Monday, April 4, 2016

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai makanan kucing BIRBO. Makanan kucing Birbo adalah makanan kucing yang berasal dari Brazil. Makanan kucing ini adalah adiknya dari makanan kucing merk M*nelo yang pernah dibahas oleh Radio Kucing sebelumnya.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk Birbo Adult:


Rasa Yang Tersedia
Dicek pada website makanan kucing Birbo, makanan kucing merk Birbo hanya memiliki satu jenis varian rasa. Tidak ada juga makanan kucing versi kitten atau versi kucing steril atau lainnya.

Bentuk dan Tekstur Kibble
Makanan kucing Birbo Adult memiliki bentuk seperti bintang atau shuriken dengan 3 warna, merah, coklat, dan kekuningan.

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar.

Pada gambar tampak seperti 2 warna, yaitu merah dan coklat muda, tapi aslinya ada 3 warna untuk kibble makanan kucing Birbo Adult. Tektur makanan kucing ini renyah untuk kucing dewasa, kebetulan kucing saya, Si Belang usianya sudah 2 tahun lebih, jadi dia lebih mudah memakan makanan kucing ini, tapi sepertinya untuk kucing muda atau kucing kecil (kitten) akan kesulitan mengunyah. Lagian makanan kucing ini memang untuk kucing dewasa Masbro/Mbaksis, hehehe :v Wajar kalau kibble-nya dirasa keras atau susah dikunyah untuk kucing muda atau kucing kecil :)

Kandungan Bahan-bahan dan Gizi
Berikut ini kandungan bahan-bahan dan gizi yang terkandung di dalam makanan kucing Birbo Adult:

Guaranteed Analysis:
 Protein : 27%
 Fat : 9%
 Fibre  : 3.5%
 Ash : 9%
 Moisture : 10%
 Calcium : 2.4%
 Phosporus  :1.6%
 Sodium : 0.3%
 Vitamin A : 10800 IU/kg
 Vitamin D3 :960 IU/kg
 Vitamin E :60 mg/kg
 Taurine : 800 mg/kg

Apakah Kucing Suka?
Yes, Si Belang mau makan makanan kucing ini.
Sejujurnya saya sempat skeptis dengan makanan kucing ini, karena saat saya membuka kemasannya baunya tidak terlalu semerbak, saya sempat berfikir : " Palingan kagak dimakan sama Si Belang..."

Ternyata saya salah.... :v
Saat makanan kucing ini saya taruh di dalam mangkok stainless, Si Belang makan makanan kucing ini seperti biasa. Dan saat saya isi full mangkoknya, bsk pagi makanan kucingnya tinggal setengah kurang, berarti selama saya tidur dia diam-diam makan makanan kucing ini, hehehe :v


Bagaimana Efek Makanan Kucing Terhadap Kucing?
Lagi-lagi, saya sempat skeptis dengan makanan kucing ini. Yang ada dibenak saya adalah makanan kucing ini bakalan bikin Si Belang mencret, Ternyata enggak! Beneraaaaaannnn....~

Pup Si Belang padat seperti biasa dan hasil pup nya tidak membludak, cenderung sedikit, jadi gampang membersihkannya, ahahahhay... ~

Oiya, sampai saat ini, makanan kucing Birbo tidak membuat bulu Si Belang rontok.


Adakah Kemasan Repack?

Saya belum pernah menemukan kemasan repack untuk makanan kucing Birbo. Mungkin karena kemasan terkecilnya adalah 1kg, rasanya tidak perlu untuk me-repack-nya.


Harga?
Makanan kucing ini dijual dengan harga 50ribuan / kg kemasan freshpack.
Jika ada Cat People yang ingin mencoba makanan kucing ini bisa mendapatkannya di RadioKucing.com dengan harga Rp39.500 / kg kemasan freshpack.

Kesimpulan dan Saran Mengapa Merekomendasikan Makanan Ini
Harga masuk akal untuk makanan kucing kelas premium yang diimpor dari luar negeri dan peodusennya jelas. Website nya juga jelas dan memberikan informasi yang informatif. Makanan kucing ini diimport dari Brazil dari perusahaan Nutrire, yang sama-sama juga memproduksi makanan kucing M*nelo.

Saya suka makanan kucing ini karena tidak membuat Si Belang mencret. Nafsu makan Si Belang juga biasa-biasa saja, tidak menurun. Di mata saya, sepertinya makanan kucing ini memang didesai dan diciptakan untuk makanan kucing adult, karena proteinnya yang cuma 27%, karena untuk kucing dewasa, terutama jantan, kebanyakan protein juga bisa jadi penyakit.

Oiya, ulasan selanjutnya nanti saya sambung di rumah yah. Tulisan ini saya tulis disela kesibukan kantor. Kalau tidak salah ada beberapa informasi yang bisa di tulis di tulisan ini yang sumber nya ada pada kemasannya.

Satu lagi, makanan kucing Birbo kini sudah akan berevolusi menjadi lebih baik dan berganti kemasan!

Untuk bahasan mengenai wujud baru makanan kucing Birbo, akan di bahas pada bahasan selanjutnya saat makanan kucing ini sudah masuk Indonesia yah :)



Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya.

Sincerly,
Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , ,