliki puluh lini produk yang pasti kita nggak asing lagi saat mendengarnya, seperti Happy Cat Minkas dan Happy Cat Vet. Puluhan lini produk tersebut terdiri dari : Bio Organic, Young, Culinary, Sterilised, Indoor, Sensitive, Senior/Best Age, Minkas, Meat in Sauce, dan Vet.

Nah, salah satu lini produk yang akan kita bahas kali ini, adalah VET. Lini produk VET merupakan rangkaian produk makanan khusus yang direkomendasikan oleh dokter hewan, bagi kucing yang menderita suatu penyakit tertentu. Mulai dari obesitas, penyakit hati dan ginjal, hingga intoleransi terhadap makanan. Happy Cat VET ini dikembangkan secara khusus dalam varian makanan kering dan basah sebagai makanan untuk masa pemulihan untuk kucing. Nah, khusus pada episode review kali ini,  kita akan bahas salah varian dari lini produk VET, yaitu Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery!
Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery :
Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan kaleng 100 Gr. Kualitas kaleng yang digunakan ini cukup tebal, tidak mudah berkarat, di press dengan sangat baik, dan bagian atas kaleng nya sudah dilengkapi dengan alat pembantu pembuka kaleng. Meskipun bentuknya kecil dan agak pipih, Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery ini memiliki desain label yang simple namun menarik. Serta dilengkapi juga dengan berbagai informasi umum seperti : nama merek, desain gambar kucing, sekilas keunggulan, informasi berat isian, kandungan dan bahan nutrisi dalam berbagai bahasa, analisis terjamin, saran pergantian makanan, saran penyimpanan, informasi mengenai produsen yang memproduksi, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa di bagian bawa kaleng nya.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam wet food Happy Cat VET Diet Recovery :
Bahan-bahan :
  • Daging dan jeroan berisi Ayam (50%), dan Kalkun (15%). Dimana daging dan jeroan ini mempunyai penuh dengan protein, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang sangat baik tentunya untuk kucing kesayangan.
  • Ubi,
  • Bubuk telur utuh (2%),
  • Protein Kentang,
  • Mineral, salah satu zat yang penting untuk tubuh kucing. Mineral berkontribusi pada pembentukan enzim, keseimbangan pH, pemanfaatan nutrisi, dan transportasi oksigen ke dalam tubuh kucing.
  • Minyak Salmon (0.5%), mengandung Asam Lemak Omega yang bermanfaat untuk kucing, seperti untuk mempertahankan fungsi kekebalan tubuh, perawatan kardiovaskular, penglihatan yang baik, kemampuan kognitif, dan kulit yang sehat.
  • Selulosa,
  • Akar Chicory (sumber FOS), yang mengandung tingkat inulin yang tinggi, prebiotik yang terbukti membantu meningkatkan kesehatan pencernaan kucing. Dan
  • Biji milk thistle.
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (12.8%),
  • Lemak Kasar (7.4%),
  • Serat Kasar (0.3%),
  • Abu Mentah (1.8%),
  • Kelembaban (75%),
Energi: ME: 1245 kkal/kg.

Vitamin/Kg :
  • Vitamin A (3000 IU), yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing.
  • Vitamin D3 (225 IU), yang merupakan nutrisi terpenting bagi kucing yang dapat diperoleh dari protein hewani. Vitamin D3 juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan dapat disimpan dalam jaringan lemak tubuh si kucing.
  • L-Carnitine (1000 Mg). L-Carnitine adalah molekul mirip vitamin esensial yang dibutuhkan kucing untuk mengatur jantung dan otot rangka, serta melepaskan energi dan memecah lemak dalam tubuh.
  • Taurin (700 Mg), untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
Jejak Elemen/Kg :
  • Tembaga (Tembaga (II) Sulfat Pentahidrat) 1 Mg,
  • Seng (Seng Oksida) 27 Mg,
  • Mangan (Mangan Sulfat Monohidrat) 3 Mg, dan
  • Yodium (Kalsium Iodat; Anhidrat) 0.75 Mg.
Keunggulan Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa yang sedang dalam masa pemulihan nutrisi dan fisiologis, masa penyembuhan, dan bisa juga dikonsumsi untuk kucing dewasa yang sedang diet karena penyakit Hepatic Lipidosis (penyakit kerusakan hati). Produk ini juga sudah mengandung energi dan konsentrasi nutrisi penting yang tinggi, bahan-bahan yang digunakan sangat mudah dicerna (Ayam, Kalkun, Telur, Minyak Salmon) yang dipadukan dengan resep yang sangat lezat. Sehingga produk ini juga dapat membantu mendorong nafsu makan kucing yang sangat pemilih alias picky eater.

Oh iya, produk ini juga dapat diberikan pada kucing dewasa pasca pemulihan karena penyakit yang membutuhkan energi tinggi, pasca operasi besar atau cedera, mengembalikan nafsu makan kucing yang sempat hilang, dan lain sebagainya. Selain itu, Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan kucing, seperti Vitamin A, Vitamin D3, L-Carnitine, dan Taurin yang bermanfaat untuk kesehatan si kucing! Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan oleh Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery 100 Gr :
  • Kucing dewasa dengan berat badan 2 Kg, dapat diberikan 89 Gr/hari untuk kucing yang sedang sakit. Sedangkan untuk kucing dengan masa penyembuhan/pemulihan, dapat diberikan 99 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 3 Kg, dapat diberikan 116 Gr/hari untuk kucing yang sedang sakit. Sedangkan untuk kucing dengan masa penyembuhan/pemulihan, dapat diberikan 129 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 4 Kg, dapat diberikan 141 Gr/hari untuk kucing yang sedang sakit. Sedangkan untuk kucing dengan masa penyembuhan/pemulihan, dapat diberikan 155 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 5 Kg, dapat diberikan 164 Gr/hari untuk yang sedang sakit. Sedangkan untuk kucing dengan masa penyembuhan/pemulihan, dapat diberikan 182 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 6 Kg, dapat diberikan 185 Gr/hari untuk kucing yang sedang sakit. Sedangkan untuk kucing dengan masa penyembuhan/pemulihan, dapat diberikan 205 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 7 Kg, dapat diberikan 205 Gr/hari untuk kucing yang sedang sakit. Sedangkan untuk kucing dengan masa penyembuhan.pemulihan, dapat diberikan 227 Gr/hari.
Oh iya, Happy Cat VET Diet Recovery ini bisa kita berikan dengan cara dispetkan menggunakan spuit(suntikan tanpa jarum), pipet, atau dapat diberikan langsung pada si kucing. Cat Lovers juga bisa berikan Happy Cat VET Diet Recovery ini di dalam bowl makanan kucing, jangan langsung di dalam kaleng nya (karena bisa melukai wajah kucing).

Saran Penyimpanan Simpan di tempat yang sejuk, kering dan gelap. Simpan di lemari es menggunakan plastik atau tutup kaleng setelah kemasan kaleng dibuka, segera habiskan dalam 2 hari untuk menjaga higienitas dari produk tersebut.
Bentuk dan Tekstur Produk Begitu penutup kalengnya dibuka, kita langsung disuguhkan dengan campuran dari daging dan jeroan ayam halus yang sudah dipadatkan, dan dilapisi jelly di bagian atas dan pinggiran isian dagingnya. Ketika kita belah menjadi empat dan angkat isian dagingnya seperti ini, isiannya tidak mudah hancur atau lembek, beneran padat banget. Dan ketika kita coba cacah-cacah seperti ini, isian dagingnya masih bisa dihaluskan dan mempermudah kita untuk memberikannya pada kucing kesayangan. Oh iya, di antara isian dagingnya ini juga Wangi dari Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery ini beneran semerbak wangi daging dan jeroan ayam khas wet food dari Happy Cat. Wanginya aja bikin Om Belang langsung mendekat dan nggak sabar untuk mencicipi Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery ini. Bagi Cat Lovers yang ingin melihat sekilas bentuk dan tekstur dari Happy Cat VET Diet Recovery, Mimin akan perlihatkan melalui cuplikan foto berikut ini!
Bentuk dan tekstur dari Happy Cat VET Diet Recovery
Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Happy Cat VET Diet Recovery ini bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka nggak ya? Yuk simak video berikut ini!
Om Belang icip-icip Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery
Ibunya bocil icip-icip Happy Cat VET Diet Recovery
Kita bisa lihat kalau Om Belang dan ibunya bocil suka dengan Happy Cat Vet Diet Recovery ini. Teksturnya yang padat namun mudah dihancurkan ini, tentunya mempermudah kucing-kucing dewasa yang sedang sakit/masa pemulihan pasca operasi mengkonsumsi Happy Cat VET Diet Recovery ini.
Testimoni Berikut ini adalah testimoni-testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Happy Cat VET Diet Recovery untuk kucing nya :

Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Happy Cat VET Diet Recovery

Harga?
Happy Cat VET Diet Recovery ini berkisar antara 17-20 ribu-an aja, per kaleng 100 Gr nya. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan Happy Cat VET Diet Recovery ini, bisa juga melalui Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Happy Cat VET Diet Recovery ini baik untuk dikonsumsi kucing saat sedang sakit.

Karena memang Happy Cat VET Diet Recovery ini merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa yang sedang dalam masa pemulihan nutrisi dan fisiologis, masa penyembuhan, dan bisa juga dikonsumsi untuk kucing dewasa yang sedang diet karena penyakit Hepatic Lipidosis (penyakit kerusakan hati). Produk ini juga sudah mengandung energi dan konsentrasi nutrisi penting yang tinggi, bahan-bahan yang digunakan sangat mudah dicerna (Ayam, Kalkun, Telur, Minyak Salmon) yang dipadukan dengan resep yang sangat lezat. Sehingga produk ini juga dapat membantu mendorong nafsu makan kucing yang sangat pemilih alias picky eater.

Produk ini juga dapat diberikan pada kucing dewasa pasca pemulihan karena penyakit yang membutuhkan energi tinggi, pasca operasi besar atau cedera, mengembalikan nafsu makan kucing yang sempat hilang, dan lain sebagainya. Selain itu, Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery ini  juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan kucing, seperti : Vitamin A, Vitamin D3, L-Carnitine, dan Taurin yang bermanfaat untuk kesehatan si kucing!
Bentuk isian dari Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery ini adalah campuran daging dan jeroan ayam yang sudah dihaluskan dan dipadatkan, yang dilapisi dengan jelly di bagian atas dan pinggiran isian dagingnya. Begitu kita belah dan angkat isiannya seperti ini, isiannya beneran padat alias tidak lembek. Dan ketika coba cacah-cacah isiannya, ternyata dagingnya mudah kita haluskan terlebih dahulu. Sehingga lebih mudah juga saat diberikan pada kucing yang sedang sakit/masa pemulihan. Wet Food Happy Cat VET Diet Recovery ini juga memiliki wangi yang semerbak banget khas wet food dari Happy Cat. Oh iya, informasi umum mengenai Happy Cat sendiri, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Happy Cat Indonesia di happycat.id.
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Happy Cat, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken