Saturday, June 4, 2022

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers pernah gak sih melihat si kucing melahirkan? Kalau Mimin sih belum pernah, karena kucing Mimin jantan hehehe. Tapi sebelumnya, si kucing pasti mengalami kehamilan. Nah disini Mimin akan membahas tentang berapa lama masa kehamilan si kucing. Menurut Google, masa kehamilan kucing adalah 58-67 hari.

Selama masa kehamilan, beberapa induk kucing juga mengalami gejala-gejala saat hamil seperti manusia. Diantaranya adalah muntah-muntah (morning sickness), perut dan puting membesar, bulu rontok, si kucing lebih manja, nafsu makan meningkat, lebih sering tidur, mencari tempat yang nyaman untuk melahirkan. Dan ternyata masa kehamilan kucing itu sangat bervariasi, contohnya ada yang sangat singkat yaitu 61 hari, bahkan ada yang bisa sampai 72 hari, loh. Bundanya Om Belang juga dulu masa kehamilannya 70 hari, hihihi.

Untuk satu siklus kehamilan si kucing mampu melahirkan sekitar 2-8 anak kucing. Kemampuan kucing betina untuk melahirkan anak tergantung pada ras, kesehatan kucing dan faktor eksternal lainnya. Menurut "La Animal Shelter" kucing betina hingga tiga kali dalam setahun. Jadi, jika si kucing hidup selama 10 tahun, kemungkinan juga si kucing akan mengalami kehamilan kurang lebih 30 kali. Dan kucing betina tidak mengalami siklus menopause. Meski kemampuan reproduksi si kucing menurun namun selama ia hidup si kucing mampu melahirkan anak.

Salah satu kucing senior yang masih bisa hamil itu ada mamanya kucing Mimin, namanya Unik. Dia ini udah nemenin Mimin dari SD sampai sekarang, loh. Terakhir kali melahirkan itu ya punya kucing Mimin, abis itu sekarang sakit-sakitan. Doakan cepat sembuh ya Cat Lovers, aamiin. Kalau Cat Lovers punya pengalaman si kucing saat hamil, bisa juga ceritakan melalui kolom komentar, ya!

Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat sekilas informasi ini bisa juga dilihat melalui cuplikan video disini :

Versi Bahasa Indonesia
Versi Bahasa Inggris
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D