Review Makanan Kucing Basah Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan mereview produk terbaru dari Ori Cat, yaitu Wet Food Ori Cat kemasan Pouch 80 Gr All Variant!

Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr adalah salah satu produk kucing yang baru saja diluncurkan tahun ini oleh PT. Evo Nusa Bersaudara (Evo Pet) dari Palembang, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang pemasok Cat Food, Dog Food, serta perlengkapan hewan peliharaan lainnya. Beberapa produk dari Evo Pet yang sudah dikenal terlebih dahulu ada : makanan kucing merk Bio Cat dan Life Cat, pasir kucing Top Litter, pasir kucing Toto Cat Litter, dan juga Ori Cat.

Nah, Ori Cat sendiri terbagi lagi dalam beberapa varian. Antara lain :
  • Dry Food Ori Cat Adult,
  • Dry Food Ori Cat Kitten,
  • Wet Food Ori Cat kemasan kaleng 400 Gr, dan
  • Wet Food Ori Cat kemasan pouch 80 Gr yang sedang kita bahas pada episode review kali ini!
Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant:
Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini dikemas seperti wet food pada umumnya, bahan kemasan nya cukup tebal, desain nya pada kemasan nya sangat menarik, dan kemasan nya berwarna perpaduan antara oranye dan ada aksen warna yang berbeda-beda setiap varian rasanya. Pada kemasan Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti : nama merek, desain gambar kucing, sekilas keunggulan, informasi varian rasa, ilustrasi bahan yang digunakan, informasi berat isi-an, sekilas informasi umum mengenai Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr, saran penyimpanan, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa nya.

Rasa Yang Tersedia Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr saat ini tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu :
  • Rasa Chicken yang kemasan nya ada aksen warna biru,
  • Rasa Pure Tuna yang kemasan nya ada aksen warna ungu, dan
  • Rasa Tuna & Chicken yang kemasan nya ada aksen warna pink.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant :
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Wet Food Ori Cat varian Chicken
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Wet Food Ori Cat varian Pure Tuna
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Wet Food Ori Cat varian Tuna & Chicken
Yang pertama, yuk kita bahas terlebih dahulu masing-masing bahan utama dari setiap varian rasa Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant!
  • Rasa Chicken => mengandung Ayam. Seperti yang kita tahu, ayam merupakan sumber protein yang tinggi bagi si kucing dan punya banyak manfaat. Seperti : bisa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi, tulang, bulu dan kulit kucing, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, serta menjaga kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat kucing.
  • Rasa Pure Tuna => mengandung Tuna Red Meat/Daging Tuna merah. Kita tahu juga kalau Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing dan juga punya banyak manfaat untuk tubuh kucing. Salah satunya dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Tuna & Chicken => mengandung Tuna Red Meat/Daging Tuna merah & Ayam. Seperti yang kita tahu Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing dan bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing. Sedangkan Ayam juga merupakan sumber protein yang tinggi bagi si kucing dan bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi, tulang, bulu dan kulit kucing, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, serta menjaga kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat kucing.
Bisa kita tarik kesimpulan, kalau masing-masing rasa dari Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini punya beberapa kandungan bahan yang sama. Antara lain : 
  • Rasa Chicken juga rasa Tuna & Chicken, ternyata punya kandungan sama yaitu Ayam.
  • Rasa Pure Tuna juga rasa Tuna & Chicken, juga ternyata punya kandungan yang sama yaitu Tuna.
Lalu, bagaimana dengan kandungan bahan lain dan analisis terjaminnya? Apakah ada kesamaan juga? Ternyata iya. Yuk kita bahas satu persatu!

Kandungan bahan lain :
  • Mineral, berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing,
  • Minyak dan Lemak, dan
  • Vitamin, yang memiliki banyak manfaat untuk si kucing. Salah satunya untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh kucing.
Analisis Terjamin  : 
  • Kelembaban (min.) 85.45%,
  • Protein (min.) 7%. Protein sendiri merupakan pendukung utama bagi tubuh kucing, mulai dari kulit dan bulu hingga cakar dan antibodi. Protein juga mencakup 22 Asam Amino yang merupakan senyawa penting pembentuk hormon, jaringan tubuh dan untuk pembentukan regenerasi sel-sel otot kucing. Dan
  • Lemak (min.) 1.5%.
Keunggulan
Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan untuk anak kucing sampai kucing dewasa (all life stages). Produk ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, yaitu 100% daging ayam dan ikan tuna asli yang dimasak hingga sempurna dan memiliki nutrisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan kucing. Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr ini juga memiliki beragam varian rasa yang lezat dan punya banyak kandungan nutrisi. Antara lain :
  • Rasa Chicken, yang mengandung Ayam. Ayam sendiri merupakan salah satu protein yang baik, dan punya banyak manfaat, salah satunya dapat menjaga berat badan yang sehat pada si kucing.
  • Rasa Pure Tuna, yang mengandung Tuna Red Meat/Daging Tuna Merah. Kita tahu juga kalau Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing dan juga punya banyak manfaat untuk tubuh kucing. Salah satunya dapat mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing. Dan
  • Rasa Tuna & Chicken, yang mengandung dua bahan sekaligus yaitu Tuna Red Meat dan Ayam.
Oh iya, Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini juga sudah mengandung Omega 3&6, yaitu asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing. Produk ini juga sudah mengandung kelembaban yang tinggi, sehingga dapat membantu kucing dapat terhidrasi dengan baik dan tetap tumbuh sehat!

Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant :
  • Kucing dengan usia 8-12 minggu, dapat diberikan sekitar 35-50 Gr/hari
  • Kucing dengan usia 3-6 bulan, dapat diberikan sekitar 60-70 Gr/hari
  • Kucing dengan usia 6-12 bulan, dapat diberikan sekitar 90-110 Gr/hari
Seperti biasa, jumlah pemberian makanan dapat disesuaikan dengan usia, jenis, berat badan, dan tingkat aktivitas si kucing.

Saran Penyimpanan
Harap disimpan di tempat yang sejuk dan kering, serta terhindar dari sinar matahari langsung.

Bentuk dan Tekstur Produk
Sekarang yuk kita bahas bentuk dan tekstur produk dari masing-masing varian rasa Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr ini!
  1. Chicken
    Saat kita buka langsung kemasannya seperti ini, ternyata kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian daging yang sudah dihaluskan dan dipadatkan berwarna putih gading/agak kekuningan gitu. Begitu kita pindahkan isiannya ke piring transparan dan belah isiannya seperti ini, ternyata kita juga disuguhkan dengan adanya potongan daging ayam berukuran kecil-kecil diantara isian yang halus tadi. Untuk teksturnya sendiri, ternyata isian nya lembut, nggak terlalu padat, dan masih bisa kita cacah-cacah/dihaluskan sebelum diberikan pada kucing-kucing kesayangan. Oh iya, kalau soal aromanya nggak perlu diragukan lagi. Semerbak banget khas daging ayam yang langsung menyebar satu ruangan studio Radio Kucing! Beneran deh!
  2. Pure Tuna
    Begitu kemasannya kita buka seperti ini, kita juga langsung disuguhkan dengan bentuk isian yang sudah dihaluskan seperti kornet dengan banyak kuah sup menggoda diantara isiannya ini. Kalau kita bandingkan dengan yang rasa Chicken tadi, ternyata ada banyak perbedaan ya. Untuk rasa Pure Tuna ini teksturnya nggak terlalu padat, isian nya juga berwarna coklat tua, ditambah ada kuap sup nya juga. Lalu saat kita coba pindahkan isiannya ke piring transparan dan kita cacah-cacah seperti ini, ternyata tekstur isiannya tuh beneran lembut banget, nggak keras sama sekali, ditambah ada sedikit daging ikan tuna asli diantara isiannya ini. Untuk kuah supnya juga banyak, menggoda, dan wanginya beneran semerbak khas ikan Tuna yang bikin hidung kucing langsung kembang kempis, dan nggak sabar buat icip-icip varian yang Pure Tuna ini!
  3. Tuna & Chicken
    Seperti biasa, begitu kita buka kemasannya seperti ini, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian yang hampir mirip dengan rasa Pure Tuna nih, yaitu isian daging berwarna coklat tua yang sudah dihaluskan mirip seperti kornet gitu. Lalu saat kita pindahkan isiannya ke piring transparan seperti ini, ternyata isian nya juga dilengkapi dengan kuah sup menggoda. Saat kita coba belah dan cacah-cacah isiannya seperti ini, tekstur isiannya juga lembut, nggak keras sama sekali, dan ternyata ada suwiran ayam diantara isian dagingnya. Oh iya, untuk aromanya sendiri beneran wangi semerbak perpaduan khas daging Tuna dan daging Ayam yang bikin kucing kesayangan langsung mendekat deh!
Jadi kesimpulannya, bentuk dan tekstur dari masing-masing varian rasa Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr ini hampir mirip-mirip nih, yaitu daging yang sudah dihaluskan mirip seperti kornet dan tekstur nya yang agak dipadatkan gitu. Dari ketiga varian ini juga memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti :
  • Varian Chicken, warna isian nya tuh putih gading/agak kekuningan dan teksturnya lumayan agak padat.
  • Varian Pure Tuna, warna isian nya coklat tua, tekstur nya nggak terlalu padat, tapi sudah dilengkapi dengan kuah sup menggoda. Sedangkan
  • Varian Tuna & Chicken, warnanya isian nya coklat tua juga, sudah terdapat suwiran daging ayam diantara isian nya, tekstur nya nggak terlalu padat, dan juga sudah dilengkapi dengan kuap sup menggoda.
Oh iya, untuk aroma nya sendiri nggak perlu diragukan lagi. Ketiga varian rasa dari Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr ini punya aroma semerbak yang bikin hidung si kucing auto kembang kempis, deh!

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan mengadakan sesi icip-icip Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini pada Om belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Hmm, kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Yuk simak video nya berikut ini!
Om Belang icip-icip Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr varian Chicken
Gege icip-icip Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr varian Chicken
Om Belang icip-icip Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr varian Pure Tuna

Lion icip-icip Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr varian Pure Tuna
Om Belang icip-icip Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr varian Tuna & Chicken
Bisa kita lihat, kalau Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya suka semua varian dari Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr ini. Tekstur dari masing-masing varian rasanya yang lembut, aroma semerbak khas ikan asli, dan kuah sup yang menggoda, bikin kucing-kucing kesayangan langsung mendekat dan nggak sabar buat icip-icip, deh!

Testimoni Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant :
Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr untuk kucingnya

Harga?
Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini berkisar antara 5 ribu-an aja. Cat Lovers juga bisa mendapatkan produk ini di Radio Kucing melaui : Shopee - Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini baik untuk dikonsumsi anak kucing sampai kucing dewasa sehari-hari. Kenapa? Karena memang produk ini merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan untuk anak kucing sampai kucing dewasa (all life stages). Produk ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, yaitu 100% daging ayam dan ikan tuna asli yang dimasak hingga sempurna dan memiliki nutrisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan kucing. Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr ini juga memiliki beragam varian rasa yang lezat dan punya banyak kandungan nutrisi. Antara lain :
  • Rasa Chicken, yang mengandung Ayam. Ayam sendiri merupakan salah satu protein yang baik, dan punya banyak manfaat untuk kesehatan si kucing.
  • Rasa Pure Tuna, yang mengandung Tuna Red Meat/Daging Tuna Merah. Kita tahu juga kalau Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing. Dan
  • Rasa Tuna & Chicken, yang mengandung dua bahan sekaligus yaitu Tuna Red Meat dan Ayam. Jadi kandungan manfaatnya berkali-kali lipat deh buat si kucing!
Oh iya, Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini juga sudah mengandung Omega 3&6, yang merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing. Produk ini juga sudah mengandung kelembaban yang tinggi, sehingga dapat membantu kucing dapat terhidrasi dengan baik dan tetap tumbuh sehat!

Bentuk dan tekstur dari masing-masing varian rasa Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr ini hampir mirip-mirip nih, yaitu daging yang sudah dihaluskan mirip seperti kornet dan teksturnya yang agak dipadatkan gitu. Dari ketiga varian ini juga memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti :
  • Varian Chicken, warna isiannya tuh putih gading/agak kekuningan dan teksturnya lumayan agak padat.
  • Varian Pure Tuna, warna isiannya coklat tua, teksturnya nggak terlalu padat, tapi sudah dilengkapi dengan kuah sup menggoda. Sedangkan
  • Varian Tuna & Chicken, warnanya isiannya coklat tua juga, sudah terdapat suwiran daging ayam diantara isiannya, teksturnya nggak terlalu padat, dan juga sudah dilengkapi dengan kuap sup menggoda.
Untuk aromanya sendiri nggak perlu diragukan lagi. Ketiga varian rasa dari Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr ini punya aroma semerbak yang bikin hidung si kucing langsung kembang kempis dan nggak sabar buat icip-icip Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr!

Oh iya, informasi umum mengenai Wet Food Ori Cat Pouch 80 Gr All Variant ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Evo Nusa Bersaudara (Evo Pet) di evonusabersaudara.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~ 

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!