Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing menwarkan kerjasama kepada para pemilik produk makanan kucing, distributor, pet shop, atau Cat People lainnya yang ingin beriklan, memberikan sponsor, atau juga di endors oleh Radio Kucing dan Si Belang.

Buat yang masih bingung apa perbedaan beriklan, bersponsor, ataupun diendors, penjelasannya dibawah ini ya :)


Sponsorship adalah alat pemasaran yang digunakan oleh para pebisnis di mana mereka membayar sebagian atau seluruh biaya agar dapat terlibat dan dipromosikan dalam proyek/kegiatan sebagai imbalan pengakuan. Sponsor bertujuan untuk/agar produk/jasa yang memberikan sponsor dapat dihubungkan dengan peristiwa dan proyek/kegiatan yang sedang berlangsung sehingga dapat terkait dengan target pasar mereka. Misalnya;
  1. Sebuah merk makanan kucing menjadi sponsor acara perlombaan kucing.
  2. Sebuah pet shop mendukung acara amal kucing dengan cara bersedia memberikan pakan kucing untuk acara street feeding.

Endorsement secara sederhana bisa disebut testimoni pribadi yang diberikah oleh seseorang/kelompok mengenai suatu produk yang telah mereka gunakan. Jadi, sebuah perusahaan/toko/produsen memberikan sebuah produk/jasa kepada seseorang/kelompok yang dianggap dapat mewakili calon konsumennya kemudian meminta orang/kelompok tersebut memberikan tanggapan tentang produk tersebut. Testimoni dari proses endorsment tidak harus bagus dan bersifat promo, namun harus jujur dan dapat dijadikan pertimbangan bagi calon konsume produk/jasa tersebut. Misalnya:
  1. Sebuah merk makanan kucing meminta Radio Kucing untuk memberikan testimoni mengenai produk makanan kucingnya yang sebelumnya sudah diberikan kepada Si Belang selama 1 bulan.
  2. Sebuah pet shop yang memiliki jasa grooming menawarkan jasa grooming kepada Radio Kucing untuk meng-grooming Si Belang dan meminta testimoni mengenai jasa mereka.

Iklan adalah salah satu bentuk promosi suatu produk/jasa yang bertujuan menginformasikan kepada calon konsumen mengenai produk/jasa tersebut. Di dunia internet, iklan biasanya dapat berupa banner atau foto yang dipasang di website/blog yang ingin dipasang iklannya.

Konsinyasi adalah salah satu bentu kerjasam dalam hal penjualan dimana pemilik produk/jasa menitipkan produk/jasa kepada Radio Kucing. Misalnya:
  1. Produsen makanan kucing menitipkan 10 bungkus makanan kucing kepada Radio Kucing untuk dibantu dijualkan kemudian setiap bulannya akan ada laporan berapa yang berhasil dijual.

So, kerjasama apa yang cocok untuk produk Anda?
Jika Cat People masih bingung namun tertarik ingin berkerjasama dengan Radio Kucing, Cat People bisa ngobrol-ngbrol dulu dengan kami di kontak berikut ini:

Whatsapp/Hp : O856-2I2-647O
Pin BB : 57BF3E92


Semoga bisa bekerjasama dan dapat membantu mempromosikan produk/jasa Anda.

Salam,

Radio Kucing

3 comments:

  1. Terima kasih radio kucing akan infonya. Oh ya BTW mau tanya gimana cara mencuci pasir cuci dan gimana tipsnya agar tidak bau pesing. thx

    ReplyDelete
  2. Pengalaman saya.saya gak paje pasir.saya pake box sama saringannya kaya tempat makanan yang di warung warung.nah kalau sudah pup ama pipis saya langsung bersihin pake wifol jadi langsung ilang baunya sekalian bunuh kumannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sharing pengalamannya Mas Edi Mulyadi. Semoga senantiasa sehat selalu.

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D