Thursday, June 23, 2022

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers pernah melihat si kucing yang garuk-garuk telinganya pake kaki? Bahkan berulang kali sampai bulunya rontok dan menipis. Selain si kucing dapat terkena kutu badan, si kucing juga rentan tertular kutu telinga loh.

Ear Mites, dikenal juga dengan kutu telinga atau tungau. Perlu untuk diketahui, Ear Mites/ tungau ini berbeda dengan kutu yang biasanya ada pada badan si kucing. Ear Mites sendiri merupakan parasit yang menyerang serta berkembang biak di telinga. Untuk mengetahui dengan pasti, membutuhkan mikroskop untuk melihat Ear Mites, karena ukurannya setara dengan butiran garam.

Meskipun sulit untuk diketahui dengan pasti keberadaannya. Cat Lovers masih bisa mengenali gejala Ear Mites yang dialami oleh si kucing. Berikut ini adalah gejala-gejala yang dialami si kucing jika terkena Ear Mites, diantaranya :
  1. Si kucing akan menggaruk dan menggosok-gosok telinganya
    Tentunya karena Ear Mites yang bersarang di telinga si kucing akan menimbulkan rasa gatal kepada si kucing, hal ini akan membuat si kucing tidak nyaman dan menggaruk-garuk terus telinganya.
  2. Menggeleng-gelengkan kepala tanpa sebab
    Karena si kucing sudah lelah menggaruk-garuk telinganya menggunakan kaki, jadi biasanya si kucing akan menggeleng-gelengkan kepalanya. Berharap agar si Ear Mites jatuh.
  3. Terdapat luka pada area telinga
    Kutu telinga menghisap darah kucing. Hal ini yang mengakibatkan kulit telinga akan iritasi dan menimbulkan gatal luar biasa, sehingg si kucing akan menggaruk-garuknya denan kuku kaki yang tajam. Hal inilah yang menimbulkan luka pada si kucing.
  4. Bulu rontok pada area telinga
    Selain tungau menghisap darah si kucing untuk nutrisinya, ada juga tungau penggali yang memakan permukaan kulit. Tungau ini dapat menyebabkan rontoknya pada bulu si kucing.
  5. Tercium bau busuk pada telinga si kucing
    Selain terlihat ada kerak berwarna gelap pekat kemerahan, tercium juga bau busuk pada telinga si kucing ini disebabkan oleh rasa gatal dan reaksi pada saluran telinga si kucing.
Kutu telinga yang tak teratasi dengan benar akan membahayakan kucing. Selain perasaan tak nyaman, kucing juga akan mengalami kesakitan dan stres. Oleh karena itu, kita dapat membantu dengan memberikan obat tetes kutu telinga secara rutin kepada si kucing. Di Radio Kucing sendiri, tersedia beberapa produk yang bisa menghilangkan Ear Mites pada si kucing. Di antaranya adalah R-Mites,Allium Drops dan Vet Otic. Produk ini akan Mimin bahas di postingan selanjutnya ya, Cat Lovers!

Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat sekilas informasi ini berupa video dari instagram Radio Kucing disini :
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D