Monday, June 20, 2022

Holla Cat Lovers!

Di postingan sebelumnya Mimin pernah membahas hal unik yang ada pada si kucing, nah salah satunya adalah kumis kucing. Ngomong-ngomong soal kumis kucing, terdapat lagi hal yang luar biasa, loh. Tapi Cat Lovers disini jangan bingung, karena yang Mimin bahas sekarang bukan kumis kucing tumbuhan itu, hihihi. Selain membuat si kucing menjadi imut dan menggemaskan, ternyata kumis kucing ini multifungsi dan berguna banget buat si kucing, loh.


Berikut ini adalah beberapa fakta unik dari kumis si kucing :
  • Kumis kucing itu memiliki peran penting yaitu sebagai alat sensorik utama (vibrissae). Folikel rambut dari kumis kucing dipenuhi saraf dan ujung kumis menampilkan organ sensorik yang disebut Proprioseptor. Oleh karena itu si kucing sangat peka terhdapa getaran dan perubahan di lingkungan mereka. Sehingga si kucing dapat memahami lingkungannya dan menjadi penjelajah yang cerdas.
  • Kumis kucing bukan hanya ada di wajah. Pastinya kita akan menira jika kumis kucing hanya ada di sekitar hidungnya saja. Ternyata kumis kucing juga ada diatas mata, telinga, rahang, dan kaki depannya. Mimin kira yang ada diatas mata itu alisnya si kucing, hehehe.
  • Distribusi kumis kucing itu adil. Total kumis kucing disekitar hidungnya itu ada 24 kumis. Yang dimana dibagan kanan itu ada 12 kumis dan dibagian kiri juga ada 12 kumis. Hal ini dapat membantu si kucing mengukur lingkungannya secara akurat.
  • Kumis kucing membantu penglihatan jarak dekat dan di malam hari. Si kucing akan menggunakan kumisnya untuk mengetahui apa yang ada didepannya, misalnya dengan menyentuh objek tersebut. Pada malam hari si kucing masih bisa bergerak dengan lincah karena kombinasi dari penglihatan malam hari kucing serta kumis yang mampu menavigasi jalan dan lingkungan mereka di malam hari.
  • Whiskers stress pada kucing. Kucing bisa mengalami stress kumis, loh. Atau disebut juga whisker stress, kok bisa sih? Jawabannya adalah karena kumis kucing itu sensitif. Jika si kucing menggunakan Pet Bowl yang terlalu sempit akan terjadi tekanan ke kumisnya yang sensitif jika sedang makan atau minum di bowl tersebut.
Untuk itu, Cat Lovers perlu menyesuaikan Pet Bowl dengan wajah si kucing. Dibawah ini akan Mimin rekomendasikan beberapa Pet Bowl yang ada di Radio Kucing, diantaranya :
  1. Pet Bowl Single Hello Kitty
    Yang pertama ada Pet Bowl yang bentuknya mirip kepala Hello Kitty, gemes banget. Lekukan Pet Bowl ini lumayan dalam dan mencegah adanya dry food yang tumpah, cocok untuk si kucing imut yang ingin tempat makan/ minumnya imut juga, hihihi.

    Pet Bowl Single Hello Kitty ini bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

  2. Pet Bowl Single Anti Semut
    Yang kedua ada Pet Bowl Single Anti Semut, yang juga bisa dipakai sebagai tempat makan atau minum. Pet Bowl ini juga dilengkapi dengan fitur anti semut, terdapat lekukan disetiap sisinya yang bisa diisi air. Sehingga semut tidak akan bisa naik ke makanan kucing Cat Lovers.

    Pet Bowl Single Anti Semut ini juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

  3. Pet Bowl Single Biasa
    Yang ketiga ada Pet Bowl Single Biasa. Kalau dilihat sekilas bentuknya memang mirip dengan Pet Bowl Single Anti Semut, namun memiliki sedikit perbedaan. Pet Bowl Single Biasa ini tidak memiliki fitur anti semut ya, Cat Lovers.

    Cat Lovers juga bisa dapatkan Pet Bowl Single Biasa ini di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

  4. Bowl Single Stainless
    Bagi Cat Lovers yang tidak biasa memakai Pet Bowl yang terbuat dari plastik, di Radio Kucing juga tersedia Bowl Single yang terbuat dari stainless, loh. Bowl Single Stainless ini tersedia dengan berbagai ukuran, yaitu 14 cm, 16 cm, 18 cm, 20 cm, dan 22 cm.

    Pet Bowl Stainless ukuran 18 cm
    Pet Bowl Single Stainless ini bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

  5. Pet Bowl Double Anti Semut
    Selanjutnya ada Pet Bowl Double Anti Semut, yang lekukan tempat makan/minumnya agak lebih kecil. Pet Bowl ini juga dilengkapi dengan fitur anti semut, sehingga semut tidak bisa naik ke atas mangkoknya. Menurut Mimin Pet Bowl ini cocok untuk anak kucing yang baru belajar makan sendiri, gemess.

    Pet Bowl Double Anti Semut ini bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

  6. Pet Bowl Dispenser 1,5 lt
    Kalau Pet Bowl yang satu ini bisa menampung dry food si kucing sampai dengan 800 Gr, loh. Mimin juga sudah pernah membahas Pet Bowl ini secara mendetail disini. Pet Bowl ini dilengkapi dengan fitur tabung yang mampu menampung lebih banyak makanan, sudah anti semut, dan bisa digunakan untuk makan/ minum. Cocok untuk Cat Lovers yang sering keluar dan tidak sempat memberi makan si kucing.

    Pet Bowl Dispenser 1,5 lt ini juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

  7. Bowl Double Ganda Plus Tatakan
    Selanjutnya ada Pet Bowl Double yang bahkan bisa dijadikan quadruple atau empat bagian, loh. Pet Bowl ini sudah dilengkapi dengan tatakan tempat makan si kucing, jadi bisa lebih bersih dan sekaligus serasa punya empat bagian loh. Desainnya juga anti mainstream dari kebanyakan Pet Bowl yang lain.

    Cat Lovers juga mendapatkan Pet Bowl Double Plus Tatakan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia
Gimana nih Cat Lovers? Mimin juga bingung kalau disuruh pilih satu, hihihi. Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat sekilas informasi ini berupa video dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D