Wednesday, June 22, 2022

Holla Cat Lovers!

Hal yang utama saat memelihara si kucing, pastinya adalah memandikan si kucing hingga bersih. Apalagi agar terhindar dari jamur dan kutu yan nakal. Namun, apakah Cat Lovers memperhatikan kebersihan telinga si kucing juga? Hayo ngaku wkwk. Sama seperti manusia, telinga si kucing juga bisa kotor, loh. Selain merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif, telinga kucing juga merupakan area yang rentan mengalami penumpukkan kotoran dan area hinggapnya parasit.


Penyebab telinga si kucing kotor bisa terjadi karena adanya tungau, jamur, infeksi telinga dan tidak pernah membersihkan telinga si kucing. Biasanya kotoran pada si kucing itu berwarna hitam, terletak pada daun telinga si kucing dan di dekat lubang telinga kucing. Namun bukan hanya kotoran berwarna hitam saja, loh. Ada pula kotoran lainnya jika telinga si kucing tidak pernah dibersihkan, seperti ada yang mengeluarkan darah, nanah, dan cairan lainnya. Jika kotoran telinga tersebut tidak dibersihkan, si kucing akan merasa tidak nyaman, menggaruk dan menggosok telinganya secara berlebihan. Telinga kucing juga akan mengalami infeksi, adanya kotoran telinga dapat keluar cairan seperti darah, nanah atau cairan lainnya dan kemerahan di bagian liang telinga.

Oleh karena itu, kita memang harus memperhatikan kebersihan telinga si kucing juga. Terletak pada daun telinga si kucing dan di dekat lubang telinga kucing. Dengan membersihkan telinga si kucing secara teratur dan memberikan obat tetes telinga, jika si kucing mengalami infeksi atau terdapat Ear Mites di telinga si kucing. Membersihkan telinga si kucing dapat menggunakan kapas, kain kassa, atau tisu yang steril dan seratnya yang tidak mudah menempel serta menggunakan obat tetes telinga atau pembersih telinga.

Disini Mimin akan merekomendasikan dua produk pembersih telinga yang ada di Radio Kucing, diantaranya :
  • Ear Cleaner Plus
    Produk ini juga pernah dibahas sedikit oleh Mimin, yaitu Ear Cleaner Plus. Produk ini bekerja baik dalam membersihkan dan mengangkat kotoran telinga pada kucing dan anjing, baik kotoran telinga yang basah, kering, dan lengket.

    Ear Cleaner Plus ini bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

  • Healthy Ears
    Yang kedua ada Healthy Ears. Produk ini juga bekerja dengan baik untuk mengobati telinga kucing atau anjing yang sedang sakit (misal, gatal-gatal, bengkak, bernanah, leleran busuk, radang telinga, dll).

    Healthy Ears ini juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia
Selain menjaga kebersiha badan si kucing, jangan lupa untuk menjaga kebersihan telinganya ya, Cat Lovers. Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat sekilas informasi ini dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D