Kasih Sayang Induk Kucing Terhadap Anaknya, Sepanjang Masa!

Hello Cat Lovers!

Semua makhluk hidup pasti memiliki ikatan yang kuat antara ibu dan anaknya, memang kasih ibu itu sepanjang masa. Sama halnya dengan induk kucing yang ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Mimin akan membahas beberapa perilaku kasih sayang dari induk kucing untuk anak-anaknya yang dijamin bikin baper, hihihi.

Berikut ini adalah beberapa kasih sayang yang ditunjukkan induk kucing kepada anak-anaknya :
  1. Menjadi rakus untuk kebutuhan nutrisi asi-nya
    Saat kitten usia 1-3 bulan, mereka belum bisa makan makanan keras dan hanya mendapatkan nutrisinya dari air susu induknya. Oleh karena itu, induk kucing akan menjadi hewan paling rakus karena induk kucing akan menjadi hewan paling rakus karena induk kucing menyadari dirinya membutuhkan asupan makanan agar air susunya bisa mengalir lancar.
  2. Akan melindungi anaknya
    Biasanya induk kuing akan memindahkan anak-anaknya dari suatu tempat ke tempat lain, dan mencari tempat yang aman dan lebih nyaman demi anak-anaknya.
  3. Mementingkan anaknya
    Saat kitten usia 3-5 bulan, mereka bisa mengunyah makanan yang agak keras. Ketika memperoleh makanan, induk kucing akan membiarkan anaknya makan terlebih dahulu. Sedangkan dia akan berjaga-jaga bila ada kucing lain yang hendak merebut makanan tersebut. Bila induk kucing tidak bertemu dengan anak-anaknya, maka ia akan mencari anak-anaknya sampai ketemu.
  4. Memakan makanan sisa anaknya
    Saat kitten usia 3-5 bulan sudah mulai bisa makan. Induk kucing akan berjaga-jaga saat anak-anaknya dan bahkan pasangannya sedang menikmati makanan bersama-sama. Setelah mereka kenyang, barulah induk kucing ini memakan apa yang tersisa.
  5. Mengajarkan anaknya untuk hidup mandiri
    Saat kitten sudah berumur 6 bulan keatas biasanya si kitten sudah bisa dilepas dari induknya. Induk kucing mulai mengajarkan bagaimana caranya hidup mandiri seperti menyuruh anak-anaknya untuk mencari makanan sendiri, tidak mengizinkan anak-anaknya ikut makan bersama induk kucing, dan induk kucing akan mendess marah jika anak-anaknya mendekat saat dia sedang makan.
Mimin terharu loh sama perjuangan induk kucing ini, apalagi saat anak-anaknya makan dahulu lalu si induk hanya sisa dari anak-anaknya. Memang ya kasih ibu itu sepanjang masa, huhuhu. Kalau meenurut Cat Lovers kasih sayang apalagi yang diberikan oleh induk kucing kepada anak-anaknya? Yuk boleh langsung berbagi pengalaman di kolom komentar, ya!

Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat sekilas informasi ini dari instagram Radio Kucing disini :

Versi Bahasa Indonesia
Versi Bahasa Inggris
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken