Review Makanan Kucing Kering Cat Choize Kitten Series (Versi Update 2023)!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu makanan kucing dari Perfect Companion Group nih, yaitu Dry Food Cat Choize Kitten series!

Dry Food Cat Choize Kitten series sendiri merupakan salah satu makanan anak kucing yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Perfect Companion Indonesia, dibawah pengawasan Perfect Companion Group Co., Ltd di Thailand.

Seperti yang kita tahu, ada berbagai merk makanan kucing dari Perfect Companion Group yang sudah dikenal terlebih dahulu, antara lain ada : Me-O, Cat Choize, Kittie Bittie, SmartHeart, A Pro IQ Formula, Zoi Cat, Tasty, Lezato, Santap, dan Chef's Choice.

Nah, salah satu produk dari PCG yang akan kita bahas kali ini adalah Cat Choize. Cat Choize sendiri sekarang terbagi lagi dalam beberapa varian, antara lain : 

  • Dry Food Cat Choize+,
  • Dry Food Cat Choize Adult series,
  • Wet Food Cat Choize kemasan pouch 75 Gr yang udah pernah kita bahas disini, dan
  • Dry Food Cat Choize Kitten series yang akan kita bahas khusus pada episode review kali ini!
Oh iya, Dry Food Kitten series saat ini memiliki dua varian rasa dengan warna kemasan yang berbeda,  yaitu : 
  • Dry Food Cat Choize Kitten varian Salmon with Milk yang kemasannya berwarna kuning, dan
  • Dry Food  Cat Choize Kitten varian Tuna with Milk yang kemasannya berwarna pink.
Penasaran dengan review kedua produknya? Yuk simak pembahasan lengkapnya!

Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Dry Food Cat Choize Kitten series : 
Dry Food Cat Choize Kitten series saat ini tersedia dalam dua varian kemasan, yaitu kemasan freshpack karungan 20 Kg dan kemasan freshpack 1 Kg yang merupakan isian dari karungan 20 Kg tersebut. Dry Food Cat Choize Kitten series ini dikemas menggunakan bahan kemasan yang cukup tebal, hasil print pada kemasan nya juga baik dan terbaca jelas, juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam informasi umum. Seperti : nama merek, desain gambar kucing, keunggulan, informasi varian rasa, logo NO PORK, informasi berat isian, sekilas informasi mengenai Dry Food Cat Choize Kitten ini, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, saran penyimpanan, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi, serta kode produksi dan tanggal kadaluwarsa nya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Dry Food Cat Choize Kitten series :
Kandungan nutrisi Cat Choize Kitten rasa Salmon with Milk
Kandungan nutrisi Cat Choize Kitten rasa Tuna with Milk
Apakah kedua varian Dry Food Cat Choize Kitten series ini memiliki kandungan bahan yang sama? Ternyata sebagian besar kandungan bahan dari kedua varian rasanya sama. Apa aja? Bahan-bahan : 
  • Sereal Gandum (Jagung dan/atau Gandum dan/atau Beras),
  • Tepung Gluten Jagung,
  • Tepung Kedelai,
  • Tepung Unggas,
  • Minyak Kelapa Sawit olahan,
  • Dedak (Gandum dan/atau Beras),
  • Kedelai lemak penuh,
  • Mineral, berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing. 
  • Tepung Tuna,
  • Susu pengganti,
  • Vitamin, yang memiliki banyak manfaat untuk si kucing. Salah satunya untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh kucing.
  • Minyak Ikan, yang bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida. 
  • DL-Methionine, digunakan dalam menjaga pH urin, sehingga dapat mencegah urinary stone pada kucing.
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. Dan
  • Antioksidan, untuk memelihara kesehatan sistem imun anak kucing.
Lalu apa yang membedakan? Ternyata untuk Dry Food Cat Choize Kitten varian Salmon with Milk mengandung satu bahan tambahan, yaitu Tepung Salmon. Untuk analisis terjaminnya gimana nih? Apakah kedua varian rasanya juga memiliki analisis terjamin yang sama? Jawabannya iya. Yuk kita bahas satu persatu juga!
Analisis terjamin Cat Choize Kitten rasa Salmon with Milk
Analisis terjamin Cat Choize Kitten rasa Tuna with Milk
Analisis Terjamin : 
  • Protein Kasar (min.) 30.0%,
  • Lemak Kasar (min.) 9.0%,
  • Serat Kasar (max.) 4.0%, dan
  • Kandungan Air (max.) 10.0%.
Keunggulan
Dry Food Cat Choize Kitten series merupakan makanan anak kucing dengan nutrisi lengkap, serta diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan anak kucing. Produk ini juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan sudah dilengkapi berbagai macam vitamin dan mineral, untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh serta mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak kucing. Seperti : 
  • Mengandung sumber protein berkualitas dari ikan tuna asli & ikan salmon asli, ada susu, dan juga ayam yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot dan perkembangan pada anak kucing.
  • Mengandung Selenium dan Vitamin E yang dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh anak Kucing.
  • Mengandung Kalsium, Fosfor, dan Vitamin D untuk membantu memperkuat tulang dan gigi anak kucing.
  • Mengandung bahan-bahan lain yang juga nggak kalah penting buat kesehatan tubuh anak kucing.

Oh iya, Dry Food Cat Choize Kitten series ini juga
tanpa pewarna buatan dan sudah NO PORK alias tidak mengandung babi!

Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Dry Food Cat Choize Kitten series pada bagian belakang kemasannya : 
  • Anak kucing berusia 1-2 bulan dengan berat badan 0.6 - 0.9 Kg, dapat diberikan 45-60 Gr/hari atau sekitar 3-4 kali makan/hari.
  • Anak kucing berusia 2-4 bulan dengan berat badan 0.9 - 1.6 Kg, dapat diberikan 60-90 Gr/hari atau sekitar 3-4 kali makan/hari.
  • Anak kucing berusia 4-6 bulan dengan berat badan 1.6 - 2.9 Kg, dapat diberikan 90-105 Gr/hari atau sekitar 3-4 kali makan/hari.
  • Anak kucing berusia 6-8 bulan dengan berat badan 2.9 - 3.5 Kg, dapat diberikan 95-110 Gr/hari atau sekitar 2 kali makan/hari.
  • Anak kucing berusia 8-12 bulan dengan berat badan 3.5 - 4.0 Kg, dapat diberikan 110-120 Gr/hari atau sekitar 2 kali makan/hari.
Jumlah pakan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan aktivitas hewan peliharaan. Air minum harus tersedia untuk hewan peliharaan setiap saat. Dan jangan lupa, lakukan transisi pergantian makanan terlebih dahulu secara bertahap selama 7 hari.

Saran Penyimpanan
Simpan produk ini di tempat yang sejuk dan kering.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Yuk kita bahas bentuk dan tekstur kibbles dari masing-masing rasa Dry Food Cat Choize Kitten series ini!
  1. Rasa Salmon
    Bentuk kibbles dari Dry Food Kitten rasa Salmon ini ada dua macam bentuk, yaitu bentuk ikan dan bentuk segitiga baling-baling berwarna coklat muda. Jika diukur menggunakan penggaris, ukuran kibbles bentuk ikannya sekitar 0.8 cm, sedangkan untuk bentuk segitiga baling-balingnya sekitar 0.9 cm-an. Perlu diingat ya, ukuran per tiap kibbles nya bisa berbeda tergantung dari cetakan pabriknya. Oh iya, kalau dilihat dari ukuran kibbles nya, Dry Food Cat Choize Kitten rasa Salmon ini punya bentuk kibbles yang cenderung sedang. Mengingat produk ini memang diformulasikan untuk kitten alias anak kucing mulai dari 1-2 bulan, sehingga ukuran kibbles nya sangat pas untuk dikonsumsi anak kucing kesayangan. Untuk tekstur dari kibbles nya juga nggak terlalu keras, sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan punya aroma semerbak khas perpaduan ikan salmon dan susu yang bikin anak-anak kucing pasti langsung mendekat!

  2. Rasa Tuna
    Sama seperti varian rasa Salmon, Dry Food Cat Choize rasa Tuna juga punya dua macam bentuk kibbles, yaitu bentuk ikan dan bentuk tanda “koma” berwarna coklat muda. Jika diukur menggunakan penggaris, bentuk ikan ukurannya sekitar 0.8 cm-an, sedangkan bentuk tanda “koma” nya sekitar 0.9 cm-an. Kalau dilihat dari ukurannya, Dry Food Cat Choize rasa Tuna ini juga memiliki bentuk kibbles yang ukurannya cenderung sedang. Sehingga ukuran kibbles nya ini sangat pas untuk dikonsumsi anak kucing kesayangan. Oh iya, untuk tekstur kibbles nya sendiri juga renyah, nggak terlalu keras, sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan juga memiliki aroma semerbak perpaduan ikan tuna dan susu yang pastinya disukai anak kucing banget deh! 
Jadi kesimpulannya, Dry Food Cat Choize Kitten rasa Tuna dan rasa Salmon ini sama-sama memiliki dua macam bentuk kibbles dengan satu bentuk kibbles yang sama, yaitu bentuk ikan berukuran sekitar 0.8 cm-an. Selain itu, kedua varian rasa Dry Food Cat Choize Kitten series ini memiliki satu bentuk kibbles yang berbeda. Apa aja?
  • Untuk varian Kitten Tuna, kibbles nya berbentuk seperti tanda koma yang berukuran sekitar 0.9 cm-an. 
  • Sedangkan untuk varian Kitten Salmon, kibbles nya berbentuk segitiga baling-baling berukuran sekitar 0.9 cm-an. 
Kedua kibbles dari masing-masing varian rasa Dry Food Cat Choize Kitten ini juga sama-sama berwarna coklat muda, teksturnya renyah dan nggak terlalu keras, dan juga agak sedikit berminyak ketika dipegang tangan. Oh iya, kalau soal aroma emang beneran semerbak banget khas ikan Tuna dan ikan Salmon yang menggoda banget pokoknya!
Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Dry Food Cat Choize Kitten series ini bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Yuk simak videonya berikut ini!
Om Belang icip-icip Dry Food Cat Choize Kitten rasa Salmon with Milk
Geugeu dan Gege icip-icip Dry Food Cat Choize Kitten rasa Salmon with Milk
Om Belang icip-icip Dry Food Cat Choize Kitten rasa Tuna with Milk
Geugeu dan Gege icip-icip Dry Food Cat Choize Kitten rasa Tuna with Milk
Bisa kita lihat, kalau Om Belang dan si kembar Geugeu & Gege suka banget sama kedua varian Dry Food Cat Choize Kitten series ini. Memang aroma semerbak khas ikan Tuna dan juga ikan Salmon asli bikin anak kucing kesayangan pastinya langsung mendekat!

Testimoni Kalau kucing Cat Lovers lainnya gimana nih? Apakah suka juga dengan Dry Food Cat Choize Kitten series ini? Tanpa berlama-lama, ini dia testimoninya!
Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Dry Food Cat Choize Kitten series Harga? Dry Food Cat Choize Kitten series kemasan freshpack karungan 20 Kg nya berkisar antara 450-470 ribu-an. Sedangkan untuk kemasan freshpack 1 Kg nya sekitar 22-30 ribu-an aja. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Dry Food Cat Choize Kitten series ini baik untuk dikonsumsi anak kucing sehari-hari. Kenapa? Karena memang produk ini merupakan makanan anak kucing dengan nutrisi lengkap, serta diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan anak kucing. Produk ini juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan sudah dilengkapi berbagai macam vitamin dan mineral, untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh serta mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak kucing. Seperti : 
  • Mengandung sumber protein berkualitas dari ikan tuna asli & ikan salmon asli, ada susu, dan juga ayam yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot dan perkembangan pada anak kucing.
  • Mengandung Selenium dan Vitamin E yang dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh anak Kucing.
  • Mengandung Kalsium, Fosfor, dan Vitamin D untuk membantu memperkuat tulang dan gigi anak kucing.
  • Mengandung bahan-bahan lain yang juga nggak kalah penting buat kesehatan tubuh anak kucing.
Dry Food Cat Choize Kitten series ini juga tanpa pewarna buatan dan sudah NO PORK alias tidak mengandung babi! Bentuk kibbles dari Dry Food Cat Choize Kitten series ini sama-sama memiliki dua macam bentuk kibbles dengan satu bentuk kibbles yang sama, yaitu bentuk ikan berukuran sekitar 0.8 cm-an. Selain itu, kedua varian rasa Dry Food Cat Choize Kitten series ini memiliki satu bentuk kibbles yang berbeda. Apa aja?
  • Untuk varian Kitten Tuna, kibbles nya berbentuk seperti tanda koma yang berukuran sekitar 0.9 cm-an.
  • Sedangkan untuk varian Kitten Salmon, kibbles nya berbentuk segitiga baling-baling berukuran sekitar 0.9 cm-an.
Kedua kibbles dari masing-masing varian rasa Dry Food Cat Choize Kitten ini juga sama-sama berwarna coklat muda, teksturnya renyah dan nggak terlalu keras, dan juga agak sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan aromanya emang beneran semerbak banget khas ikan Tuna dan ikan Salmon yang menggoda banget pokoknya!

Oh iya, informasi umum mengenai Dry Food Cat Choize Kitten series ini juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Perfect Companion Indonesia di perfectcompanion.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!