Ciri-Ciri Kucing Jantan Dan Kucing Betina Jika Sudah Steril

Holla Cat Lovers!

Kucing Cat Lovers sudah di steril? Tau cara membedakannya? Kalau Mimin sendiri hanya pernah melihat si Hitam Putih yang sudah di steril, dan ada tanda Eartip di ujung telinganya. Nah, ternyata ciri-ciri kucing jantan dan kucing betina setelah steril memang hampir sama, loh.

Ciri-ciri si kucing yang sudah di steril yaitu akan memiliki tanda berupa Ear Tip atau bulu dibagian perutnya lebih pendek dibandingkan bulu dibagian lainnya. Hal ini karena dokter hewan harus mencukur bulu tersebut sebelum steril. Perbedaannya, kalau kucing jantan yang sudah di steril tidak akan memiliki testis atau bola biji yang ada di belakang si kucing. Jika kucing betina, akan dilakukan pembedahan pengangkatan ovariumnya. Sehingga jika sudah selesai steril, akan ada tanda jahitan seperti garis lurus tipis memanjan di area perutnya. 

Karena tindakan steril kucing jantan yang mudah terlhat, yaitu karena testisnya berada di luar tubuh, maka kucing jantan yang sudah di steril jarang ada tanda Ear-Tip. Berbeda dengan kucing betina yang tindakan sterilnya berada di dalam tubuhnya. Sehingga Ear-Tip lebih banyak digunakan untuk kucing betina yang sudah di steril. Kalau kucing Cat Lovers sudah di steril belum nih? Yuk langsung aja berbagi pengalaman di kolom komentar ya!

Oh iya, Cat Lovers bisa melihat sekilas informasi ini berupa video dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken