Friday, November 27, 2015

Dear Cat People,
sering kali pemilik kucing panik saat kucing-nya memperlihatkan ciri-ciri sedang sakit. Jika kucing Cat People memperlihatkan tanda-tanda sedang sakit, maka segeralah lakukan langkah-langkah berikut ini.

Sumber: disini

Kucing Saya Sakit, Apa Yang Harus Saya Lakukan?
Jika keadaan keuangan ada dan dokter hewan dapat dijangkau, segeralah mengunjungi dokter hewan terdekat. Jika hal-hal tersebut tidak memungkinkan, coba lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Jangan panik. 
  2. Pisahkan kucing yang sakit dari kucing-kucing lain agar kucing lain tidak tertular.
  3. Beli tempat dan alasi dengan yang empuk, hangat, dan nyaman (misalnya beralaskan handuk bersih yang tebal)
  4. Kucing harus tetap makan.
    Jika kucing malas makan makanan kucing yang biasa ia makan, coba ganti makanan kucing dengan makan basah (wet food) yang beraroma menyengat dan amis. Biasanya kucing yang sedang sakit malas untuk mengunyah makanan. Dengan memberikan makanan kucing basah (wet food) pada kucing, bisa membantu merangsang nafsu makannya (terangsang dari bau amis makanan kucing) dan juga mempermudah kucing untuk mengunyah makanannya. Jika ada dana berlebih, bisa mencoba varian makanan kucing basah khusus untuk kucing sakit, salah satunya merk R*yal C*nin Recovery (reviewnya bisa dibaca disini). Namun, jika dana tidak tersedia, Cat Lover bisa mencoba menggunakan racikan home made, resepnya bisa dibaca disini : Resep Home Made Makanan / Asupan / Vitamin Tambahan Untuk Kucing Yang Sedang Sakit.
  5. Pantau terus kesehatan kucing, jika dalah 24 jam tidak ada perubahan atau kondisinya semakin memburuk, segeralah bawa ke dokter hewan / puskeswan.
Semoga informasi ini bermanfaat.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

1 comment:

  1. Kucingku batuk batuk kyk mau muntah tp gk muntah. Kira kira knp ya??

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D