Monday, November 2, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai review makanan  kucing merk Oven Baked. Makanan kucing merk Oven Baked ini berasal dari benua Amerika, tepatnya negara Kanada.

Oiya, review kali ini bersumber dari Mas Angga, salah satu Cat Lover Kaskus yang memiliki pasukan kucing-kucing lucuk dan menggemaskan.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah gambar penampakan kemasan produk dari Oven Baked Tradition:
 

Gambar di atas adalah gambar kemasan makanan kucing Oven Baked Tradition kemasan 3.6kg. Kemasannya berbahan dasar plastik berkualitas dan dilengkapi dengan zipper, sehingga mempermudah penyimpanan agar makanan kucing tetap terjaga kerbsihan dan tetap kedap udara, sehingga meminimalisir kuman yang masuk dan menjaga kualitas makanan kucing tetap fresh.

Rasa Yang Tersedia
Menurut Mas Angga, varian Oven Baked Tradion yang dapat ditemukan di Indonesia antata lain varian Chiken dan Fish. Dan yang sedang dibahas di postingan ini adalah varian Chiken.

Bentuk & Tekstur Kibble/Biskuit
Makanan kucing Oven Baked Tradition memiliki bentuk kibble berbentuk hati lebar mirip huruf 'V'. Warnanya coklat tua dengan tektur yang kibble yang agak tebal. Makanan kucing ini juga memiliki bau khas ayam yang segar dan tidak terlalu amis, karena makanan kucing ini memang memiliki kandungan daging ayam segar lebih dari 50%. 



Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung di dalam makanan kucing Oven Baked Tradition:

Klik pada gambar untuk memperbesar.





Apakah Kucing Suka?
Yes.
Kucing-kucing peliharaan Mas Angga sangat suka dengan makanan kucing ini. Mungkin dikarenakan kandungan daging yang benar-benar ada dan 57% dari makanan kucing ini adalah daging, membuat pasukan kucing Mas Angga begitu segut menikmati makanannya.

Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Saat pasukan kucing Mas Angga pertama kali menikmati makanan kucing ini, mereka terlihat mudah kenyang dan tidak makan berlebihan. Mungkin hal ini dikarenakan kandungan protein dan kandungan bahan-bahan lainnya yang komplit dalam makanan kucing inis ehingga kucing-kucing pelihraan Mas Angga menjadi lebih cepat kenyang walaupun makan dengan porsi yang lebih sedikit.

Pup yang dihasilkan dari mengkonsumsi makanan kucing ini menjadi cenderung lebih tidak berbau. Pada saat proses perpindahan makanan kucing sempat terjadi perubahan tekstur pup kucing jadi lebih lembek, namun hal tersebut adalah wajar, mengingat kucing tersebut memang sedang dalam tahap perpindahan dari makanan kucing yang lama ke makanan kucing yang baru. Namun hal tersebut hanya terjadi 1 hari saja, esoknya pup kucing sudah kembali normal... :)

Adakah Kemasan Repack?
Menurut Mas Angga, sampai saat ini belum terdapat kemasan repack.

Harga?
Utk harga 3,6kg / 400-450ribu.
Worthed dgn kandungan yg komplit.
Repack belum terpantau ada.


Kesimpulan & Saran Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Worthed.
Kandungannya komplit.
Sudah grade holistic.
 

Itulah kata-kata yang dapat menggambarkan tentang makanan kucing ini.


Makanan kucing ini dibuat oleh salah satu poultry di Kanada. Dengan kemasan zipper yang mempermudah konsumen menjadi salah satu daya tarik untuk memilih produk ini. Makanan kucing ini juga memiliki bau khas ayam yang segar dan tidak terlalu amis, karena makanan kucing ini memang memiliki kandungan daging ayam segar lebih dari 50%.Sehingga bisa dipastikna bau dari makanan kucing ini bisa memancing dan memikat kucing-kucing peliharaan di rumah untuk makan lebih lahap dari biasanya. Kandung protein lumayan tinggi, yaitu 42%. Selain itu terkandung jg Omega 3-6 utk kesehatan bulu, taurine utk kesehatan mata dan hati, glucosamine untuk sendi tulang kucing, juga mengandung tyelur 100%, dimana seperti yang kita ketahuji bahwa telur (kecuali outih telur) mengandung kebaikan-kebaikan yang berguna dan bermanfaat bagi tubuh kucing. Terdapat juga buah cranberries untuk antioksidan kesehatan kucing, serta pumpkin (labu) untuk asupan vit a,c,e dan antioksidan tambahan.


Semoga tulisan ini bermanfaat.
Tulisan ini bersumber dari Mas Angga, kemudian diedit dan disesuaikan dengan format standar Radio Kucing. Terima kasih Mas Angga.


Salam,

Radio Kucing



NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D