Wednesday, April 6, 2016

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai review makanan kucing merk Cuties Catz. Seperti yang Pembaca Setia RadioKucing.com ketahui, bahwa pada awal kemunculan blog RadioKucing.com, saya pernah membahas mengenai makanan kucing merk ini. Bahasannya dapat ditemukan pada link ini

http://www.radiokucing.com/2014/01/review-makanan-kucing-cuties-catz.html

Setelah beberapa tahun berlalu, saya berfikir akankah lebih baik jika bahasan mengenai makanan kucing Cuties Catz yang 'berantakan' ini untuk di tulis ulang di sebuah halaman baru yang lebih rapi dan informatif. Karena setelah dibaca ulang, bahasannya nggak rapi, wkwkwkwk. Maklum kala menulis tulisan tersebut saya masih sangat newbie sekali (sekarang juga masih newbie sebenernya, ahahaha).

Tulisan mengenai makanan kucing Cuties Catz akan dibagi menjadi 3 berdasarkan jenis varian rasa makanan kucing Cuties Catz yang ditawarkan, yaitu:


Mari disimak...^^

Review Makanan Kucing Cuties Catz Varian Tuna
Dear Cat People,
pada postingan kali ini Radio Kucing akan me-review sekaligus berbagi pengalaman mengenai makanan kucing merk Cuties Catz. Makanan kucing Cuties Catz disebut-disebut sebagai salah satu produk makanan kucing asal Malaysia, namun saat melihat 'manufactured by' yang ada di belakang karung makanan kucing Cuties Catz, makanan kucing ini diproduksi oleh S.W.T. Co, yang merupakan anak perusahaan dari Perfect Companion. Perfect Companion sendiri adalah salah satu perusahaan besar Thailand yang memproduksi makanan ternak skala dunia. Namun diwebsite Perfect Companion (http://www.perfectcompanion.com/) tidak ada ditemukan produk Cuties Catz, jadi sebgai orang awam saya menyimpulkan sepertinya ada kerjasama dari pihak Malaysia dan Thailand dalam membuat makanan kucing dengan merk Cuties Catz yang dipasarkan di Thailand. Website Cuties Catz sendiri bisa di kunjungi di alamat website berikut ini: http://www.perfectcompanion.com.my

Jika benar alnalisis saya mengenai kerjasama ini, maka sebenarnya selain memproduksi makanan kucing Cuties Catz, Perfect Companion juga memproduksi makanan jenis lain, tapi hal terebut akan kita bahas di posting selanjutnya ya, Cat People, karena dalam postingan kali ini kita akan mengkhususkan membahas makanan kucing Cuties Catz. Bagaimanakah makanan kucing asal Thailand ini?

Yuk, kita mulai bahasannya.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing Cuties Catz varian Tuna:


Pada postingan sebelumnya, yaitu disini, pernah disebutkan bahwa kemsan makanan kucing cuties cat bergambar siluet kucing, kini desain kemasan makanan kucing Cuties Catz terbaru dan digunakan sampai saat ini adalah seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Rasa Yang Tersedia
Makanan cucing Cuties Catz memiliki 3 varian rasa, yaitu:
  • Cuties Catz varian Tuna
  • Cuties Catz varian Tuna & Shrimp
  • Cuties Catz varian Seafood


Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Bentuk kibble (biskuit) dari Cuties Catz berbentuk seperti bunga dengan penggiran bergelombang. Cat People yang pernah mencoba makanan kucing merk I'm Or***ic for Kitten mungkin akan agak sedikit kaget saat melihat kibble (biskuit) dari merk Cuties Catz, karena warna nya nyaris sama. Namun bau khas kedua makanan kucing ini agak berbeda. Selain itu buat saya, bau makanan kucing Cuties Catz cukup bersahabat untuk hidung manusia, tidak terlalu menyengat, namun sepertinya ini juga yang membuat kucing saya setengah hati memakannya, agak ogah-ogahan, tapi akhirnya tetap habis juga, huehehehe. Teksturnya juga tidak keras dan tidak terlalu krauk-krauk, namun cukup kriuk-kriuk.


Kandungan Bahan-bahan & Nutrisi
Berikut ini adalah foto dari bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung dalam makanan kucing Cuties Catz varian Tuna:

Kandungan Bahan-bahan :
Jagung tepung soya
Tepung jagung
Tapioka
Minyak ikan
Dedak gandum
Tepung ikan tuna
Vitamin & mineral
Antioksidant

Analisa Nutrisi :
Protein...........................26 %
Crude fat..........................9 %
Crude fiber........................4 %
Moisture.........................10 %
Calsium.......................... 0.8 %

Fosfor........................... 0.6 %


Pada website Cuties Catz juga di terdapat informasi berikut ini:  



Apakah Kucing Suka?
Sejauh saya memperhatikan kucing saya saat diberi makanan kucing merk Cuties Catz, kucing saya cenderung ogah-ogahan makan dan cenderung hanya mengendus baunya. Saya sendiri kurang tau apa penyebabnya, namun dapat dilakukan kesimpulan sementara bahwa kucing saya kurang doyan dengan makanan merk ini. Ingat, yang terjadi dengan kucing saya belum tentu terjadi dengan kucing teman-teman di rumah. Bisa saja kucing teman-teman malah lebih nyaut saat diberi makanan kucing ini, karena ada sesama cat lover di Bandung yang memberikan makanan merk Cuties Catz ini kepada kucing-kucingnya di rumah dan sejauh ini kucingnya doyan dan sehat. Selain itu kucing-kucingnya juga besar-besar dan gemuk *Aaah, gemes!* Sekali lagi saya katakan, every cat is unique.

Oiya, ada lagi salah satu teman di media sosial saya yang bercerita bahwa kucingnya lebih suka makanan kucing Cuties Catz dibandingkan merk lain, bahkan diberi makanan kucing M*xi pun enggak mau, hahaha.  Sekali lagi saya katakan, every cat is unique.

Bagaimana Efek Makanan Pada Kucing?
Pada kucing saya efeknya tidak terlalu terlihat. Menurut pandangan saya sama sekali tidak ada perubahan terhadap kucing saya. Dengan kandungan protein yang sangat standar, saya rasa memang tidak memerikan apa-apa terhadap perkembangan kucing. Tapi menurut website Cuties Catz, mengklaim bahwa produk makanan kucing ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain :

Sumber : disini

Translate Essential Benefit (Keuntungan Utama) :
Kesahatan Gigi
Kekuatan Tukang dan Gigi
Penglihatan yang Sehat
Sistem Imun
Kulit dan Mantel yang Sehat

So, bagaimana menurut teman-teman mengenai makanan kucing merk Cuties Catz? Adakah teman-teman yang menggunakan makanan kucing merk Cuties Catz? Bagaimana efeknya terhadap kucing teman-teman di rumah?

Adakah kemasan repack?
Ya, ada. Sejauh ini saya hanya menemukan dua kemasan Cuties Catz, kemasan 1 karung dan repack 1kg.

Harga?
Untuk kemasan 1 karung Cuties Catz isi 8kg dijual mulai harga 200rb. Harga bisa berbeda untuk tiap kota/daerah. Sedangkan kemasan repack kemasan 1kg rata-rata dijual seharga 30-45rb/kg.

Untuk teman-teman Cat Lover yang ingin mencoba makanan kucing Cuties Catz bisa mencobanya di RadioKucing.com dan dapatkan harga spesial :)



Repack 1kg = Rp25.000,-
Freshpack 8kg = 189.900,-

Untuk pemesanan dan pembelian bisa langsung chat ke WA atau Line ya :)

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
MURAH dan asal-usulnya jelas. Terdapat beberapa makanan kucing yang asal usul produsennya tidak jelas, dan bagi beberapa konsumen hal tersebut menjadi bahan pertimbangan. Namun alasan utama saya mencoba makanan kucing ini adalah karena salah satu teman saya sesama cat lover di Bandung merekomendasikannya, jadi saya penasaran dan ingin mencoba. Dan kucing-kucing dia yang menggunakan Cuties Catz tumbuh sehat dan gemuk-gemuk, hehehe.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya dan webiste Cuties Catz.

Sincerly,
Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D