Review Makanan Kucing Basah Ori Cat Kaleng 400 Gr All Variant!

Holla Cat Lovers!

Kalau sebelumnya Mimin udah bahas varian Pouch 80 Gr nya, kali ini Mimin akan membahas Wet Food Ori Cat kemasan kaleng 400 Gr nya!

Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr merupakan salah satu produk kucing yang baru saja diluncurkan tahun ini (tahun 2023) oleh PT. Evo Nusa Bersaudara (Evo Pet) dari Palembang, Indonesia. Seperti yang kita tahu, Evo Pet bergerak di bidang pemasok Cat Food, Dog Food, serta perlengkapan hewan peliharaan lainnya. Beberapa produk dari Evo Pet yang sudah dikenal terlebih dahulu ada : makanan kucing merk Bio Cat dan Life Cat, pasir kucing Top Litter, pasir kucing Toto Cat Litter, dan juga Ori Cat.

Nah, Ori Cat sendiri terbagi lagi dalam beberapa varian. Antara lain :

  • Dry Food Ori Cat Adult,
  • Dry Food Ori Cat Kitten,
  • Wet Food Ori Cat kemasan Pouch 80 Gr, yang udah pernah kita bahas disini. Dan
  • Wet Food Ori Cat kemasan kaleng 400 Gr, yang sedang kita bahas pada episode review kali ini!
Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant : 
Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kaleng berukuran 400 Gr. Kualitas kaleng yang dipakai ini cukup tebal, tidak mudah penyok atau berkarat, ada label kemasan yang didesain menarik berwarna perpaduan oranye dan aksen warna berbeda setiap varian rasanya, serta sudah dilengkapi dengan alat pembuka kaleng di bagian atas kemasannya. 

Pada kemasan kaleng Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti : nama merk, informasi varian rasa, desain gambar kucing, sekilas keunggulan, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran dan anjuran saat pemberian makanan, saran penyimpanan, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa di bagian bawah kalengnya.

Varian Yang Tersedia Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr saat ini tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu :
  • Rasa Ocean Fish, yang kemasannya ada aksen warna hijau,
  • Rasa Pure Tuna, yang kemasannya ada aksen warna ungu, dan
  • Rasa Tuna & Shrimp, yang kemasannya ada aksen warna merah.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr :
Kandungan nutrisi varian Ocean Fish
Kandungan nutrisi varian Pure Tuna
Kandungan nutrisi varian Tuna & Shrimp
Yang pertama, yuk kita bahas apa aja bahan utama yang terkandung dari masing-masing varian rasa Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant ini!
  • Ternyata ketiga varian rasa Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr (Ocean Fish, Pure Tuna, Tuna & Shrimp) ini punya satu bahan utama yang sama, yaitu Ikan Tuna. Ikan Tuna sendiri adalah salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing. Tuna juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing. 
Selain itu, ketiga varian rasa dari Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr ini juga memiliki kandungan bahan utama lain. Apa aja?
  • Varian Ocean Fish dan varian Pure Tuna ternyata sama-sama punya kandungan bahan utama lain yang sama, yaitu Ocean Fish/Ikan Laut. Ikan Laut sendiri kaya akan vitamin A dan D, serta dapat membantu menjaga berat badan optimal si kucing yang sudah di steril.
  • Sedangkan varian Tuna & Shrimp mengandung kandungan bahan utama lain yang berbeda, yaitu Udang. Udang adalah makanan rendah kalori yang kaya akan protein, juga mengandung nutrisi dan antioksidan seperti Vitamin B12, Vitamin E, Seng, Yodium, Tembaga, dan Omega-3.
Lalu, bagaimana dengan kandungan bahan yang lain? Apakah ketiga varian rasanya sama? Jawabannya iya. Yuk langsung kita bahas!

Kandungan bahan lain : 
  • Air, salah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
  • Pengental,
  • Vitamin, yang memiliki banyak manfaat untuk si kucing. Salah satunya untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh kucing.
  • Mineral, berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing. dan
  • Sodium Nitrit.
Kalau analisis terjaminnya, gimana nih? Apakah ketiga varian rasa Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr ini sama? Jawabannya ada yang sedikit berbeda-beda nih tiap varian rasanya. Yuk langsung kita bahas! Untuk varian Ocean Fish & varian Pure Tuna, memiliki analisis terjaminnya yang sama. Antara lain : 
Analisis terjamin varian Ocean Fish
Analisis terjamin varian Pure Tuna
  • Analisis Terjamin varian Ocean Fish & varian Pure Tuna
    • Total Kalori (13%),
    • Total Lemak (12%),
    • Protein (70%), dan
    • Karbohidrat (2%).
Sedangkan untuk varian Tuna & Shrimp, ternyata memiliki analisis terjamin yang berbeda. Yaitu :
  • Analisis Terjamin varian Tuna & Shrimp
    • Total Kalori (203.7 kcal),
    • Total Lemak (3.9 Gr),
    • Protein (37.5 Gr), dan
    • Karbohidrat (4.7 Gr).
Keunggulan Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant adalah makanan kucing basah dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk kucing sehat, dan diformulasikan untuk anak kucing sampai kucing dewasa (All Stages). Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr juga dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan rasa yang lezat dan pastinya akan disukai oleh para kucing. Apa aja?
  • Varian Ocean Fish dan varian Pure Tuna yang punya dua kandungan bahan yang sama, yaitu Ikan Tuna dan Ocean Fish/Ikan Laut.  Ikan Tuna sendiri punya banyak manfaat untuk kesehatan kucing, salah satunya seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh kucing. Sedangkan Ikan Laut  kaya akan vitamin A dan D, serta dapat membantu menjaga berat badan optimal si kucing yang sudah di steril.
  • Varian Tuna & Shrimp yang punya dua kandungan bahan yang dikombinasikan yaitu Ikan Tuna dan Udang. Udang sendiri adalah makanan rendah kalori yang kaya akan protein, yang juga mengandung nutrisi dan antioksidan seperti Vitamin B12, Vitamin E, Seng, Yodium, Tembaga, dan Omega-3.
Selain itu, Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant juga diformulasikan mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan kucing, menyehatkan jaringan, memperbaiki organ tubuh, serta melebatkan dan mengkilapkan bulu kucing. Produk ini juga sudah mengandung vitamin dan mineral yang nggak kalah punya banyak manfaat untuk tubuh si kucing!

Saran dan Anjuran saat Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran dan anjuran saat pemberian makanan yang direkomendasikan Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant :
  • Kucing berusia 8-12 minggu, dapat diberikan 35-50 Gr/hari
  • Kucing berusia 3-6 bulan, dapat diberikan 60-70 Gr/hari
  • Kucing berusia 6-12 bulan, dapat diberikan 90-110 Gr/hari
Jumlah makanan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan tingkat aktivitas kucing. Pastikan juga bahwa air minum tersedia untuk si kucing setiap saat. Oh iya, disarankan untuk menyajikan Wet Food Ori Cat kaleng sebagai tambahan pada makanan kering Ori Cat untuk memenuhi kebutuhan kucing kesayangan.

Saran Penyimpanan Simpan sisa makanan dalam wadah tertutup dan sisa makanan dapat disimpan di dalam lemari pendingin maksimal selama 2 hari.

Bentuk dan Tekstur Produk
Yuk kita bahas satu persatu bentuk dan tekstur produk dari masing-masing varian rasanya!
  1. Ocean Fish
    Begitu kemasan kalengnya dibuka, kita langsung disuguhkan dengan daging ikan laut/ocean fish berwarna coklat agak kemerahan, yang dihaluskan dan dipadatkan mirip seperti kornet. Didalamnya juga sedikit kandungan air dengan jelly tipis di bagian atas dagingnya. Begitu kita belah empat isiannya seperti ini, ternyata tekstur dagingnya lembut dan nggak keras sama sekali. Lalu saat kita coba cacah-cacah isiannya diatas piring transparan, ternyata dibalik dagingnya juga ada potongan daging ikan laut yang menggoda banget. Oh iya, kalau soal aroma kayaknya nggak perlu diragukan lagi, Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr rasa Ocean Fish ini wanginya semerbak banget khas ikan laut.

  2. Pure Tuna
    Begitu kemasan kalengnya kita buka juga seperti ini, kita juga disuguhkan isian daging ikan Tuna berwarna coklat agak kemerahan yang sudah dilapisi dengan jelly tipis di atasnya. Lalu saat kita coba belah empat isiannya seperti ini, ternyata tekstur dagingnya lumayan padat gitu. Tapi begitu kita cacah isiannya diatas piring transparan, isian dagingnya masih bisa dihaluskan sebelum diberikan pada kucing kesayangan. Oh iya, diantara isian dagingnya juga sudah terdapat sedikit kandungan air yang menggoda juga. Kalau soal aromanya, Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr varian Pure Tuna ini juga punya aroma yang semerbak banget khas ikan Tuna asli, yang bikin kucing kesayangan tertarik dan nggak sabar buat icip-icip, xixixi.

  3. Tuna & Shrimp
    Saat kita buka kemasan kalengnya, kita juga langsung disuguhkan dengan isian daging Ikan Tuna berwarna agak kemerahan, dengan jelly tipis di atas isian dagingnya. Begitu kita belah empat isian dagingnya, tekstur dari dagingnya lumayan padat dan ternyata sudah dilengkapi dengan potongan-potongan daging udang asli, ditambah ada sedikit kandungan airnya jugs. Lalu saat kita coba cacah di piring transparan seperti ini, isian dagingnya masih bisa dihaluskan untuk diberikan pada kucing-kucing kesayangan. Oh iya, untuk aromanya sendiri beneran semerbak khas perpaduan antara daging Ikan Tuna & Udang yang menggoda banget.
Jadi kesimpulannya, setiap varian rasa dari Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr ini punya bentuk isian yang hampir mirip-mirip nih. Yaitu isiannya berupa daging ikan asli berwarna coklat tua agak kemerahan yang dihaluskan, dan sudah dilapisi jelly tipis di atas dagingnya Begitu kita belah empat isiannya, ternyata setiap varian rasa dari Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr ini punya tekstur dan ciri khas nya masing-masing. Antara lain : 
  • Varian Ocean Fish : isiannya nggak terlalu padat dan ada sedikit kandungan air, dan juga ada potongan daging ikan laut asli diantara isian dagingnya ini. Aromanya semerbak banget khas ikan laut yang menggoda.
  • Varian Pure Tuna : isiannya lumayan padat, ada sedikit kandungan airnya juga, dan juga dilengkapi dengan suwiran daging Ikan Tuna asli diantara isiannya. Untuk aromanya sendiri, beneran semerbak khas ikan Tuna banget.
  • Varian Tuna & Shrimp : isian dagingnya juga lumayan padat, sudah ada sedikit kandungan air, dan dilengkapi dengan potongan daging Udang asli di antara isiannya. Aromanya sendiri semerbak khas perpaduan daging Ikan Tuna & daging Udang yang menggoda.
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant ini pada Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Langsung simak videonya berikut ini!
Om Belang icip-icip Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr varian Ocean Fish
Emak hitam putih icip-icip Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr varian Ocean Fish
Om Belang icip-icip Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr varian Pure Tuna
Emak hitam putih icip-icip Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr varian Pure Tuna
Emak hitam putih icip-icip Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr varian Tuna & Shrimp
Bisa kita lihat kalau Om Belang dan Emak hitam putih suka banget sama ketiga varian dari Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr ini. Apalagi semua varian produk ini punya aroma semerbak yang bikin kucing-kucing langsung mendekat!
Testimoni Kalau kucing Cat Lovers gimana ya? Apakah mereka juga suka dengan Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant? Tanpa berlama-lama, ini dia testimoninya!
Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Ori Cat kaleng 400 Gr untuk kucing

Harga? Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant ini berkisar antara 13-15 ribu-an aja. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant ini baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Kenapa? Karena memang produk ini adalah makanan kucing basah dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk kucing sehat, dan diformulasikan untuk anak kucing sampai kucing dewasa (All Stages). Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr juga dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan rasa yang lezat dan pastinya akan disukai oleh para kucing. Apa aja?
  • Varian Ocean Fish dan varian Pure Tuna yang punya dua kandungan bahan yang sama, yaitu Ikan Tuna dan Ocean Fish/Ikan Laut. 
  • Varian Tuna & Shrimp punya dua kandungan bahan, yaitu Ikan Tuna dan Udang.
Selain itu, Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant juga diformulasikan mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan kucing, menyehatkan jaringan, memperbaiki organ tubuh, serta melebatkan dan mengkilapkan bulu kucing. Produk ini juga sudah mengandung vitamin dan mineral yang nggak kalah punya banyak manfaat untuk tubuh si kucing! Bentuk dan tekstur dari Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr ini setiap varian rasanya punya bentuk isian yang hampir mirip-mirip nih. Yaitu isiannya berupa daging ikan asli berwarna coklat tua agak kemerahan, ada sedikit kandungan air, dan juga sudah dilapisi jelly tipis di atas dagingnya. Begitu kita belah empat isiannya, ternyata setiap varian rasa dari Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr ini punya tekstur dan ciri khas nya masing-masing. Antara lain : 
  • Varian Ocean Fish : isiannya nggak terlalu padat dan juga ada potongan daging ikan laut asli diantara isian dagingnya. Aromanya semerbak banget khas ikan laut yang menggoda.
  • Varian Pure Tuna : isiannya lumayan padat dan juga dilengkapi dengan suwiran daging Ikan Tuna asli diantara isiannya. Untuk aromanya sendiri, beneran semerbak khas ikan Tuna banget.
  • Varian Tuna & Shrimp : isian dagingnya juga lumayan padat,dan dilengkapi dengan potongan daging Udang asli di antara isiannya. Aromanya sendiri semerbak khas perpaduan daging Ikan Tuna & daging Udang yang menggoda.
Oh iya, informasi umum mengenai Wet Food Ori Cat kaleng 400 Gr All Variant ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Evo Nusa Bersaudara di evonusabersaudara.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Whiskas Junior (Kitten)

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium