Faktor-Faktor Yang Bisa Membuat Kucing Murung

Holla Cat Lovers!

Pernahkah Cat Lovers melihat si kucing menampilkan wajah murung dan sedihnya? Ketika si kucing menunjukkan wajah murung dan sedih, pasti kita akan khawatir. Namun, jika si kucing tampak murung bisa menjadi pertanda jika ada sesuatu yang tidak beres pada si kucing. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, loh.


Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa membuat si kucing murung, diantaranya :
  1. Si kucing sedang sakit
    Bisa jadi si kucing merasa tidak enak badan atau merasa kesakitan. Jika Cat Lovers yakin si kucing murung karena dia sedang sakit, bisa langsung dibawa ke dokter hewan untuk mengetahui dengan pasti si kucing sedang sakit apa.
  2. Cedera
    Cedera dapat membatasi pergerakan dan kemampuan si kucing, sehingga si kucing akan murung  dan tidak bersemangat lagi. Rasa sakit dari cedera tersebut juga mempengaruhi kebahagiaan si kucing. Untuk itu, Cat Lovers harus segera membawanya ke dokter hewan agar mendapatkan pereda nyeri ataupun obat lainnya.
  3. Merasa kehilangan
    Kehilangan seseorang berharga juga bisa membuat si kucing murung, loh. Seperti kehilangan pasangannya, manusia, kucing, dan bahkan hewan lain yang dianggap berharga oleh si kucing.
  4. Pindah rumah
    Hal ini karena ada beberapa kucing yang sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Akhirnya si kucing akan terlihat murung dan kurang nyaman dengan suasana yang baru. Oleh karena itu, kita dapat membantu secara perlahan si kucing mengenal lingkungan barunya.
  5. Ganti adopter
    Saat si kucing ganti adopter/ pemilik, otomatis si kuing juga akan berada di lingkungan yang baru. Bisa jadi, si kucing murung karena dia berada di lingkungan baru atau terpidah dengan adopter/ pemilik yang sebelumnya, huhuhu.
  6. Ada kucing/ hewan baru
    Cat Lovers pernah gak sih memutuskan untuk mengadopsi hewan/ kucing lain namun si kucing kesayangan tidak suka atas kehadirannya? Bisa jadi si kucing kesayangan merasa takut tersaingi dan kehilangan semua rasa sayang dari Cat Lovers. Istilahnya cemburu sosial, hihihi.
Kalau kucing Cat Lovers pernah murung karena apa nih? Yuk langsung bisa bercerita di kolom komentar dibawah ya!

Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat informasi ini berupa video dari instagram Radio Kucing disini :
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken