Review Makanan Kucing Kering Cat Choize Adult Series (Versi Update 2023)!

Holla Cat Lovers!

Setelah kita bahas varian yang kitten kemarin, kali ini Mimin akan membahas Dry Food Cat Choize varian Adult series!

Dry Food Cat Choize Adult series adalah makanan anak kucing yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Perfect Companion Indonesia, dibawah pengawasan Perfect Companion Group Co., Ltd di Thailand.

Seperti yang kita tahu, ada berbagai macam merk makanan kucing dari Perfect Companion Group yang sudah dikenal terlebih dahulu, antara lain : Me-O, Cat Choize, Kittie Bittie, SmartHeart, A Pro IQ Formula, Zoi Cat, Tasty, Lezato, Santap, dan Chef's Choice.

Nah, salah satu produk dari PCG yang akan kita bahas kali ini adalah Cat Choize. Cat Choize sendiri sekarang terbagi lagi dalam beberapa varian, antara lain : 

  • Dry Food Cat Choize+,
  • Wet Food Cat Choize kemasan pouch 75 Gr yang udah pernah kita bahas disini!
  • Dry Food Cat Choize Kitten series, yang baru banget kita bahas disini. Dan
  • Dry Food Cat Choize Adult series yang akan kita bahas khusus pada episode review kali ini!
Oh iya, Dry Food Adult series sendiri mempunyai dua varian rasa,  yaitu : 
  • Dry Food Cat Choize Adult varian Salmon yang kemasannya berwarna oranye, dan
  • Dry Food  Cat Choize Adult varian Tuna yang kemasannya berwarna hijau!
Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Dry Food Cat Choize Adult series : 
Dry Food Cat Choize Adult series saat ini tersedia dalam dua varian kemasan, yaitu freshpack karungan 20 Kg dan freshpack 800 Gr. Produk ini dikemas menggunakan bahan kemasan yang cukup tebal, hasil print pada kemasannya juga baik dan terbaca jelas, dan juga dilengkapi dengan berbagai macam informasi umum. Seperti : nama merek, desain gambar kucing, keunggulan, informasi varian rasa, logo NO PORK, sekilas bentuk kibbles, informasi berat isian, sekilas informasi mengenai Dry Food Cat Choize Adult ini, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, saran penyimpanan, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi, serta kode produksi dan tanggal kadaluwarsa nya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta nutrisi dari Dry Food Cat Choize Adult series :
Kandungan nutrisi Dry Food Cat Choize Adult rasa Salmon
Kandungan nutrisi Dry Food Cat Choize Adult rasa Tuna
Oh iya, sekilas informasi dulu nih. Kandungan nutrisi dari masing-masing varian rasa Dry Food Cat Choize Adult series ini lumayan sedikit berbeda. Yang pertama, yuk kita bahas terlebih dahulu apa aja kandungan nutrisi yang sama dari kedua varian rasa Dry Food Cat Choize Adult series ini!

Bahan-bahan yang sama : 
  • Tepung Gluten Jagung, 
  • Tepung Kedelai,
  • Tepung Unggas,
  • Mineral, berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing. 
  • Dedak (Gandum dan/atau Beras),
  • Tepung Tuna,
  • Vitamin, yang memiliki banyak manfaat untuk si kucing. Salah satunya untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh kucing.
  • DL-Methionine, yaitu asam amino yang digunakan dalam menjaga pH urin, sehingga dapat mencegah urinary stone pada kucing.
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. Dan
  • Antioksidan, untuk memelihara kesehatan sistem imun kucing.
Lalu apa yang membedakan kedua varian rasa Dry Food Cat Choize Adult series ini? Ternyata keduanya memiliki bahan-bahan tambahan yang berbeda satu sama lainnya. Apa aja?
  • Kandungan utama dalam varian Salmon adalah Bulir Utuh Sereal (Jagung dan/atau Gandum dan/atau Beras). Sedangkan kandungan utama dalam varian Tuna adalah Sereal Gandum (Jagung dan/atau Gandum dan/atau Beras).
  • Dalam varian Salmon, ternyata mengandung Minyak Ikan. Sedangkan dalam varian Tuna mengandung Minyak (Ayam dan/atau Ikan dan/atau Sayuran).
  • Varian Salmon ternyata juga mengandung dua bahan tambahan sendiri, yaitu Minyak kelapa Sawit Olahan dan Tepung Salmon. Yang kedua bahan tersebut tidak terdapat pada varian Tuna.
  • Untuk varian Tuna juga punya kandungan tambahan sendiri yaitu Hidrolisat Ayam, yang juga tidak terdapat pada varian Salmon.
Lalu bagaimana dengan analisis terjaminnya? Apakah keduanya memiliki analisis terjamin yang sama? Ternyata jawabannya iya. Yuk langsung kita bahas!
Analisis terjamin Dry Food Cat Choize Adult rasa Salmon
Analisis terjamin Dry Food Cat Choize rasa Tuna
Analisis Terjamin : 
  • Protein Kasar (min.) 27%,
  • Lemak Kasar (min.) 9%,
  • Serat Kasar (max.) 4%, dan
  • Kandungan Air (max.) 10%.
Keunggulan Dry Food Cat Choize Adult series merupakan makanan yang diformulasikan untuk semua jenis kucing dewasa dalam setiap tahap perkembangannya. Produk ini juga sudah mengandung nutrisi lengkap dan dikembangkan pola diet seimbang untuk memastikan pertumbuhan kucing yang optimal. Selain itu, Dry Food Cat Choize Adult series (baik varian Salmon dan varian Tuna) nya juga sudah mengandung berbagai vitamin dan mineral yang nggak kalah pentingnya untuk kesehatan kucing. Antara lain :
  • Mengandung serat pilihan untuk membantu menunjang fungsi pencernaan yang optimal.
  • Mengandung Asam Lemak Omega-6 dan Zinc untuk membuat kulit dan bulu kucing tampak sehat.
  • Mengandung Taurin untuk membantu meningkatkan fungsi mata, mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Mengandung DL-Methionine, yaitu asam amino yang digunakan dalam menjaga pH urin, sehingga dapat mencegah urinary stone pada kucing.
  • Juga mengandung berbagai vitamin dan mineral lainnya yang sama bermanfaatnya untuk tubuh kucing.
Oh iya, Dry Food Cat Choize Adult series ini juga dibuat tanpa pewarna buatan dan NO PORK alias tidak mengandung babi!

Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Dry Food Cat Choize Kitten series pada bagian belakang kemasannya : 
  • Kucing dewasa dengan berat badan 2.0 - 2.5 Kg, dapat diberikan 55-65 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 2.6 - 3.0 Kg, dapat diberikan 65-75 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 3.1 - 3.5 Kg, dapat diberikan 75-85 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 3.6 - 4.0 Kg, dapat diberikan 85-95 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 4.1 - 4.5 Kg, dapat diberikan 95-105 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 4.6 - 5.0 Kg, dapat diberikan 105-115 Gr/hari.
  • Kucing dewasa dengan berat badan 5.1 - 5.5 Kg, dapat diberikan 115-125 Gr/hari.
Jumlah makanan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan aktivitas hewan peliharaan. Air minum harus tersedia untuk hewan peliharaan setiap saat. Dan jangan lupa, lakukan transisi pergantian makanan terlebih dahulu secara bertahap selama 7 hari.

Saran Penyimpanan Simpan produk ini di tempat yang sejuk dan kering.

Bentuk dan Tekstur Kibbles Yuk kita bahas bentuk kibbles dari masing-masing rasa Dry Food Cat Choize Adult series ini!
  1. Rasa Salmon
    Dry Food Cat Choize Adult Salmon ini ternyata memiliki dua macam bentuk kibbles, yaitu bentuk ikan dan bentuk lingkaran berwarna coklat muda. Jika diukur menggunakan penggaris, ukuran kibbles bentuk ikannya sekitar 1.1 cm, sedangkan ukuran kibbles bentuk lingkarannya sekitar 0.9 cm-an. Kalau dilihat dari ukurannya sih cenderung sedang ke besar ya, karena memang Dry Food Cat Choize Adult rasa Salmon ini diformulasikan untuk kucing dewasa. Sehingga ukuran kibbles nya sangat pas untuk dikonsumsi kucing dewasa kesayangan. Oh iya, untuk teksturnya sendiri renyah, nggak terlalu keras, sedikit berminyak juga ketika dipegang tangan, dan yang pastinya punya aroma semerbak khas ikan salmon yang bikin kucing kesayangan pastinya langsung mendekat!
  2. Rasa Tuna
    Dry Food Cat Choize Adult Tuna ternyata juga memiliki dua bentuk kibbles, yaitu bentuk ikan dan bentuk bunga lima sisi berwarna coklat muda. Jika diukur menggunakan penggaris, ukuran bentuk kibbles ikannya sekitar 1 cm-an, sedangkan ukuran bentuk kibbles bunganya 1 cm-an. Kalau dilihat dari ukurannya tersebut, kibbles nya sendiri ukurannya cenderung sedang ke besar ya, karena Dry Food Cat Choize Adult Tuna ini memang diformulasikan untuk kucing dewasa. Sehingga kibbles nya sangat pas untuk dikonsumsi kucing dewasa kesayangan. Oh iya, tekstur kibbles nya sendiri renyah, nggak terlalu keras, sedikit berminyak juga ketika dipegang tangan, dan pastinya punya aroma semerbak khas ikan Tuna yang tentunya akan disukai kucing dewasa kesayangan!
Jadi bisa ditarik kesimpulan, kalau Dry Food Cat Choize Adult series (rasa Tuna dan rasa Salmon) sama-sama memiliki dua macam bentuk kibbles dengan satu bentuk kibbles yang sama, yaitu bentuk ikan berukuran 1 - 1.1 cm-an. Selain itu, kedua varian rasa Dry Food Cat Choize Adult series (rasa Tuna dan rasa Salmon) nya memiliki satu kibbles yang berbeda. Apa aja?
  • Untuk varian Adult Tuna, kibbles nya berbentuk bunga yang berukuran sekitar 1 cm-an.
  • Sedangkan untuk varian Adult Salmon, kibbles nya berbentuk bulat berukuran sekitar 0.9 cm-an.
Kedua kibbles dari masing-masing varian rasa Dry Food Cat Choize Adult series ini juga sama-sama berwarna coklat muda, teksturnya yang didesain renyah untuk membantu mengurangi pertumbuhan karang gigi dan bisa memutihkan gigi kucing kesayangan. Selain itu, tekstur kibbles nya juga agak sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan pastinya memiliki aroma yang sama-sama semerbak khas Ikan Tuna dan Ikan Salmon yang bikin kucing kesayangan langsung mendekat!

Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Dry Food Cat Choize Adult series ini bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Yuk simak videonya berikut ini!

Om Belang icip-icip Dry Food Cat Choize Adult rasa Salmon
Lion icip-icip Dry Food Cat Choize Adult rasa Salmon
Moni icip-icip Dry Food Cat Choize Adult rasa Tuna
Bisa kita lihat kalau Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya suka banget sama Dry Food Cat Choize Adult series ini. Dibuktikan dengan bentuk kibbles sedang dan aromanya yang semerbak bikin kucing kesayangan langsung mendekat dan nggak sabar buat icip-icip Dry Food Cat Choize Adult series ini!

Testimoni
Kalau kucing Cat Lovers lainnya gimana nih? Apakah mereka suka juga dengan Dry Food Cat Choize Adult series ini? Tanpa berlama-lama, ini dia testimoninya!
Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Dry Food Cat Choize Adult series untuk kucingnya
Harga?
Dry Food Cat Choize Adult series kemasan freshpack karungan 20 Kg nya berkisar antara 400-450 ribu-an. Sedangkan untuk kemasan freshpack 800 Gr nya antara 17-20 ribu-an aja. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Dry Food Cat Choize Adult series ini baik untuk dikonsumsi kucing dewasa sehari-hari. Kenapa? Karena memang produk ini merupakan makanan yang diformulasikan untuk semua jenis kucing dewasa dalam setiap tahap perkembangannya. Produk ini juga sudah mengandung nutrisi lengkap dan dikembangkan pola diet seimbang untuk memastikan pertumbuhan kucing yang optimal. Selain itu, Dry Food Cat Choize Adult series (baik varian Salmon dan varian Tuna) nya juga sudah mengandung berbagai vitamin dan mineral yang nggak kalah pentingnya untuk kesehatan kucing. Antara lain :
  • Mengandung serat pilihan untuk membantu menunjang fungsi pencernaan yang optimal
  • Mengandung Asam Lemak Omega-6 dan Zinc untuk membuat kulit dan bulu kucing tampak sehat.
  • Mengandung Taurin untuk membantu meningkatkan fungsi mata
  • Mengandung DL-Methionine, yaitu asam amino yang digunakan dalam menjaga pH urin, sehingga dapat mencegah urinary stone pada kucing.
  • Mengandung berbagai vitamin dan mineral lainnya yang sama bermanfaatnya untuk tubuh kucing. Dan
  • Dry Food Cat Choize Adult series ini juga dibuat tanpa pewarna buatan dan NO PORK alias tidak mengandung babi.
Bentuk kibbles Dry Food Cat Choize Adult series ini sama-sama memiliki dua macam bentuk kibbles dengan satu bentuk kibbles yang sama, yaitu bentuk ikan berukuran 1 - 1.1 cm-an. Selain itu, kedua varian rasa Dry Food Cat Choize Adult series (rasa Tuna dan rasa Salmon) nya memiliki satu kibbles yang berbeda. Apa aja?
  • Untuk varian Adult Tuna, kibbles nya berbentuk bunga yang berukuran sekitar 1 cm-an.
  • Sedangkan untuk varian Adult Salmon, kibbles nya berbentuk bulat berukuran sekitar 0.9 cm-an.
Kedua kibbles dari masing-masing varian rasa Dry Food Cat Choize Adult series ini juga sama-sama berwarna coklat muda, teksturnya yang didesain renyah untuk membantu mengurangi pertumbuhan karang gigi dan bisa memutihkan gigi kucing kesayangan. Selain itu, tekstur kibbles nya juga agak sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan pastinya memiliki aroma yang sama-sama semerbak khas Ikan Tuna dan Ikan Salmon yang bikin kucing kesayangan langsung mendekat!

Oh iya, informasi umum mengenai Cat Choize ini, juga bisa Cat Lovers lihat melalui website resmi PT. Perfect Companion Indonesia di perfectcompanion.co.id

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?