Friday, November 27, 2015

Dear Cat People,
setelah sebelumnya membahas makanan kucing Optima varian Seafood Mix All Life Stages dari Mas Angga, salah satu member Grup Cat Lover Kaskus, kali ini Radio Kucing akan berbagi review mengenai makanan kucing merk Optima Varian Chiken & Salmon All Life Stages. Penasaran sih, ternyata makanan kucing Optima ada 3 varian, yaitu Sefood Mix All Life Stages, Salmon & Chiken All Life Stages, dan Chiken & Rice All Life Stages. Yang di bahas pada postingan kali ini adalah makanan kucing Optima Varian Chiken & Salmon All Life Stages

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah gambar kemasan produk makanan kucing Optima varian Chiken Salmon All Life Stages:
Sumber : disini

Rasa Yang Tersedia
Makanan kucing Optima memiliki varian rasa yang beragam, salah satunya terdapat varian rasa Salmon & Chiken seperti yang sedang kita bahas saat ini, juga terdapat varian lainnya yaitu Seafood Mix dan Chiken & Rice.

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Makanan kucing Optima Varian Chiken & Salmon All Life Stages ini cenderung berminyak, mungkin mirip dengan makanan kucing Equ*librio yang kibble/biskuitnya memang oily.

 Sumber: disini

Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung di dalam makanan kucing Optima varian Salmon & Chiken All Life Stages:

Typical Analysis
Crude Protein (min): 32.0%
Crude Fat (min): 16.0%
Crude Fiber (min): 4.0%
Misture (max): 12.0%
Ash (max): 3.5%
Calcium (min): 1.0%
Salt (min): 1.0%
Vitamin A (min): 25,000 I.U/kg
Vitamin D3 (min): 1,600 I.U/kg
Vitamin E (min): 110 I.U/kg
Vitamin C (min): 50mg
Omega 6 Fatty Acids (min): 2.5%
Omega 3 Fatty Acids (min): 0.35%
Herbs: 0.2%

Juga mengandung ekstrak Yucca yang berkhasiat mengurangi bau pesing/amoniak dari pipis kucing.

Apakah Kucing Suka?
Yes. Kucing-kucing peliharaan Mas Angga sebatalion (kucing Mas Angga banyak, hehe) suka dengan makanan kucing ini. Dan Mas Angga merupakan salah satu penggemar merk makanan kucing Optima dan sudah cucoks dengan Optima, pas harganya pas kualitasnya.

 Sumber : disini

Adakah Kemasan Repack?
Yes, ada.

Harga?
Kemasan repack sekitar 35-40ribu/kg. Sedangkan kemasan freshpack 1kg nya bisa didapatkan dengan harga 55rb/kg. Untuk kemasan karungan 9kg sekitar 400ribuan. Harga dapat berbeda diberbagai daerah.

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Makanan kucing ini di claim sudah termasuk grade super premium. Untuk makanan kucing kelas tersebut harga yang ditawarkan termasuk murah. Selain itu makanan kucing ini juga mengandung zat  Yucca Schidigera Extract yang dapat meminimalisir bau pipis kucing. Makanan kucing merk Optima juga di claim dapat mengkilatkan bulu juga membuat pup kucing menjadi tidak terlalu bau. Makanan kucing Optima juga di claim mengandung taurin, asam amino penting untuk kucing untuk menjaga mata yang sehat dan fungsi jantung, reproduksi, pertumbuhan dan perkembangan janin. Antioksidan, nutrisi alami berupa vitamin A, vitamin C dan vitamin E meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing sehingga meningkatkan kesehatan kucing. Komposisi yang benar antara omega 6 dengan omega 3 pada makanan kucing Optima juga di claim dapat memberikan kesehatan kulit kucing menjadi optimal dan bulu yang mengkilap.
  1. Kandungan gizi seimbang, utk merawat kulit dan bulu bahkan untuk kucing sedang hamil atau menyusui.
  2. Diformulasikan untuk semua umur kucing.
  3. Kibble makanan kucing yang lembab dan oily, tidak terlalu kering.
  4. Aromanya tajam sehingga membuat kucing lebih berselera makan.
  5. Mengandung Yucca Schidigera Extract yang dapat meminimalisir bau pup/pipis kucing.
Namun, saya pribadi agak kesulitan menemukan informasi resmi makanan kucing ini. Sebagin informasi makanan kucing Optima saya dapatkan dari lapak-lapak jualan makanan kucing Optima di Kaskus, blog pribadi, dll. Sampai saat ini saya kesulitan untuk mendapatkan informasi dari website resmi makanan kucing ini. Tapi menurut website anjingras.com pada link ini, disebutkan bahwa makanan kucing dan anjing Optima sudah beredar di Indonesia sejak tahun 2004. Dan makanan kucing ini bisa bertahan sampai hari ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa menurut saya.

So, untuk Cat Lover yang menggunakan makanan kucing ini, bisa berbagi informasi di kolom komentar jika pada kemasan makanan kucing Optima terdapat nama perusahan, alamat perusahaan (bukan cuma negara, tapi alamat lengkap, nama jalan dan state-nya), dan juga website perusahaam. Informasi-informasi tersebut akan sangat bermanfaat untuk Cat Lover lainnya sehingga meminimalisir kecurigaan Cat Lover apakah makanan kucing ini memang benar-benar aman dan bukan makanan kucing abal-abal. Karena jika melihat kandungan yag ditawarkan dan harganya yang murah, makanan kucing ini bisa menjadi alternatif pilihan makanan kucing grade super premium seperti yang diclaim oleh Optima.

Semoga informasi ini bermanfaat.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

5 comments:

  1. Makasih informasinya makanan kucing dan anjing merek optima emang the best saya selalu me.berikan makanan ini pada anjing dan kucing saya,menurutnya makanan kucing dan anjing ini gisinya sudah lengkap bgt lebih lengkap dari makana basah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Makasih ya udah sharing pengalamannya. Semoga senantiasa sehat selalu ya.

      Delete
  2. http://www.optimapetfoods.com/#portfolio-section

    ReplyDelete
  3. Muezaku ku jenis Persia syukak dengan optima walau sebelumnya dia aku kasih proplan..badannya tetep gendut dan bulunya mengkilap walaupun sekarang menyusui anak 5 badan tetep berisi berkat optima

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D