Tuesday, June 21, 2022

Holla Cat Lovers!

Di postingan sebelumnya, kita sudah mengetahui beberapa fungsi kumis kucing yang nyatanya multifungsi dan sangat membantu si kucing untuk mengidentifikasi lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu, kumis si kucing tidak boleh dipotong. Hayo loh, disini siapa yang suka isen potong kumis anabul? Mulai sekarang jangan ya, Cat Lovers.


Jika kumis kucing dipotong, ada beberapa dampak yang terjadi kepada si kucing. Diantaranya sebagai berikut :
  1. Kucing akan merasa kesakitan
    Hal ini karena kumis kucing bukan hanya sekedar kumis, namun didalamnya terdapat sistem saraf dan otot.
  2. Separuh fungsi penglihatan si kucing akan terganggu
    Kumis kucing memiliki fungsi sebagai sensor untuk mengidentifikasi lingkungan sekitarnya. Jika kumis kucing dipotong, maka si kucing akan bingung dan takut. Karena tidak bisa mengidentifikasi lingkungan di sekitarnya dengan jelas.
  3. Terjebak di lubang
    Umumnya, panjang kumis kucing sama dengan lebar tubuhnya, sehingga dapat menentukan dan menganalisa sebuah lubang. Jika kumisnya tidak terlipat saat ia memasukkan kepala ke lubang, maka muat. Namun jika kumisnya terlipat, maka tidak akan muat. Jika kumis kucing dipotong, maka ia akan terjebak karena tidak bisa mengetahui apakah lubang yang dimasukkinya kecil atau tidak.
Oleh karena itu, kumis kucing itu tidak boleh dipotong. Karena bagian ini sangat penting untuk si kucing menjalani aktivitasnya. Jika dipotong, si kucing akan merasa bingung dan takut karena akan menghilangkan fungsi dari kumis dan si kucing akan sulit menjalani aktivitas sehari-harinya.

Oh iya, informasi ini bisa Cat Lovers lihat berupa video dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkap kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D