Thursday, June 16, 2022

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers udah nonton video si kucing jatuh dengan gaya di postingan sebelumnya? Sebagai hewan yang sering selamat jatuh dari ketinggian, tentunya si kucing ini punya refleks yang bagus, loh.

Kucing memiliki kemampuan untuk melompat atau terjatuh dari tempat tinggi dan tidak mengalami luka yang serius. Itu karena kucing memiliki refleks yang sangat bagus. Hal ini juga bisa membuat mereka dapat melarikan diri dengan cepat dari situasi yang dianggap berbahaya dan dapat menghindari kecelakaan dengan baik. Ketika terjatuh, kucing mengetahui posisi jatuhnya. Jadi si kucing akan menghadapkan kaki ke bawah yang digunakan untuk mendarat.

Kucing juga bisa membalikkan badannya ketika berada di posisi udara setelah jatuh. Kucing akan meregangkan tubuhnya agar dapat tertahan angin. Hal ini yang membantu mengurangi risiko terbentur ketika mendarat di tanah. Kucing juga jarang mengalami patah tulang kaki, karena mereka dapat mendara dari ketinggian dengan posisis kaki menekuk. Mimin akan menjelaskan ilustrasi kejadian ketika si kucing jatuh dan mempunyai refleks yang bagus dibawah ini :

"Saat kucing terjatuh, pertama-tama ia akan mengenali posisi bagian bawah tubuhnya lewat ala vestibular yang ada di telinga bagian dalamnya. Kemduian kucing akan memutar tubuh sedemikian rupa, sehingga bagian kaki berada dibawah. Keempat kakinya akan direntangkan sehingga membuat tubuhnya menjadi lebih lebar. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan gesekan udara (drag), sehingga dapat mengurangi kecepatan jatuh.
Setelah mencapai kecepatan terminal (terminal velocity), kecepatan jatuh kucing akan menjadi konstan, kucing jatuh dengan lebih rileks. Kucing mendarat dengan kedua kaki depannya terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan kedua kaki belakangnya. Sebeleum menyentuh tanah, kedua kaki belakang kucing akan ditekuk. Tujuannya untuk mengurangi efek yang ditimbulkan saat jatuh." Informasi ini didapatkan dari (disini).

Kalau Cat Lovers pernah lihat si kucing jatuh dengan gaya seperti video sebelumnya? Yuk langsung aja komentar dibawah ya!

Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat informasi ini berupa video dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D