Review Makanan Kucing Kering Lokal Asli Indonesia : Winky All Stages Cat Food!

Holla Cat Lovers!

Yuhuu, kali ini Mimin akan membahas produk makanan kucing lokal baru nih, yaitu Winky All Stages Cat Food!

Winky All Stages Cat Food merupakan produk makanan kucing yang diproduksi oleh PT. Superindo Jaya Makmur (Superindo) dari Surabaya, Indonesia. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1997 dan bergerak di bidang memproduksi pakan ternak berkualitas tinggi (Ikan Apung, Udang, bibit Ikan), pakan hewan peliharaan (anjing, kucing, burung), dan produk probiotik lainnya.

Nah, salah satu produk makanan untuk kucing yang diproduksi oleh PT. Superindo Jaya Makmur (Superindo) adalah Winky Cat Food. Winky Cat Food sendiri terbagi lagi menjadi beberapa varian, antara lain :

  • Dry Food Winky Cat Adult,
  • Dry Food Winky Cat Kitten, dan
  • Dry Food Winky Cat All Stages yang sedang kita bahas pada postingan kali ini!
Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Winky All Stages Cat Food :

Winky Cat Food saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan freshpack karungan 20 Kg yang di dalamnya terdapat kemasan plastik pabrikan yang memang disediakan oleh pabrik utk para penjual, misalnya pet shop, agar bisa mengemas / repack produk Winky Cat Food All Stages ini. Produk ini dikemas menggunakan  kemasan berwarna ungu dan kuning, bahan kemasannya juga cukup tebal, hasil print pada kemasannya juga cukup baik, dan pada kemasannya sudah dilengkapi dengan berbagai macam informasi umum. Seperti : nama merek, desain gambar kucing, sekilas keunggulan, logo NO PORK, desain ilustrasi bahan yang digunakan, sekilas bentuk kibbles, sekilas informasi mengenai Winky All Stages Cat Food, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, saran pergantian makanan, saran penyimpanan, informasi mengenai produsen yang memproduksi, serta kode produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Winky All Stages Cat Food:

Bahan-bahan :

  • Ikan, salah satu protein hewani yang paling digemari dan juga memiliki manfaat untuk tubuh kucing. 
  • Sapi, yang merupakan salah satu protein hewani yang menjadi sumber energi utama bagi si kucing. Sapi juga kaya akan mineral (Zat Besi, Seng, Mangan, Selenium, sumber Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin B kompleks) yang semuanya penting untuk kesehatan dan gizi kucing.
  • Ayam, salah satu sumber protein yang tinggi bagi si kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang, bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, menjaga kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing.
  • Tepung Kedelai,
  • Jagung,
  • Minyak Ikan, yang bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida.
  • Gandum,
  • Beras,
  • Ragi,
  • Tepung Terigu,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Ekstrak Yucca, untuk membantu mengurangi bau tak sedap dari pip/pup si kucing. Selain itu, Ekstrak Yucca juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus kucing.
  • L-Carnitine, yaitu molekul mirip vitamin esensial yang dibutuhkan kucing untuk mengatur jantung dan otot rangka, serta melepaskan energi dan memecah lemak dalam tubuh.
  • Omega-3, salah satu asam amino yang bersifat anti-inflamasi (anti peradangan) serta dapat membuat bulu anak kucing tumbuh lebih tebal dan berkilau.
  • DL-Methionin, yaitu asam amino yang digunakan dalam menjaga pH urin, sehingga dapat mencegah urinary stone pada kucing.
  • Antioksidan, untuk memelihara kesehatan sistem imun kucing. Dan
  • Multivitamin & Mineral, yaitu salah satu kandungan nutrisi yang paling penting dalam makanan kucing.

Analisis Terjamin :
  • Protein (min) 27%,
  • Lemak (min) 8%,
  • Serat Kasar (max) 3%, dan
  • Kadar Air (max) 7%.
Keunggulan
Winky All Stages Cat Food adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk anak kucing sampai kucing dewasa (All Stages). Produk ini terbuat dari bahan-bahan dan sumber protein pilihan, yang kemudian diolah menggunakan teknologi terkini dan juga standar internasional. Winky All Stages Cat Food juga sudah dilengkapi dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral yang akan membuat bulu dan kulit kucing semakin tebal dan bersinar, serta bisa meningkatkan daya tahan tubuh kucing agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Seperti :
  • Mengandung Omega-3, salah satu asam amino yang bersifat anti-inflamasi (anti peradangan) serta dapat membuat bulu anak kucing tumbuh lebih tebal dan berkilau.
  • Mengandung Ekstrak Yucca, untuk membantu mengurangi bau tak sedap dari pip/pup si kucing. Selain itu, Ekstrak Yucca juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus kucing.
  • Mengandung Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Mengandung berbagai vitamin dan mineral lain yang juga punya banyak manfaat untuk si kucing.
Oh iya, Winky Cat Food ini juga sudah NO PORK alias tidak mengandung babi!

Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Winky All Stages Cat Food pada bagian belakang kemasannya :
  • Untuk kucing aktif
    • Kucing dengan berat badan dibawah 3 Kg, dapat diberikan hingga 60 Gr/hari.
    • Kucing dengan berat badan 4 Kg, dapat diberikan 80 Gr/hari.
    • Kucing dengan berat badan 5 Kg, dapat diberikan 100 Gr/hari.
    • Kucing dengan berat badan lebih dari 6 Kg, dapat diberikan 120 Gr/hari.
  • Untuk kucing pasif / kurang aktif
    • Kucing dengan berat badan dibawah 3 Kg, dapat diberikan hingga 55 Gr/hari.
    • Kucing dengan berat badan 4 Kg, dapat diberikan 70 Gr/hari
    • Kucing dengan berat badan 5 Kg, dapat diberikan 85 Gr/hari
    • Kucing dengan berat badan lebih dari 6 Kg, dapat diberikan 100 Gr/hari
Saran Pergantian Makanan Transisi pergantian makanan perlu dilakukan secara bertahap untuk membantu menghindari adanya gangguan pola makan kucing. Caranya mudah, Cat Lovers tinggal campurkan makanan baru kucing dengan makanan lamanya, secara bertahap selama 7 hari. Tapi, disini Radio Kucing akan menyampaikan saran pergantian makanan yang direkomendasikan Winky All Stages Cat Food di bagian belakang kemasannya  : Pada hari ke 1-2 : 25% Winky All Stages Cat Food, 75% makanan lama si kucing Pada hari ke 3-4 : 50% Winky All Stages Cat Food, 50% makanan lama si kucing Pada hari ke 5-6 : 75% Winky All Stages Cat Food, 25% makanan lama si kucing Pada hari ke 7 dan seterusnya : 100% Winky All Stages Cat Food. Jangan lupa sediakan air minum yang bersih dan segar setiap hari.

Saran Penyimpanan Simpan di tempat yang kering dan dingin

Bentuk dan Tekstur Kibbles Bentuk kibbles dari Winky Cat Food ini ternyata terdiri dari dua macam varian, yaitu hati dan ikan. Yuk kita bahas bentuk kibbles nya satu per satu!
  1. Bentuk kibbles hati
    Winky Cat Food memiliki bentuk kibbles hati berwarna coklat tua dan berukuran agak sedang ke besar. Jika diukur menggunakan penggaris, ukurannya sekitar 0.9 cm-an. Tapi perlu diingat kembali, bentuk per tiap kibbles nya ini bisa saja berbeda tergantung dari cetakan pabriknya. Oh iya, untuk teksturnya sendiri renyah, sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan tentunya memiliki wangi yang beneran semerbak banget.
  2. Bentuk kibbles ikan
    Selain bentuk hati, Winky Cat Food juga memiliki bentuk kibbles ikan berwarna coklat tua dan berukuran besar. Jika diukur menggunakan penggaris, ukurannya tuh sekitar 1.3 cm-an per satuan kibbles nya. Teksturnya sendiri juga renyah, sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan memiliki aroma yang nggak kalah semerbak.
Jadi kesimpulannya, Winky Cat Food ini memiliki dua macam varian kibbles dalam kemasan yang berbeda. Ada kemasan dengan bentuk kibbles hati berukuran 0.9 cm-an, ada juga yang bentuk ikan berukuran 1.3 cm-an. Kedua kibbles nya sama-sama berwarna coklat tua, ukuran kibbles nya cenderung sedang ke besar, teksturnya juga renyah, sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan memiliki aroma yang semerbak dan bikin kucing-kucing auto mendekat deh!

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Winky All Stages Cat Food ini bersama keponakan kesayangannya Om Belang, yaitu si Lion alias kucingnya Mimin, xixixi. Kira-kira mereka suka nggak ya? Yuk simak keseruannya dalam video berikut ini!

Lion icip-icip Winky All Stages Cat Food kibbles hati
Bisa kita lihat kalau si Lion mau dan suka sama Winky All Stages Cat Food ini. Bentuk kibbles hati nya yang nggak terlalu besar, terus aroma kibbles nya emang bisa bikin kucing-kucing kesayangan auto mendekat, deh!

Testimoni
Kalau Cat Lovers lain gimana nih? Apakah mereka suka juga dengan Winky All Stages Cat Food ini? Tanpa berlama-lama, ini dia testimoninya!

Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Winky All Stages Cat Food untuk kucingnya

Adakah Kemasan Repack?
Jawabannya ada, Radio Kucing sendiri menyediakan Winky All Stages Cat Food kemasan repack 1 Kg dengan plastik asli bawaan dari pabriknya.

Harga? Winky All Stages Cat Food kemasan freshpack karungan 20 Kg nya berkisar antara 360-380 ribu-an per satu karungnya, sedangkan untuk kemasan repack 1 Kg nya berkisar antara 18-21 ribu-an aja per satu bungkusnya. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Winky All Stages Cat Food ini baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Kenapa?

Karena memang produk ini merupakan makanan kucing yang diformulasikan bisa untuk anak kucing sampai kucing dewasa (All Stages). Winky All Stages Cat Food ini terbuat dari bahan-bahan dan sumber protein pilihan, yang kemudian diolah menggunakan teknologi terkini dan juga standar internasional. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral yang akan membuat bulu dan kulit kucing semakin tebal dan bersinar, juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kucing agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Seperti : 
  • Mengandung Omega-3, salah satu asam amino yang bersifat anti-inflamasi (anti peradangan) serta dapat membuat bulu anak kucing tumbuh lebih tebal dan berkilau.
  • Mengandung Ekstrak Yucca, untuk membantu mengurangi bau tak sedap dari pip/pup si kucing. Selain itu, Ekstrak Yucca juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus kucing.
  • Mengandung Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Mengandung berbagai vitamin dan mineral lain yang juga punya banyak manfaat untuk si kucing. Dan
  • Winky Cat Food ini juga sudah NO PORK alias tidak mengandung babi!
Winky Cat Food ini memiliki dua macam varian kibbles dalam kemasan yang berbeda. Ada kemasan dengan bentuk kibbles hati berukuran 0.9 cm-an, ada juga yang bentuk ikan berukuran 1.3 cm-an. Kedua kibbles nya sama-sama berwarna coklat tua, ukuran kibbles nya cenderung sedang ke besar, teksturnya juga renyah, sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan memiliki aroma yang semerbak banget.

Oh iya, informasi umum seputar Winky All stages Cat Food ini juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Superindo Jaya Makmur di superindojaya.com.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, sosial media produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Kering Catsrang All Life Stages Chicken & Tuna Recipe

Adakah Efek Samping Jika Kucing Makan Wet Food Dingin?

Apa Itu Makanan Kucing Repack dan Freshpack?