Monday, June 6, 2022

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers disini pernah mengalami gak sih kalau induk kucing tidak mau menyusui anaknya? Kalau Mimin ada, nih. Kucing betina dekat rumah Mimin kayaknya kena baby blues atau gak mau urus anaknya karena udah tua, alhasil si kucing yang diurus sama Mimin ini tumbuh kembangnya agak lambat. Apa yang harus dilakukan kita disaat induk kucing tidak mau menyusui anaknya?

Ada beberapa induk kucing yang tidak mau menyusui anak-anaknya seperti induk kucing yang tadinya menyusui tiba-tiba berhenti menyusui anak-anaknya, atau induk kucing tidak mau mengurus anak-anaknya sejak awal. Nah, ada beberapa faktor yang membuat induk kucing tidak mau menyusui anaknya karena : induk kucing sedang sakit, anak-anaknya terlalu banyak atau berukuran besar sehingga ASI yang dibutuhkan lebih banyak, dan induk kucing masih belum dewasa baik dari segi usia atau sifat.

Hal yang harus kita lakukan jika induk kucing tidak mau menyusui anaknya adalah memberikan anak-anak kucing tersebut dengan susu pengganti ASI. Berikan susu kucing tersebut secara teratur dengan menggunakan alat bantu alternatif seperti dot susu kucing atau pet bowl. Disarankan memberikan susu kucing yang rendah laktosa. Contohnya susu Long Life kemasan merah, Long Life kemasan hijau, Lac Milk, dan Growssy, Lactozin, Top Milk,Royal Growth, dan Propets.

Cat Lovers juga bisa melihat sekilas tentang informasi ini dari instagram Radio Kucing disini :

Versi Bahasa Indonesia

Versi Bahasa Inggris
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D