Friday, November 27, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai makanan/asupan/vitamin tambahan untuk kucing dikala ia sedang sakit.

Seekor kucing yang sedang sakit biasanya memperlihatkan ciri-ciri atau tanda-tanda khusus. Untuk Cat Lover yang ingin mengetahui apa saja tanda-tanda umum kucing yang sedang sakit bisa mengunjungi link ini.
 Sumber : disini

Nah, jika kucing peliharaan Cat Lover mulai menunjukaan geja-gejala sakit, sebaiknya segera beri asupan tambahan yang mengandung vitamin dan zat-zat lain yang berfungsi untuk meningkatkan stamina tubuh kucing. Berikut ini Radio Kucing akan membagikan resep asupan/makanan/vitamin tambahan yang dapat Cat Lover racik sendiri di rumah untuk Si Kucing kesayangan:
 
1 Kuning Telur Ayam dicampur Madu Asli secukupnya
Diberikan sehari sekali pada kucing.

Resep di atas merupakan resep yang dibagikan oleh Mas Teuku Chris di Grup Cat Lover Kaskus berdasarkan informasi seorang dokter hewan langganan Mas Chris saat kucing Mas Chris yang bernama Tomtom sedang sakit. Terima kasih sudah berbagi informasi dan pengalaman kepada kami, Mas Chris.

Semoga informasi resep dari Mas Chris bisa bermanfaat bagi Cat Lover dan Empus-empus di rumah yah... :)


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

16 comments:

  1. kalau untuk resep obat alat nebulizer untuk kucing yang lagi flu berat tau gak sist?

    ReplyDelete
  2. Iy sis pk nrbulizer buat kucing flu n mslh pernapasan resep nya apa ? Thx

    ReplyDelete
  3. Itu kuning telurnya mentah, atau boleh direbus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mentah Sis.
      kalau kucing nya suiuka telur kuning rebus bisa d coba kok :)

      Delete
  4. Sist kucingku muali ga mau makan sama sekali dari hari kemarin. Setiap dikasih makan selalu dimuntahin. Tadi saya kasih kuning telur tapi hanya masuk sedikit. Apa boleh satu butir dikasihnya bertahap ? Terus kalo udah dikasih kuning telur masih harus dikasih makanan lain ga ? Susah banget soalnya dicekokin juga. Tolong dijawab ya sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Diah.
      Kucing nya lemas kenapa ya? Ada demamkan. Jika sampai nanti malam masih deman, besok di abwa ke DRH yah, takutnya ada masalah serius yang kita sebagai pemilik kucing tidak paham karena kita bukan dari latar belakang pendidikan dokter hewan.

      - Iya boleh, satu butir boleh diberikan secara bertahap selama tidak basi.

      - Sebaiknya memang masuk makanan lain selain kuning telur, misal daging (ayam/sapi) kukus. Jika ingin praktis, bisa memberikan makanan kucing wet food khusus kucing sakit. Jika harganya terlalu mahal, bisa memberikan wet food sebagai pancingan agar kucing mau makan :)

      Delete
    2. Cacingan sis. Tadi udah saya kasih obat drontal setelah itu dia muntah cacing 3 kali dan gamau makan. Itu gejala normal setelah konsumsi obat apa engga ya sis ?

      Delete
    3. Halo Sis Diah.
      Ada beberapa kucing yang seperti itu, ada juga yang setelah di kasih obat cacing biasa-biasa saja. Saran saya jika Sis memang khawatir, segera bawa ke drh ya. Kareka berkonsultasi secara online takutnya salah diagnosa. Karena yang menyampaikan keluhan bisa jadi salah mendiagnosa keadaan kucing, kemudian yang menerima informasi salah mendiagnosa karena menduga-duga. Untuk mendapatkan advice terbaik mengenai kucing, segera mengunjungi drh ya, Sis. Karena blog Radio Kucing hanya bisa membantu pada tahap pertolongan pertama saja :)

      Semoga kucing nya segera sembuh.

      Delete
    4. sist makasih loh udah bebagi banyak informasi, kucingku udah sembuh dari cacingan dan udah mulai mau makan tapi dia jadi kurus banget karna sakit kemarin baiknya dikasih kuning telur berapa hari sekali ya biar badannya berisi lagi :)

      Delete
    5. Halo Sis Diah.
      Terima kasih kembali Sis, terima kasih sudah berkunjung ke Radio Kucing. Semoga tulisan yang disajikan dapat bermanfaat dan selalu memberikan informasi yah.

      Delete
  5. Sy mau tanya kucing sy tiba2 mulutnya sering mengeluarkan air liur dan berbau. Tp makan masih mau kalo yg kering ga disentuh. Sy kira liur keluar sisa muntah krn berbau ternyata kucing sy ga muntah. Kira2 kucing sy knp ya? Ada yg bisa bantu.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Difa, maaf kate respon. Tidak sengaja kelewat pertanyaannya.

      Saran saya untuk memabawa ke dokter segera ya, karena kalau muntah biasa pada umumnya tidak berbau.

      Semoga Mpus nya segera sehat kembali ya.

      Delete
  6. Sis mau tanya tolong dijawab ya 😂 kucing sy sudah 2 hari badannya lemas, tidak mau makan, minum pun jarang. Itu dia demam atau apa ya 😂 makasi sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Nanda Fras.
      Badan dan telinga nya terasa hangat tidak? Jika ada termometer bayi, Sis bisa melakukan pengukuran tubuh kucing melalui pantat kucing dengan tertometer. Jika memang demam, coba booster kondisi tubuhnya dengan memberikan vitamin dan wet food, pancing agar si kucing mau makan. Dan segera bawa kucing ke dokter hewan untuk pertolongan segera ya :)

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D