Review Makanan Kucing Basah Coucou Halcyon Kitten Chicken Kaleng 400 Gr!

Holla Cat Lovers!

Yeay Mimin kali ini mau ngebahas produk Coucou lagi, yaitu Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken kemasan kaleng 400 Gr!

Seperti yang kita tahu, Coucou memiliki tiga varian dalam makanan kucing, yaitu Dry Food, Wet Food, dan juga snack creamy treats. Ada beberapa produk dari Coucou yang sudah kita bahas di video review sebelum-sebelumnya, seperti : 

  • Dry Food Coucou Balance series,
  • Wet Food Coucou Halcyon series,
  • Wet Food Coucou Cat Food All Variant kemasan pouch 85 Gr,
  • Snack creamy treats nya yaitu Coucou Lickable Purée,
  • Dan baru-baru ini kita sudah ngebahas Wet Food Coucou Halcyon Kitten Tuna kemasan kaleng 400 Gr disini.

Nah, pada kesempatan review kali ini, kita akan membahas salah satu Wet Foodnya lagi, yaitu Coucou Halcyon Kitten Chicken kemasan kaleng 400 Gr!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken kaleng 400 Gr : 
Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan kaleng berukuran 400 Gr. Sama seperti varian yang lainnya, Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken ini kualitas bahan kalengnya cukup tebal, tidak mudah berkarat ataupun penyok, sudah dilengkapi dengan label kemasan berwarna orange yang juga didesain simple & aesthetic. Pada label kemasannya juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam informasi umum. Seperti : nama merk, ilustrasi gambar kucing dan ayam, informasi varian rasa, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, saran dan anjuran saat pemberian makanan, analisis terjamin, saran penyimpanan, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi, sekilas keunggulan, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa di bagian bawah kalengnya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi dari Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr :
Bahan-bahan : 
  • Daging Ayam dengan tulang, Dimana ayam sendiri merupakan sumber protein yang tinggi bagi si kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang, bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, menjaga kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing.
  • Hati ayam, dan
  • Kaldu ayam, salah satu sumber makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh kucing, karena mengandung kalsium, magnesium, fosfor, dan mikronutrien. Selain itu, kaldu ayam juga memiliki beberapa manfaat seperti : membantu mengatasi berbagai alergi, masalah gigi, memperkuat dan menyembuhkan tulang, dan perbaikan rambut, kulit, dan juga kuku kucing.
Lalu bagaimana dengan kandungan nutrisi tambahan dan analisis terjaminnya? Yuk kita bahas satu persatu!

Kandungan nutrisi tambahan : 
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • D-sodium Eritorbat,
  • Dl-a-Tocopheryl Asetat,
  • Vitamin C, untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Vitamin B1, untuk metabolisme karbohidrat serta menjaga kesehatan saraf kucing.
  • Vitamin B2, untuk tumbuh kembang kucing, membantu memecah lemak, juga mendorong dan menyerap oksigen ke seluruh tubuh kucing.
  • Vitamin B6, untuk mendukung sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Kalsium Perfosfat,
  • Mangan Sulfat,
  • Seng Sulfat,
  • Tembaga Sulfat, dan
  • Kalium Iodida.
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar > 7.0%
  • Lemak Kasar > 2.0%,
  • Serat Kasar < 3.0%,
  • Abu Kasar < 2.0%,
  • Kelembaban < 86.0%, dan
  • Taurin > 0.2%.
Keunggulan Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr adalah makanan kucing basah untuk anak kucing yang juga terbuat dari 98% daging ayam dengan tulang asli, serta diformulasikan untuk menjaga kesehatan bulu anak kucing. Produk ini juga dibuat sesuai dengan standar higienis makanan kucing yang ditetapkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Officials) untuk pemeliharaan kucing. Tidak hanya mengandung daging asli, Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr juga sudah dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang, antara lain : 
  • Sudah dilengkapi dengan Kaldu Ayam, salah satu sumber makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh kucing, karena mengandung kalsium, magnesium, fosfor, dan mikronutrien. Selain itu, kaldu ayam juga memiliki manfaat lain seperti membantu mengatasi berbagai alergi pada kucing.
  • Mengandung Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Mengandung Vitamin C, untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Mengandung berbagai Vitamin B (B1, B2, dan B6) yang juga punya banyak manfaat untuk tubuh si kucing.
Oh iya, Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr ini juga sudah tidak mengandung pewarna, perasa, atau pati buatan! Saran dan Anjuran saat Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken kaleng 400 Gr : 
  • Untuk anak kucing hingga 4 bulan, beri makan sebanyak yang mereka bisa makan 3-4 kali/per hari
  • Untuk anak kucing usia 4-7 bulan, beri makan sekitar ¼ kaleng per  kilogram berat badannya.
  • Untuk anak kucing usia 7-12 bulan, beri makan kaleng per kilogram berat badannya.
Oh iya, produk ini tidak dianjurkan untuk diberikan pada hewan mamalia lain selain kucing, dan simpan segera di lemari es jika tidak dihabiskan.

Saran Penyimpanan Simpan pada suhu kamar dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Harap segera konsumsi setelah kemasan dibuka. Jika tidak habis, bisa disimpan di lemari es (tidak lebih dari 24 jam) setelah kemasan dibuka.

Bentuk dan Tekstur Produk Begitu kemasannya dibuka, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian daging ayam berwarna coklat muda yang sudah dihaluskan dan juga dipadatkan. Begitu kita belah empat isiannya lalu dipindahkan ke piring transparan seperti ini, ada beberapa potongan kecil tulang lunak di antara isiannya, tekstur dagingnya juga ternyata nggak terlalu padat dan nggak keras sama sekali. Lalu saat kita cacah-cacah isiannya, isiannya masih bisa diperhalus dan terasa ada bunyi “kres-kres” dari tulang lunaknya gitu. Pokoknya tekstur dari Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken ini pas banget untuk dikonsumsi anak kucing kesayangan. Oh iya, untuk aromanya sendiri beneran nggak usah diragukan lagi. Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr ini juga punya aroma semerbak khas daging ayam yang bikin Om Belang aja langsung mendekat dan nggak sabar buat icip-icip!
Bentuk isian Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken kaleng 400 Gr bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka nggak ya? Yuk simak videonya berikut ini!

Om Belang kurang mau icip-icip Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr
Gege dan Geugeu icip-icip Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr
Bisa kita lihat kalau Om Belang agak kurang mau ya icip-icip Wet Food yang satu ini, mungkin Om Belangnya lagi kenyang aja, xixixi. Oh iya, kalau si kembang Gege dan Geugeu mah suka banget pas icip-icip karena tekstur Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr lembut dan wangi banget!

Testimoni Kalau kucing Cat Lovers lain gimana nih? Apakah mereka juga suka Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken kaleng 400 Gr ini? Tanpa berlama-lama, ini dia testimoninya!
Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr untuk kucingnya

Harga Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken ini berkisar antara 17-22 ribu-an aja per kalengnya. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan juga merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr ini baik untuk dikonsumsi anak kucing sehari-hari. Kenapa? 

Karena memang produk ini merupakan makanan kucing basah untuk anak kucing yang juga terbuat dari 98% daging ayam dengan tulang asli, serta diformulasikan untuk menjaga kesehatan bulu anak kucing. Produk ini juga dibuat sesuai dengan standar higienis makanan kucing yang ditetapkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Officials) untuk pemeliharaan anak kucing.

Tidak hanya mengandung daging asli, Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr juga sudah dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang, antara lain : 
  • Sudah dilengkapi dengan Kaldu Ayam, salah satu sumber makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh kucing, karena mengandung kalsium, magnesium, fosfor, dan mikronutrien. Selain itu, kaldu ayam juga memiliki manfaat lain, salah satunya dapat membantu mengatasi berbagai alergi pada kucing.
  • Mengandung Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Mengandung Vitamin C, untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Mengandung berbagai Vitamin B (B1, B2, dan B6) yang juga punya banyak manfaat untuk tubuh si kucing.
  • Juga sudah tidak mengandung pewarna, perasa, atau pati buatan!
Bentuk isiannya ternyata berupa daging ayam berwarna coklat muda yang sudah dihaluskan mirip sedikit kornet, ditambah ada potongan tulang lunak diantara isian dagingnya. Meskipun isiannya terlihat padat saat pertama kali dibuka kemasannya, ternyata dagingnya ini beneran selembut itu waktu kita coba cacah-cacah diatas piring transparan seperti ini. Sehingga Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr ini pas banget untuk dikonsumsi anak kucing kesayangan. Oh iya, aroma dari Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr ini juga beneran semerbak banget khas daging ayam asli, yang bikin anak-anak kucing kesayangan pastinya nggak sabar buat icip-icip produk ini!

Oh iya, informasi umum mengenai Wet Food Coucou Halcyon Kitten Chicken 400 Gr ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui Instagram resmi Coucou Indonesia di Coucou _indonesia.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, sosial media produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!