Friday, November 27, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai cara mengecek apakah kucing peliharaan kita sedang demam atau tubuhnya panas lebih dari biasanya. Untuk mengecek apakah kucing pelihraan kita sedang demam atau tidak, Cat Lover bisa melakukan langhkah-langkah berikut ini:
  1. Kucing menunjukkan ciri-ciri umum sakit (untuk mengetahui apa saja ciri-ciri umum pada saat kucing sedang sakit, Cat People bisa membacanya disini)
  2. Pegang telinga kucing, biasanya kucing yang sedang demam telinganya akan terasa sangat panas lebih dari biasanya.
  3. Ukur suhu tubuh kucing menggunakan termometer denngan cara memasukkannya ke rektum  kucing, dan setelah kurang lebih 1 menit, lihat hasilnya. (untuk mengetahui cara menggunakan termometer pada kucing, Cat Lover bisa membacanya disini). Suhu tubuh normal pada kucing berkisar antara 37,7-39,1 ° C. Jika termometer menunjukaan suhu tubuh kucing dia ats skala tesebut, maka sebaiknya Cat Lover perlu bersikap waspada.
Sumber: disini

Demam Bukan Penyakit
Demam bukanlah penyakit. Namun demam adalah gejalan suatu penyakit. Sama seperti manusia yang bisa demam karena sakit flu atau sakit gigi, bahkan jerawatan di wajah saja bisa bikin demam jika jerawatnya. Jadi, saat kucing demam jangan sembarangan kasih obat.

Paracetamol = Racun Kucing!
Jika badan kucing demam, maka sembarangan memberikan obat manusia kepada kucing, apalagi obat penurun demam yang mengandung paracetamol, karena paracetamol adalah racun bagi kucing.

Kucing Saya Demam, Apa Yang Harus Saya Lakukan?
Jika keadaan keuangan ada dan dokter hewan dapat dijangkau, segeralah mengunjungi dokter hewan terdekat. Jika hal-hal tersebut tidak memungkinkan, Cat Lover bisa membaca langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan disini :

(klik pada link di atas)


Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

5 comments:

  1. Halo min, sharing lgi yah...
    klo kucing demam sepengalaman sy liat di mbah gugel dan BERHASILLLLLL di praktekkan adalah: semprot tubuh kucing dg air dingin (pakai semprotan pelicin pakaian, jangan smp basah kuyu ya? trs tempelkan badan kucing ke botol yg dingin (seperti memeluk guling, usahakan telapak kucing terkena bagian botol yg dingin) insyaallah ga lama suhu akan turun. klo smp besok masih demam lgsung bawa ke dokter aja deh drpd telat. Selamat Mencoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwaaaahhhh, makasih banget Sis sudah berbagi di Radio Kucing :)
      Informasi yg sangat bermanfaat.

      Makasih yah :)
      Jangan sungkan utk sharing lg ya Sis. Kalau mau nulis dan bikin artikel khusus di Radio Kucing, jangan sungkan utk mengontak kami yaaaaahhh :)

      Delete
    2. Wwwaaaahhhh, makasih banget Sis sudah berbagi di Radio Kucing :)
      Informasi yg sangat bermanfaat.

      Makasih yah :)
      Jangan sungkan utk sharing lg ya Sis. Kalau mau nulis dan bikin artikel khusus di Radio Kucing, jangan sungkan utk mengontak kami yaaaaahhh :)

      Delete
  2. Mba, kalau kucing saya flu bagaimana mengobati nya ya? Apa ada ramuan khusus atau obat khusus yang bisa untuk kucing flu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis. Ada obat flu khusus kucing. Bisa cek tokopedia saya untuk cek produknya :)

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D