Review Pasir Gumpal Wangi Kucing Iruka Bentonite Cat Litter

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu produk dari Iruka lagi, yaitu pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter!

Iruka Bentonite Cat Litter merupakan pasir gumpal wangi untuk kucing dari Iruka PetCare Group Korea yang dimanufaktur oleh Wooriwa Co.,Ltd di Korea Selatan, serta didistribusikan oleh PT. Sondita Mega Nusantara (SMN). Iruka PetCare Group Korea sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang salon untuk hewan peliharaan berstandar Korea, dan perawatan kesehatan hewan peliharaan. Nah, beberapa produk kucing dari Iruka yang sudah dikenal sebelumnya, ada Dry Food Iruka All Stages dan Dry Food Iruka Cat Urinary Veterinary Diet U/D, dan Pasir Super Premium Iruka Tofu Cat Litter, yang sudah kita bahas lengkap di video review sebelum-sebelumnya. Dan khusus pada episode kali ini, kita akan membahas produk pasir kucing dari Iruka, yaitu pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter!
Penampakan dan Kemasan Produk 
Berikut ini adalah penampakan dari pasir gumpal wangi Iruka Bentonite Cat Litter :
Pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter saat ini baru tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan freshpack karungan 25 Liter. Kemasan dari Iruka Bentonite Cat Litter ini didominasi warna coklat muda dan merah tua, dikemas menggunakan bahan kemasan berkualitas baik dan cukup tebal, tidak mudah bocor, dan jika kita angkat-angkat tidak mudah rusak alias kuat. Pada kemasan Iruka Bentonite Cat Litter juga sudah dilengkapi dengan berbagai informasi umum seperti : nama merek, desain gambar kucing, keunggulan, informasi berat isian, varian aroma, kode QR mengenai informasi umum Iruka, saran penggunaan, serta informasi mengenai produsen yang memproduksi pasir Iruka Bentonite Cat Litter ini. Varian Yang Tersedia
Pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter saat ini tersedia dalam empat varian aroma, yaitu aroma Coffee yang strong, Lemon yang menyegarkan, Green Tea menenangkan, dan Lavender yang juga menenangkan. Keunggulan Pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter adalah pasir premium yang terbuat dari 100% bentonit alami, yang merupakan agen anti bakteri untuk menghambat adanya pertumbuhan bakteri, virus dan jamur dalam pasir kucing. Pasir ini juga mengklaim All Natural dan ECO Friendly, sudah 99% DUST FREE alias bebas debu karena sudah melalui 2 tahap proses penghilangan debu (selama tahap penyaringan, dan tahap pengemasan). Selain sudah 99% dust free, pasir Iruka Bentonite Cat Litter ini juga memiliki daya serap kuat (350%-380%), sehingga dapat menggumpal dengan cepat dalam tiga detik saja dan gumpalan nya tidak mudah pecah. Gumpalan-gumpalan dari pup dan pip si kucing juga easy to clean banget, alias bisa dengan mudah kita serok saat kegiatan bersih-bersih! Bentuk dan Tekstur Pasir Oh iya, sebelumnya Radio Kucing ingin membahas bentuk dan tekstur pasir Iruka Bentonite Cat Litter varian aroma coffee saja ya, Cat Lovers! Begitu kemasan karungannya kita buka, kita langsung disuguhkan dengan aroma coffee nya yang wanginya semerbak banget. Beneran se-wangi itu, aroma coffee nya yang lumayan agak strong langsung menyebar di studio Tim Radio Kucing, beneran deh. Bentuk pasir Iruka Bentonite Cat Litter ini sebenarnya hampir mirip seperti pasir gumpal pada umumnya. Yaitu berupa butiran-butiran atau granule kecil-kecil berwarna abu-abu, yang juga terdapat granule warna biru dan ungu di antara granule-granule pasir berwarna abunya. Teksturnya sendiri tidak terlalu kasar, ketika kita pegang pasirnya beneran minim debu, dan tidak meninggalkan bekas di tangan. Oh iya, varian aroma yang Coffee yang wangi ini tentunya bisa untuk meminimalisir bau dari pup dan pip si kucing. Nah, kalau daya serap dan kecepatan menggumpalnya gimana nih? Apakah pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter benar-benar memiliki daya serap yang cepat dalam 3 detik aja? Temukan jawabannya di chapter selanjutnya ya, Cat Lovers! Saran Penggunaan Seperti biasa, cara penggunaan setiap pasir pada dasarnya sama saja, Cat Lovers cukup sediakan Litter Box dan tuang pasir Iruka Bentonite Cat Litter yang bersih secukupnya saja. Mudah bukan caranya? Tapi disini Radio Kucing akan memberikan informasi tambahan, yaitu saran penggunaan yang terdapat pada bagian belakang kemasan pasir Iruka Bentonite Cat Litter :
  1. Tuangkan secukupnya pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter bersih ke dalam litter box, setinggi 3-4 inci atau sekitar  7-10 cm dari tinggi litter box nya.
  2. Agar litter box tetap bersih dan terlihat segar, bersihkan gumpalan-gumpalan pup dan pip si kucing setiap harinya
  3. Buang gumpalan-gumpalan tersebut ke dalam tempat sampah. Jangan dibuang kedalam toilet.
  4. Tambahkan kembali Iruka Bentonite Cat Litter jika diperlukan.

Dan seperti biasa, kita akan uji coba bagaimana pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter ini dapat menyerap pip atau pup si kucing dengan cepat, dan apakah efektif untuk dipakai di area dalam ruangan? Dan kita akan uji coba dengan air dan pup buatan yang terbuat dari tepung terlebih dahulu. Apakah pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter ini dapat menyerap dan menggumpal dengan cepat? Daripada penasaran, yuk langsung saja kita lihat video berikut ini!

Uji coba pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter pakai pup buatan dari terigu

Uji coba pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter pakai air
Ternyata pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter ini bisa langsung menyerap air dan menggumpal dengan cepat. Ketika menggunakan pup buatan juga dapat menggumpal dengan baik. Jadi, beneran kalau daya serap dari Iruka Bentonite Cat Litter ini secepat itu, hanya dalam 3 detik aja. Sehingga pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter ini efektif untuk digunakan kucing sehari-hari.

Harga?
Di akhir tahun 2022 ini, pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter kemasan freshpack 25 Lt nya berkisar antara 150 ribu-an aja. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan Iruka Bentonite Cat Litter melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek menggunakan air dan terigu buatan, Radio Kucing bisa bilang kalau pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter ini baik untuk digunakan kucing sehari-hari. Karena memang Pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter ini merupakan pasir premium yang terbuat dari 100% bentonit alami, yang merupakan agen anti bakteri yang menghambat pertumbuhan bakteri, virus dan jamur dalam pasir kucing. Pasir ini juga mengklaim All Natural dan ECO Friendly, sudah 99% DUST FREE alias bebas debu karena sudah melalui 2 tahap proses penghilangan debu (selama tahap penyaringan, dan tahap pengemasan). Selain sudah 99% dust free, pasir Iruka Bentonite Cat Litter ini juga memiliki daya serap kuat (350%-380%), sehingga dapat menggumpal dengan cepat dalam tiga detik saja dan tidak mudah pecah. Gumpalan-gumpalan dari pup dan pip si kucing juga easy to clean banget, alias bisa dengan mudah kita serok saat kegiatan bersih-bersih!

Bentuk pasir gumpal Iruka Bentonite Cat Litter varian yang Coffee ini berupa butiran/granule berukuran kecil dan berwarna abu-abu. Ada juga beberapa granule berwarna ungu dan biru di antara granule pasir berwarna abu-abunya. Tekstur pasirnya sendiri tidak terlalu kasar ya, minim debu dan tidak meninggalkan bekas ketika di pegang tangan, serta memiliki wangi aroma Coffee yang agak strong. Sehingga aroma Coffee ini dapat membantu meminimalisir bau dari pup dan pip si kucing. Oh iya, informasi umum mengenai Iruka ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Iruka di
iloveiruka.com Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artikel di internet dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken